Kamis, 19 November 2015

Amalan Shalawat Penghapus Dosa

Amalan Shalawat Penghapus Dosa

Amalan Shalawat Penghapus Dosa


Pada postingan yang telah lalu saya pernah memposting perihal keutaman membaca shalawat di hari atau malam jumat. Apabila kita simak penjelasan dalam artikel tersebut maka akan diteui penjelasan yang amat banyak soal keutamaan dan keagungan mengamalkan shalawat. Nah, untuk selanjutnya pada kesempatan sore ini saya akan membagikan salah satu sighat shalawat yang sangat utama.

Dalam kitab Afdhalush Shalawaat karya Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani terdapat penjelasan mengenai sebuah shalawat yang apabila dibaca maka dapat menjadi perantara si pembaca dalam memperoleh maghfirah atau ampunan dari Allah Ta'ala. Dan berikut ini shalawat yang dimaksud:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَسَلِّمْ
Allaahumma Shalli 'Alaa Muhammadin wa 'Alaa Aalihi wa Sallim.
Artinya: 'Duh Gusti Allah, mugi Panjenengan paring shalawat lan salam dumateng kekasih panjenengan nabi agung Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam lan sedoyo kelurganipun kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam.
Shalawat ini disebutkan dalam syarah kitab-kitab Ad-Dalail. Abu Bakar Muhammad Jabr berkata, dari Anas bin Malik Radhiyallaahu 'Anhu, beliau berkata, Kanjeng Rasulullah Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Barangsiapa membaca:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَسَلِّمْ 
Maka ia akan diampuni dosanya sebelum ia duduk, dan jika sedang duduk maka dosanya akan diampuni sebelum ia berdiri."

Teks Arabnya:


في شروح الدلائل قال الأستاذ أبو بكر محمد جبر عن أنس بن مالك رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم من قال اللهم صل على محمد وعلى آله وسلم وكان قائماً غُفِرَ له قبل أن يَقْعُدَ وإن كان قاعداً غُفِرَ له قبل أن يَقُومَ.
 
Seyogyanya shalawat di atas dibaca sebnyak-banyaknya dengan istiqamah, karena mengingat keutamaan dan pahalanya yang amat besar.

Amalan untuk Anak yang Mudah Rewel

 Amalan untuk Anak yang Mudah Rewel

Amalan untuk Anak yang Mudah Rewel

Amalan ini saya persembahkan khusus untuk seorang sahabat saya di dunia maya yang secara khusus meminta kepada saya agar mempostingkan amalan yang kiranya berkhasiat untuk mengobati anaknya yang katanya sering rewel, nangis dan sulit tidur.Selain itu juga menunjukkan gejala aneh seperti menunjuk pada suatu tempat sambil menangis dengan berkata, "Takut, takut, takut."
Sebetulnya, kejadian seperti ini pernah menimpa penulis waktu kecil. Masih ingat dulu saya pernah nangis seperti itu dan menunjuk pada sudut rumah. Yang saya lihat waktu itu ada sosok yang menggunakan pakaian serba hitam dan kemudian setelah dibacakan ayat quran oleh orang tua saya sosok itu lari pergi. Itu sedikit cerita ketika masih kecil, ketika orang tua saya baru pindah rumah di rumah yang baru.
Sebetulnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan anak itu mudah rewel. Bisa karena sedang sakit, atau bisa karena diganggu oleh makhluk halus atau yang sering kita sebut sebagai jin. Nah pada kesempatan kali ini admin akan mempostingkan beberapa amalan yang dapat digunakan untuk mengobati anak rewel karena faktor yang kedua, yaitu karena gangguan makhluk Halus. 

Amalan Pertama

Amalan ini saya kutipkan dari kitab Al-Khashaaish Al-Kaafiyah. Caranya yaitu dengan menulis ayat-ayat berikut ini kemudian diletakkan pada tubuh si anak. Insya Allah tidak rewel lagi, dan jin yang mengganggu akan segera menghindar. 
اذ اوي الفتية الي الكهف فقالوا ربنا اتنا من لدنك رحمة وهيء لنا من امرنا رشدا فضربنا علي اذانهم في الكهف سنين عددا وخشعت الأصوات للرحمن فلا تسمع الا همسا
disambung dengan menulis surah al-Falaq dan An-Naas. 
 
Tulislah ayat-ayat di atas tanpa menggunakan harakat. kemudian setelah diletakkan pada anak anda, bacalah ayak kursi sebanyak-banyaknya, disisi anak anda.  Waktu menulis dalam keadaan suci dari hadast dan najis.

Amalan Kedua

Amalan ini saya ambilkan dari risalah Fadhailil Quran. Caranya yaitu dengan menulis tulisan berikut ini kemudian dikalungkan pada anak.
بسم الله الرحمن الرحيم هذا يوم لا ينطقون بسم الله الرحمن الرحيم وخشعت الأصوات للرحمن بسم الله الرحمن الرحيم اليوم نختم علي افواههم
Tata cara penulisan seperti amalan pertama. Setelah dikalungkan baca ayat kursi sebanyak-banyaknya sampai anaknya diam tidak menangis lagi.

Amalan Ketiga

Bacalah Surah Al-Baqarah hingga si anak terdiam dari rewelnya. Insya allah mujarab.

Sebetulnya masih banyak sekali amalan-amalan seperti ini, namun setidaknya tiga amalan di atas menurut saya sudah mewakili amalan-amalan lainnya dan sudah sangat mencukupi. Silakan amalkan salah satu dari tiga amalan tersebut. Demikianlah sedikit amalan yang dapat saya bagikan di kesempatan malam yang indah ini. Semoga bermanfaat. aamin

Mengobati Sakit Perut dengan Mengamalkan Surah Ali Imran

Al-Quran itu memang penyembuh dan rahmat bagi seluruh manusia. Al-Quran bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit lahir dan batin, tinggal kita bersedia mempercayainya atau tidak. Nah, diantara salah satu khasiat ayat-ayat al-Quran yaitu untuk menyembuhkan sakit perut (sakit lahir). Caranya yaitu ayat ke 35 dari surah ali Imran dibaca setiap pagi ba'da shalat subuh sebanyak tiga kali, sore ba'da maghrib sebanyak tiga kali. Inysa Allah orang yang rutin mengamalkan amalan ini akan terhindar dari sakit perut. 
 Mengobati Sakit Perut dengan Mengamalkan Surah Ali Imran

Mengobati Sakit Perut dengan Mengamalkan Surah Ali Imran

Cara lainnya yaitu dengan menulis ayat ke 35 dari surah Ali Imran di piring yang putih bersih. Setelah itu leburlah tulisan tersbeut dengan air putih yang suci dan bersih lalu diminumkan kepada orang  yang sakit. Apabila ditulis di kertas maka setelah selesai, masukkan kertas tersbeut ke dalam gelas berisi air putih yang suci bersih hingga tulisannya lebur semua dan minumkan air tersebut kepada orang yang sedang sakit perut. Insya Allah sembuh. 
NB: Diusahakan menggunakan tinta misik, za'faran dan mawar. atau kalau tidak, maka bisa menggunakan tinta yang tidak berbahaya bagi tubuh. Selain itu, baca pula panduang mengenai adab dalam Berdoa dan Beberapa Hal Membat Amalan Tidak Mujarab (Tertolak).
Berikut Q.S. Ali Imran ayat 35 yang dimaksud:
اِذْ قَالَتِ امْرَأَتُ عِمْرَانَ رَبِّ اِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ
Idz Qaalatim raatu 'imraana rabbi innii nadzartu laka ma fii bathnii muharraran fataqabbal minnii. Innaka antas samii'ul 'aliim
Demikianlah amalan untuk mengobati sakit perut yang bisa admin bagikan di kesempatan siang hari ini. Harapannya, semoga yang sedang sakit perut segera sembuh dari sakitnya, baik dengan pengobatan medis maupun melalui amalan-amalan. Kita harus yakin bahwa semua penyakit itu ada obatnya, dan marilah kita memperbanyak diri memohon kesembuhan lahir dan batin kepada Allah. Karena kita hanya sebatas makhluk yang tidak memiliki kuasa apapun. Hanya Allah-lah yang memiliki kuasa dan semua urusan kita marilah kita serahkan sepenuhnya kepada Allah, kita hanya menjalani, ikhtiar dan tawakal.

Amalan untuk Ahli Pidato Agar Memiliki Wibawa


Amalan berikut ini admin ambil dari kitab al-Hakibah, yang intinya menjelaskan bahwa amalan berikut yang akan disajikan ini berkhasiat untuk membangun wibawa bagi para sahabat yang mungkin saja sering diminta oleh masyarakat untuk berpidato menyampaikan pengajian atau lainnya. 
Agar Memiliki Wibawa Saat Pidato
Bung Karno Sang Singa Podium
Tentu saja, berbicara di depan khalayak ramai memerlukan nyali yang besar dan persiapan yang matang. Orang yang tidak bernyali besar bisa gelagepan atau takut luar biasa. bahkan banyak pengalaman karena saking takutnya tanpa sadar ngompol di celana. Demikian juga, butuh persiapan yang matang, sebab berpidato adalah cara untuk menyampaikan pesan, apapun itu, mungkin pesan sosial maupun spiritual. Walhasil dibutuhkan persiapan yang matang dan materi yang bermanfaat. Jangan sampai apa yang disampaikan membuat jemu orang yang mendengarkan apalagi membuat salah pengertian yang tentunya akan berakibat buruk bagi pemahaman atau bahkan hubungan sosial ke depannya.
Selain itu, ketika dua hal di atas -nyali dan persiapan- telah dimiliki dan dipersiapkan dengan baik, maka selanjutnya yang perlu dimiliki adalah wibawa atau kata orang pintar, aura. Wibawa ini penting dimiliki oleh orang yang ahli pidato, karena dengan memiliki wibawa ia akan mudah diterima masyarakat. Sebaliknya, apabila ia tidak memiliki wibawa, ia akan disepelekan oleh orang lain. Demikianlah mengenai salah satu pentingnya memiliki wibawa bagi orang yang ahli pidato.
Nah, karena itu admin akan membagikan amaln yang dapat digunakan untuk meningkatkan wibawa khusus baagi orang yang ahli pidato. berikut kaifiyah atau tata cara pengamalannya:
1.  Setiap ba'da subuh atau ba'da maghrib membaca surah Tabarak atau surah al-Mulk 1 x. Ketika sampai ayat: "Qul Ara aitum in ashbaha maaukum ghauran faman ya'tiikum bimaain ma'iin, berhenti dulu untuk membaca doa berikut ini:
وَ بِالمُلْكِ مَلِّكْنِي القُلُوْبَ بِأَسْرِهَا # وَ بِالرُّسْلِ اَرْسِلْ لِي مُلُوْكًا تَوَاضَعَت
سَاَلْتُ بِعَيْنِ العِزِّ يَا رَبّ نَظْرَةً # تُعِزُّ بِهَا قَدْرِي وَ بِالعِزِّ اُرْدِفَتْ
Wa bil mulki malliknil quluuba bi asrihaa # wa birrusli arsil lii muluukan tawaadha'at
Saaltu bi'ainil 'izzi yaa rabbi nadzratan # tu'izzu bihaa qadrii wa bil 'izzi urdifat

Amalan Agar Bisa Bangun Tengah Malam

 Amalan Agar Bisa Bangun Tengah Malam

Amalan Agar Bisa Bangun Tengah Malam

Pada postingan sebelumnya saya pernah mempostingkan perihal Keagungan Shalat Tahajud sekaligus Doa Ba'da Shalat Tahajud dan Witir. Nah, permasalahan yang kemudian seringkali menimpa para saya dan mungkin sebagian sahabat adalah soal bangun di tengah malam atau pada waktu mustajab tersebut, sehingga shalat tahajud seringkali dianggap sebagai shalat yang berat. Padahal sebetulnya permasalahannya bukan terletak pada mau atau tidak mau. Sebab kalau melihat keutamaannya, saya yakin setiap muslim akan sangat mau untuk melaksanakannya, namun karena sering terkendala dengan kemampuan untuk bangun malam yang menyebabkan shalat tahajud seringkali dianggap berat. Intinya, permasalahannya yaitu pada masalah bisa tidaknya bangun malam untuk tahajud. 
Nah, oleh karena itu melalui postingan kali ini saya akan berbagi amalan yang dapat diamalkan oleh para sahabat agar bisa bangun malam di waktu sepertiga malam terakhir. Selain itu amalan ini juga selain bisa digunakan untuk membantu agar bisa bangun malam juga bisa digunakan untuk menambah semangat. Karena itu insya Allah apabila mengamalkan amalan ini, para sahabat selain bisa bangun pada waktu sepertiga malam terakhir juga ada semangat untuk berdiri melaksanakan shalat tahajud dan tidak males-malesan tidur lagi. 
Berikut ini amalannya:
  1. Baca Basmalah sebanyak 23 kali
  2. Baca surah al-Ikhlas sebanyak 3 kali
  3. Baca surah al-Falaq sebanyak 1 kali
  4. Baca surah an-Naas sebanyak 1 kali
  5. Baca surah al-Fatihah sebanyak 1 kali
  6. Setelah itu berdoa kepada Allah dengan bahasa yang mudah yang intinya mohon agar bisa bangun pada sepertiga malam terakhir dan mohon agar dikaruniakan kekuatan untuk melaksanakan shalat tahajud dan ibadah malam lainnya.

بسم الله الرحمن الرحيم
بسم الله الرحمن الرحيم قل هو الله احد الله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا احد
بسم الله الرحمن الرحيم قل اعوذ برب الفلق من شر ما خلق ومن شر غاسق اذاوقب ومن شر النفثت في العقد ومن شرحاسد اذا حسد
بسم الله الرحمن الرحيم قل اعوذ برب الناس ملك الناس اله الناس من شر الوسواس الخناس الذي يوسوس في صدور الناس من الجنة والناس
بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين الرحمن الرحيم مالك يوم الدين اياك نعبد واياك نستعين اهدنا الصراط المستقيم صراط الذين انعمت عليهم غير المغضوب عليهم ولا الضالين


Amalan ini saya ambilkan dari keterangan KH. Bisri Musthafa dalam kitab beliau yang berjudul Al-Hakibah, yang beliau dapatkan dari Syaikhona Khalil
Demikianlah sedikit artikel yang dapat saya bagikan,semoga bermanfaat.

Amalan Agar Bisa Bertemu Nabi Khidir

Amalan Agar Bisa Bertemu Nabi Khidir

Amalan Agar Bisa Bertemu Nabi Khidir

Alhamdulillah, pada kesempatan malam hari ini admin dapat kembali menyapa para sahabat dengan postingan terbaru di blog santri clumut. Apabila pada postingan sebelumnya admin pernah mempostingkan beberapa amalan penting, maka kali ini admin juga akan mempostingkan amalan penting yaitu amalan agar bisa bertemu nabi Khidir.
Menurut para ulama, sampai saat ini nabi Khidir Alaihis salaam merupakan salah satu nabi yang masih hidup namun tidak menyebarkan ajaran khusus seperti nabi lainnya. Nabi Khidir hidup dengan menganut ajaran nabi agung Muhammad Shalallaahu 'Alaihi wa Sallam dan senantiasa beribadah kepada Allah. 
Dalam suatu keterangan juga dijelaskan bahwa nabi Khidir Alaihis Salaam akan meninggal setelah bertemu dengan Dajjal dan menjelaskan kebohongan Dajjal. Adapun saat ini hanya sedikit orang yang mengetahui dimana beliau berada. Dan hanya sedikit orang yang dapat bertemu dengan beliau, yaitu para ulama yang senantiasa mengamalkan ilmunya dan memiliki derajat yang tinggi di sisi Allah. 
Nah, bagi para sahabat yang ingin bertemu dengan beliau, maka mutlak harus mengikuti cara berspiritual para ulama al-amiliin. Dan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu amalan yang bisa dikatakan sangat mudah yang dapat digunakan sebagai cara memohon kepada Allah agar kita dapat bertemu dengan Nabiyullah Khidir Alaihis Salaam.
Amalan ini saya ambilkan dari kitab salah satu kitab karya seorang ulama, dan berikut ini caranya:
  1. Bimu'jizatin Nabi Khadhir Alaihis Salaam Al-Faatihah.....
  2. Bibaarakatin Nabi Khadhir Alaihis Salaam Al-Faatihah....
  3. Ilaa Ruuhin Nabii Khadir Alaihis Salaam Al-Faatihah.....
Setelah itu baca surah al-Fatihah 20 kali. Lakukan amalan ini setelah shalat ketika hendak tidur. Lakukan secara istiqamah, insya Allah berhasil.
Catatan:
Dalam sebuah keterangan dijelaskan, bahwa apabila anda ingin bertemu dengan nabiyullah Khidir Alaihis Salaam maka tingkatkanlah iman dan takwa anda kepada Allah. Selain itu anda jangan sekali pun merasa takut akan kehabisan harta. Apabila anda merasa takut apabila kehabisan harta dan lalai kepada Allah Yang Maha Kaya, maka anda tidak akan bisa bertemu beliau. 

Amalan Agar Mendapatkan Kedudukan Tinggi di Surga


Alhamdulillah, blog santri clumut dapat kembali hadir di tengah-tengah para sahabat. Kali ini admin akan membagikan artikel terbaru, yaitu amalan agar mendapatkan kedudukan Tinggi di Surga. 
Amalan Agar Mendapatkan Kedudukan Tinggi di Surga

Amalan Agar Mendapatkan Kedudukan Tinggi di Surga

Di akhirat kelak, setiap manusia akan dihadapkan pada satu keputusan final dari Allah Ta'ala. Bagi orang yang beruntung, maka ia akan dimasukkan ke dalam surga, sedangkan bagi yang tidak beruntung maka ia akan mendapatkan ganjaran neraka. 
Dalam konteks ini, keberuntungan tidak dapat diukur dengan materi, karena dalam kehidupan akhirat ukuran materi tidak lagi dipertimbangkan. Pada kehidupan ini ukuran yang amat dipertimbangkan adalah ukuran iman dan ketakwaan. Semakin orang tersebut beriman dan bertakwa maka ia akan semakin beruntung dalam kehidupan akhiratnya. Nah, untuk itulah perlu serangkaian persiapan baik berupa ibadah ataupun amal shaleh ketika masih di dunia, agar di akhirat kelak kita akan menjadi bagian dari hamba Allah yang beruntung. 
Nah, diantara sekian banyak cara untuk mendapatkan kedudukan tinggi di surga yaitu dengan mengamalkan "Amalan untuk Memperoleh kedudukan Tinggi di Surga."
Dalam kitab Ad-Durr An-Nadziim fii Khawash Al-Quraan Al-'Adziim dijelaskan bahwa barangsiapa menginginkan agar mendapatkan kedudukan tinggi di surga, maka silakan amalkan amalan berikut ini:
1. Bacalah ayat ke 85 dari surah asy-Syu'ara berikut ini sebanyak-banyaknya dengan niat memohon kepada Allah agar berkenan memberikan kedudukan tinggi di surga. Berikut ayatnya:
وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيْمِ
Waj'anii Min Waratsati Jannatin Na'iim
"Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan." (Q.S. Asy-Syu'ara: 85).
Sebelum mengamalkan ayat di atas, ada baiknya terlebih dahulu melakukan shalat hajat dua rakaat. Perhatikan pula Adab dalam Berdoa. Setelah itu hadiahkan bacaan surah al-Fatihah kepada kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, keluarga beliau, para sahabat dan kaum muslimin seluruhnya. Baru setelah itu amalkanlah amalan di atas sebagaimana kaifiyah yang telah disebutkan. Insya Allah mujarab. 

Amalan Agar Punya Penampilan Oke Punya dan Harta Melimpah Ruah

Artikel ini Dipostkan oleh:

Amalan Agar Penampilan Oke dan Harta Melimpah Ruah - Amalan ini bisa dibilang ajiib, karena bagi yang mengamalkan amalan ini maka dengan izin Allah akan dianugerahi penampilan yang oke punya dan harta yang melimpah ruah. Sebelumnya saya mau tanya dulu, siapakah diantara para sahabat yang tidak ingin punya penampilan oke dan harta melimpah ruah ? saya yakin setiap dari sahabatku di dunia maya ini menginginkan hal tersebut. 
Selanjutnya, amalan agar penampilan oke punya dan harta melimpah ruah ini saya ambilkan dari tafsir al-Qurthubi, yang selengkapnya teksnya berikut ini:
وَرَوَى جُبَيْرُ بْنُ مُطْعِمٍ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: [أَتُحِبُّ يَا جُبَيْرُ إِذَا خَرَجْتَ سَفْرًا أَنْ تَكُونَ مِنْ أَمْثَلِ أَصْحَابِكَ هَيْئَةً وَأَكْثَرِهِمْ زَادًا [؟ قُلْتُ: نَعَمْ. قَالَ: (فَاقْرَأْ هَذِهِ السُّوَرَ الْخَمْسَ مِنْ أَوَّلِ (قُلْ يَا أيها الكافرون) [الكافرون: 1] إلى- (قل أعوذ برب الناس) [النَّاسِ: 1] وَافْتَتِحْ قِرَاءَتَكَ بِبَسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (. قَالَ: فَوَاَللَّهِ لَقَدْ كُنْتُ غَيْرَ كَثِيرِ الْمَالِ، إذا سافرت أكون أبدهم «4» هَيْئَةً، وَأَقَلَّهُمْ زَادًا، فَمُذْ قَرَأْتُهُنَّ صِرْتُ مِنْ أَحْسَنِهِمْ هَيْئَةً، وَأَكْثَرِهِمْ زَادًا، حَتَّى أَرْجِعَ مِنْ سفري ذلك.
Admin tidak akan mengartikannya secara tekstual, namun hanya akan menjelaskan secara umum, yang mana kutipan di atas berkisah tentang percakapan antara Jubair bin Mu'thim dengan kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Dikisahkan dalam kutipan di atas, bahwa suatu ketika kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam bertanya kepada Jubair, "Wahai Jubair, apakah engkau suka apabila engkau akan bepergian, engkau termasuk dalam orang yang paling oke penampilannya dan paling banyak perbekalannya ?" Jawab Jubair, "Ya".
Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam bersabda lagi, "Kalau begitu wahai Jubair, bacalah lima surah dalam al-Quran ini, yaitu mulai dari surah al-Kafirun sampai dengan surah An-Naas. Mulailah dengan membaca basmalah."
Kemudian Jubair berkata, "demi Allah, sebelum aku mengamalkan amalan tersebut aku termasuk orang yang tidak memiliki banyak harta. Setiap kali bepergian, aku termasuk orang yang berpenampilan lusuh dan paling sedikit membawa bekal. Namun, setelah aku mengamalkan amalan di atas tersebut, aku menjadi orang yang apabila bepergian selalu paling baik penampilannya dan termasuk yang paling banyak perbekalannya, hingga aku kembali dari perjalananku."
Nah, riwayat yang menceritakan mengenai percakapan antara Jubair bin Mu'thim dengan kanjeng Rasul Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam di atas secara jelas mengajarkan kepada kita, umat islam, untuk membaca lima surah yang diawali dengan surah al-Kafirun, surah an-Nashr, surah Al-Lahab, Surah al-Ikhlas, Surah Al-Falaq, dan diakhiri dengan surah an-Naas. Hukumnya sunnah, karena ini yang mengajarkan adalah kanjeng Rasul Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. harapannya apa ? Tentunya dengan membacanya secara ikhlas lillaahi ta'ala kita akan mendapatkan fadhilah yang besar, kebaikan yang besar, dan di antara manfaatnya, kita akan memiliki penampilan yang oke punya serta harta yang mencukupi untuk kita bawa selama dalam perjalanan. 
Tidak perlu barang mewah untuk memperbaiki atau mempercantik penampilan kita, sudah lebih dari cukup dengan menghadirkan akhlakul karimah dah perhiasan dzahir yang sederhana, bersih, dan suci. Insya Allah aura kewibawaan kita akan tampak dan penampilan kita terlihat baik/oke punya di mata orang yang memandang kita. Demikanlah anjuran dari Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, seorang yang paling sempurna, paling baik imannya, paling baik akhlaknya, dan paling tampan lahiriyahnya. Semoga sedikit demi sedikit kita dapat melaksanakan anjuran maupun perintah rasulullah dan menjauhi setiap apa yang beliau larang. aamiin. Semoga bermanfaat.

Amalan Doa Tolak Bala' 

Amalan Doa Tolak Bala'

Amalan Doa Tolak Bala'

Pada artikel sebelumnya saya pernah mempostingkan tentang Khasiat Basmalah
Pada kesempatan kali ini admin akan mempostingkan tentang doa tolak bala'.  Doa tolak bala' merupakan doa permohonan kepada Allah agar kita terhindar atau diselamatkan dari bala' bencana yang terjadi. Doa ini dibaca setelah membaca doa shalat fardhu. Doa ini dibaca setelah membaca doa shalat fardhu. Sebelum membaca doa ini, apabila kita membaca wirid yang panjang, terlebih dahulu kita membaca bacaan berikut ini:
اَسْتَغْفِرُ اللهَ العَظِيْم الَّذِي لَا اِلَهَ اِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّوْمُ وَاَتُوْبُ اِلَيْه3. اَشْهَدُ اَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ اِلَهاً وَاحِدًا وَرَبًّا شَاهِدًا لَا مَعْبُوْدَ سِوَاهُ وَ َنحْنُ لَهُ مُسْلِمُوْنَ3   
Astaghfirullaahal 'Adziim Alladzii Laa Ilaaha Illaa Huwalhayyul Qayyuumu wa Atuubu Ilaih (3x)
Asyhadu An Laa Ilaaha Illallaah Wahdahuu Laa Syariikalah Ilaahan Waahidan Wa Rabban Syaahidal Laama'buuda Siwaahu wa Nahnu Lahu Muslimuun (3x)
Al-Faatihah....
Setelah itu baca:
اللَّهُمَّ بِحَقِّ الفَاتِحَةِ وَسِرِّ الفَاتِحَةِ ياَ فَارِجَ الهَمِّ وَيَا كَاشِفَ الغَمِّ ياَ مَنْ لِعَبْدِهِ يَغْفِرُ وَيَرْحَمُ يَا دَافِعَ البَلاَء ِياَ اللهُ وَ َيا دَافِعَ البَلَاءِ َيا رَحْمَنُ وَ َيا َداِفَع البَلَاءِ يَا رَحِيْمُ اِدْفَعْ عَنَّا الغَلَاءَ وَ الفَحْشَاءَ وَالمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ  المُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَائِدَ وَ المِحَنَ ماَ ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَن عَنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّة وَعَنْ سَاِئرِ بُلْدَانِ المُسْلِمِيْنَ عَامَّة اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
ياَ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ اِرْحَمْنَا3 
وَعَافِنَا وَاعْفُ عَنَّا رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْت َالسَّمِيْعُ العَلِيْم وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ التَّوَّابُ الرَّحِيْم اللَّهُمَ اِنَّا نَسْأَلُكَ حُسْنَ الخَاتِمَة وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ سُوْءِ الخَاتِمَة
Allaahumma Bihaqqil Faatihati wa Sirril Faatihati Yaa Faarijal Hammi wa Yaa Kaasyifal Ghammi yaa Man Li'abdihii Yaghfiru wa Yarham Yaa Daafi'al Balaa' Yaa Allah wa Yaa Daafi'al Balaa' Yaa Rahmaanu wa Yaa Daafi'al Balaa' Yaa Rahiimu Idfa' 'Annal Ghalaa' wal Fahsyaa' wal Munkara was Suyuufal Mukhtalifata Wasy Syadaaida wal Mihan Maa Dzahara Minhaa wa maa Bathan 'an baladinaa haadza Khaashshah wa 'an Saairi buldaanil muslimiina 'Aammah Innaka Alaa Kulli Syai'in Qadiir.
Yaa Arhamar Raahimiin Irhamnaa (3x) Wa 'Aafinaa wa'fu 'annaa rabbanaa taqabbal minnaa innaka antas samii'ul 'aliim wa tub 'alainaa innakat tawwaabur rahiim Allaahumma Innaa Nasaluka Husnal Khaatimati wa na'uudzu bika min Suu'il Khaatimah.

Pengamalan doa penolak Bala' ini ada baiknya didahului dengan pemahaman tentang pengertian doa itu sendiri dan Berbagai Hal yang Menghambatinya. Ini sangat pentingbagi para pengamal karena khasiat amalan yang diamalkan akan dapat dirasakan apabila penghambat doa tersebut dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan sama sekali. 

Amalan Kekebalan untuk Tentara

Amalan untuk Kekebalan

Amalan untuk Kekebalan


Jadi orang islam harus tangguh dan siap tempur apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara dan agama. Nah, untuk itulah bagi para sahabat yang memiliki profesi sebagai tentara yang setiap saat harus siap mempertaruhkan nyawanya harus memiliki amalan khusus (kata orang jawa: piandel) agar bisa melaksanakan tugasnya itu dengan sebaik-baiknya. 
Nah, untuk itulah pada kesempatan siang hari ini saya akan memberikan ijazah amalan untuk kekebalan. Ijazah ini saya dapat dari petunjuk Kyai Rifa'i, Kediri, saya khususkan kepada para sahabat yang berprofesi sebagai tentara atau penjaga keamanan, dan tidak akan manjur untuk orang yang cuma ingin berbuat kejahatan. 'Alaa hadzihin niyyah al-faatihah....
Selanjutnya, simak amalan berikut ini dengan baik:
المر كهيعص حم عسق عسي الله ان يكف بأس الذين كفروا والله اشد بأسا واشد تنكيلا
"Alif lam mim ra', kaf ha ya 'ain shad, ha mim, 'ain sin qaf, Allaahu an yakuffa ba'salladziina kafaruu Wallaahu Asyaddu Ba'san wa asyaddu tankiilaa."
Cara Pengamalan:
Sebelum mengamalkan, tatalah niat untuk memohon anugerah berupa kekebalan kepada LAlah ta'ala. Lalu puasalah tiga hari dimulai hari selasa, rabu dan berakhir di kamis. Pada hari kamis berbukalah hanya dengan air putih setelah itu jangan makan apapun hingga jumpat pagi. Selama berpuasa ayat-ayat di atas dibaca sebanyak 7 kali dan malm harinya 100 kali. Malam jumat jangan boleh tidur. Bac ayat ini terus-menerus, jumat siangnya boleh tidur. 
Insya Allah apabila puasanya dan amalannya jadi, mau dicelurit maupun dipendang tidak akan mempan. Bisa dijoba dengan senjata yang ringan dulu, misalnya menggunakan silet. Apabila belum berhasil, ulangilah amalan di atas dengan sebaik-baiknya. Setelah berhasil, amalkan amalan di atas 1 kali setiap hari dan didukung dengan memperbanyak takwa kepada Allah.
Pantangan: Selama puasa jangan mendekati zina, apapun bentuknya, baik itu zina mata, pendengaran, hati, maupn lainnya. Karena itu jauhi TV, pusat keramaian, dan lain sebagainya. Sekali mendekati zina maka kemungkinan besar tidak berhasil. Kalau berhasil maka berarti anda orang bejooo..

Amalan Khusus dan Mujarab untuk Mempermudah Segala Hajat

Artikel ini Dipostkan oleh:

Dalam kitab Mujarabat Ad-Dairabi Al-Kabir terdapat penjelasan mengenai sebuah amalan khusus yang berkhasiat untuk mempermudah segala hajat maupun cita-cita yang kita miliki. Dala kitab tersebut dijelaskan bahwa amalan ini merupakan amalan mujarab dan secara khusus juga dimasukkan dalam satu bab yang apabila diIndonesiakan berjudul "Penjelasan Seputar Doa-Doa Agung dan istighatsah yang Berkhasiat untuk Mengurai Kesusahan dan keprihatinan".
Amalan Khusus untuk Mempermudah Segala Hajat
Amalan Khusus untuk Mempermudah Segala Hajat
Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini amalan khususnya saya persembahkan kepada para pembaca budiman:
Doa ampuh agar hajat terkabul. Caranya yaitu diawali dengan niat tulus ikhlas. Dilanjutkan shalat sunnah dua rakaat, istighfar, shalawat dan doa berikut ini:
 اللَّهُمَّ يَا جَامِعَ الشَّتَاتِ يَا مُخْرِجَ النَّبَاتِ وَ يَا مُحْيِيَ العِظَامِ الرَّفَاتِ وَيَا مُجِيْبَ الدَّعَوَاتِ وَيَا قَاضِيَ الحَاجَاتِ وَيَا مُفَرِّجَ الكُرَبَاتِ وَيَا سَامِعَ الأَصْوَاتِ مِنْ فَوْقِ سَبْعِ سَمَوَاتٍ وَيَا فَاتِحَ خَزَائِنِ الكَرَامَاتِ وَيَا مَالِكَ حَوَائِجِ جَمِيْعِ المَخْلُوْقَاتِ وَيَا مَنْ مَلَأَ نُوْرُهُ الأَرْضَ وَ السَّمَوَاتِ وَ يَا مَنْ اَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا وَاَحْصَي كُلَّ شَيْءٍ عَدَدًا وَيَا عَالِمًا بِمَا مَضَي وَمَا هُوَ ﺁتٍ اَسْأَلُكَ اللَّهُمّ بِقُدْرَتِكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ وَبِإِسْتِغْنَائِكَ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ وِ بِحَمْدِكَ يَا اِلَهَ كُلِّ شَيْءٍ اَنْ تَجُوْدَ عَلَيَّ بِقَضَاءِ حَاجَتِي اِنَّكَ قَادِرٌ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ


Allaahumma yaa jaami'asy syataat yaa mukhrijan nabaat wa yaa muhyiyal 'idzaamir rafaat wa yaa mujiibad da'awaat wa yaa qaadhiyal haajaat wa yaa mufarrijal kurubaat wa yaa saami'al ashwaat min fauqi sab'i samawaatin wa yaa faatiha khazaainil karamaat wa yaa maalika hawaaiji jamii'il makhluuqaat wa yaa man mala-a nuuruhul ardha was samaawaat wa yaa man ahaatha bikulli syai-in 'ilma wa ahshaa kulla syai-in 'adada wa yaa 'aaliman bimaa madhaa wa maa huwa aatin asalukallaahumma biqudratika 'alaa kulli syaiin wa bi istighnaaika 'an jamii'i khalqika wa bihamdika ya ilaaha kulli syaiin an tajuuda 'alayya biqadhaa-i haajatii innaka 'qaadirun 'alaa kulli syai-in yaa rabbal aalamiin."

Nah, mudah kan amalan doanya. Silakan diamalkan, dan semoga hajat-hajat para sahabat dapat tercapai. aamiin aamiin aamiin Ya Allaah Yaa Rabbal 'Aalamiin.

Amalan Li Qadhail Hajat Wa Jalbir Rizqi (Penarik Rizki)

Artikel ini Dipostkan oleh:

Amalan khusus untuk orang yang sedang punya hajat dan ingin agar segera tercapai hajatnya ini saya ambilkan dari kitab Mujarabat Ad-Dairabi Al-Kabir. Berikut ini amalan serta petunjuk pengamalannya:



DOA UNTUK SEGALA HAJAT BAGIAN 1
اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الَّذِيْ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَأَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الَّذِيْ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ الَّذِيْ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ الَّذِيْ مَلَأَتْ عَظَمَتُهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَأَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الَّذِيْ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الَّذِيْ عَنَتْ لَهُ الْوُجُوْهُ وَخَشَعَتْ لَهُ الْأَبْصَارُ وَذَلَّتْ لَهُ الْقُلُوْبُ مِنْ خَشْيَتِهِ أَنْ تُصَلِّي عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ وَأَنْ تُعْطِيْنِيْ حَاجَتِيْ …..

            Cara pengamalan, berpuasalah pada hari rabu, kamis, dan jumat. Pada hari jumat mandilah kemudian pergilah ke masjid untuk shalat jumat dan bersedekahlah dengan sesuatu yang dapat digunakan untuk bersedekah. Setelah selesai shalat Jumat bacalah doa di atas. Pada titik-titik, sebutkan hajat anda. Insya Allah mujarab. (Dikutip dari kitab Mujarabat ad-Dairabi al-Kabir).

DOA UNTUK SEGALA HAJAT BAGIAN 2





Dibaca setelah shalat subuh 100x
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ يَا قَدِيْم يَا دَائِم يَافَرْدُ يَاوِتْرُ يَا اَحَدُ يَا صَمَدُ يَا حَيُّ يَاقَيُّوْمُ يَاذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَام فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللهُ لَااِلَهَ اِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ العَرْشِ العَظِيْمِ

Doa UNTUK SEGALA HAJAT BAGIAN 3



Setiap selesai shalat maghrib melakukan shalat sunnah hajat dua rakaat. Rakaat pertama membaca surah al-Kafirun, rakaat kedua setelah al-Fatihah membac surah al-Ikhlas. Setelsah selesai, berdoa sesuai dengan yang dihajatkan (dikutip dari kitab Jawahirul Hikmah).

DOA KHUSUS PENARIK RIZQI



Cara pengamalan:

Dibaca setiap ba’da shalat khususnya shalat jumat.

Berikut doanya:

يَا اللهُ يَا اللهُ يَا اللهُ يَا وَاحِدُ يَا اَحَدُ يَا جَوَّادُ يَا بَاسِطُ يَا كَرِيْمُ يَا وَهَّابُ يَا ذَا الطَوْلِ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا عَلِيْمُ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ يَا رَحْمَنُ يَا رَحِيْمُ يَا بَدِيْعُ السَّمَوَاتِ وَ الأَرْضِ يَا ذَالجَلَالِ وَ الإِكْرَامِ يَا حَنَّانُ يَا مَنَّانُ اَنْفِحْنِيْ، مِنْكَ بِنَفَحَةِ خَيْرٍ تُغْنِيني بِهَا عَمَّنْ سِوَاكَ

(إِنْ تَسْتَفْتِحُوا فَقَدْ جَاءَكُمُ الْفَتْحُ * اِنَّا فَتَحْنَالَكَ فَتْحًا مُبِيْنًا * نَصْرٌ مِنَ اللهِ وَ فَتْحٌ قَرِيْبٌ وَ بَشِّرِ المُؤْمِنِيْنَ)
اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ اَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ اَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَاحْفَظْنِي بِمَا حَفِظْتَ بِهِ الذِكْرَ وَانْصُرْنِي بِمَا نَصَرْتَ بِهِ الرُّسُلَ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئ قَدِيْر
 
Nah, demikianlah beberapa amalan ataupun doa yang dapat admin bagikan pada kesempatan siang yang amat sejuk ini. Semoga bermanfaat. aamiin aamiin aamiin yaa rabbal 'aalamiin.

Amalan Menuju Surga

Amalan Menuju Surga

Amalan Menuju Surga

Allah telah menyediakan neraka dan surga bagi manusia. Seorang calon penghuni surga akan ditunjukkan Allah bagaimana keadaan di dalam neraka. kemudian dikatakan kepadanya, "Nah, lihatlah! Di neraka inilah tempatmu berada jika engkau kufur kepada Allah dan mengingkari semua perintahNya. tetapi karena engkau telah lulus dalam ujian, maka engkau berhak mendapat tempat di surga."
Setelah melihat keadaan di dalam neraka, calon penghuni surga itu akan ditunjukkan bagaimana keadaan di surga. Alangkah gembiranya ia ketika melihat keindahan surga dan bersyukurlah ia atas hidayah yang telah dikaruniakan Tuhan kepadanya sehingga ia dapat meraih kenikmatan di surga itu.
Sebaliknya, seorang calon penghuni neraka juga akan ditunjukkan tempat yang sebenarnya disediakan untuknya di surga. namun, karena ia kufur dan ingkar, bukanlah surga yang didapatnya, melainkan neraka. Alangkah kecewa dirinya. Tapi kekecewaan itu telah terlambat sehingga apa yang dikecewakannya itu tidak berguna lagi. Karena nasib tidak dapat berubah maka penyesalanlah yang akan menggempur dirinya selama dalam penantian menunggu jatuhnya hukuman Allah kepadanya.
Surga dipagari oleh tembok ujian dan duri cobaan. hanya orang yang memiliki keteguhan dan ketahanan hati dalam menempuh ujian itulah yang dapat memasuki surga itu. Sementara orang-orang yang terus menghamburkan hafa nafsunya dan lalai dari amalan akhirat yang akan terseret ke lubang neraka. itulah tempat terburuk yang kelak ditempuhnya. Di neraka itu penyesalan tidak berguna lagi karena nasi telah menjadi bubur. Nabi Besar Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam telah bersabda, "Manusia itu sedang tidur nyenyak, ia akan sadar apabila kematian datang." 
Alangkah malangnya orang yang baru menyadari kesalahannya setelah kematian menjemputnya. Mengapa ia tidak segera menyadari kesalahannya sebelum maut itu datang ? Padahal sebelum kematian itu datang manusia dapat membuat berbagai persiapan. Ibarat sebuah amalan atau perbuatan, bekal itu dapat dipersiapkan baik-baik dengan meneliti diri sendiri. Amalan yang kurang dapat ditambah, perbuatan yang koyak karena dosa masih dapat ditambal dengan amal kebaikan, perbuatan yang rusak atau tercela dapat segera diperbaiki, amalan yang sebelumnya tidak ada dapat diejawantahkan dalam bentuk tindakan, suatu amalan yang pernah hilang dapat dicari kembali, amalan yang singkat dapat diperpanjang, api kesalahan yang telah terlanjur berkobar dapat segera dipadamkan, kesalahan yang menimbulkan kesakitan dalam batin masih dapat segera diobati, dan sebagainya. Semua amal perbuatan itu patut dipersiapkan sebelum mereka berangkat menuju Allah. Apabila segala persiapan itu dilalaikan oleh manusia maka mereka akan menyesal nantinya, baru mengingatnya setelah berpindah ke dunia lain. Di dunia yang baru itu manusia tidak mungkin kembali ke dunia yang dahulu membelainya dengan kenikmatan semu, karena tidak ada jalan untuk kembali ke dunia itu. Pahamilah hal ini baik-baik.
Pada hakikatnya, manusia adalah fakir dan miskin. Hanya Allah yang Maha Kaya, yang menguasai segala kekayaan dunia akhirat. Orang fakir hendaklah menahan diri dari segala ghairullah, karena Allah adalah pencipta dan pelindung baginya. Allah adalah tempat ia meminta dan tempat ia kembali. Karena itu, lepaskanlah hawa nafsumu dari ghairullah agar engkau mdah mendapatkan cahaya Allah. Di sanalah engkau akan mendapati dirimu yang ditunggui oleh Allah, disambut oleh Allah, dan diliputi api kecintaan Allah. Di sanalah malaikat Allah akan mengiringi dan mendampingi para hamba Allah yang shalih, para shiddiqin, dan para syuhada. Engkau akan ditemani para nabi dan rasulNya di dalam majelis hadirat al-Quds-Nya. Wallaahu A'lam.
Dikutip dari kitab Sirrul Asraar Fii Maa Yahtaj Ilaihil Abraar.

Amalan Menyembuhkan Orang Pingsan

Amalan Menyembuhkan Orang Pingsan

Amalan Menyembuhkan Orang Pingsan


Apabila kebetulan anda melihat orang atau saudara anda yang sedang pingsan karena mungkin kelelahan atau faktor lainnya, maka agar cepat sadar kembali bacakanlah amalan berikut ini, yaitu dengan membaca ayat kursi sebanyak sebelas kali kemudian ditiupkan pada telinga orang yang tenagh pingsan. Insya Allah dengan cara ini orang yang pingsan tersebut akan segera siuman. Apabila belum berhasil ulangi hingga dua atau tiga kali dengan cara tersebut. Biasanya tidak memerlukan waktu lama akan siuman.
Berikut ini ayat kursi yang dimaksud:
الله لا اله الا هو الحي القيوم لا تأخذه سنة ولا نوم له ما في السموات وما في الأرض من ذا الذي يشفع عنده الا بإذنه يعلم ما بين ايديهم وما خلفهم ولا يحيطون بشيء من علمه الا بما شاء وسع كرسيه السموات والأرض ولا يئوده حفظهما وهو العلي العظيم
Allaahu Laa Illaaha Illaa Huwal Hayyul Qayyuum Laa ta'khudzuhuu sinatuw walaa namuum. Lahuu Maa fissamaawaati wa maa fil ardh man dzalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa biidznih. Ya'lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum walaa yuhiithuuna bisyaiim min 'ilmihii illaa bimaa syaa'. Wasi'a kursiyyuhussamaawaati wal ardha wa laa yauuduhuu hifdzuhumaa wahuwal 'aliyyul 'adziim.
Artinya:
Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi  terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. KepunyaanNya apa yang di langit dan apa yang di bumi. tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa seizinNya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. 
Perlu diketahui bahwa ayat kursi itu ibarat pusatnya al-Quran dan merupakan ayat yang agung di sisi Allah. Tidaklah seorang hamba memperbanyak diri membacanya dengan niat ikhlas karena Allah ta'ala kecuali ia akan mendapatkan pahala dan keutamaan yang amat besar. Karena itu sempatkanlah untuk membaca ayat kuris minimal satu kali setiap selesai shalat fardhu dan apabila bisa diamalkan lebih banyak maka akan lebih baik. 
Demikianlah sedikit yang dapat admin sampaikan di malam hari ini menjelang tidur, semoga bermanfaat. Mbok menawi wonten salah atur punapa sanesipun kawula atas nami admin santri clumut nyuwun sih agunging pangapunten sak kathah-kathaipun. Mugi-mugi kulo lan panjenengan sedoyo saget pikantuk derajat muttaqiin. aamiin.

Amalan Minta Dimudahkan Mengerjakan Soal Ujian

Artikel ini Dipostkan oleh:

Alhamdulillah, di malam ini dapat kembali hadir ke tengah-tengah para sahabat yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Karena badan saya sudah capek dan tidak nyaman untuk duduk, maka pada kesempatan kali ini saya mau mempostingkan artikel terbaru dengan ngetik sambil tidur miring ke selatan. Mungkin ada yang bertanya-tanya, apakah malah nggak pegel tuh ngetik dengan posisi seperti itu ? memang lumayan pegel sih, tapi lebih nyaman seperti ini daripada harus duduk. Mau ngetik sambil tengkurap juga malah nggak nyaman. Akhirnya ngetik sambil miring ke selatan, sambil sesekali ngintip nyi roro kidul yang berada nun jauh di sana.
Amalan Minta Dimudahkan  Mengerjakan Soal Ujian
Amalan Minta Dimudahkan  Mengerjakan Soal Ujian
Nah, Amalan yang akan saya bagikan ini saya beri nama amalan minta dimudahkan dalam mengerjakan Ujian dan mempercepat terkabulnya hajat. Amalan ini saya beri nama demikian karena memang dulu saya meminta amalan tersebut memang dalam rangka agar saya diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian. Adapun yang mengijazahi amalan ini adalah romo KH. Syamsuddin A. dari Klaten, Jawa Tengah.
Sebagaimana dijelaskan oleh kyai saya, amalan ini di satu sisi memang dapat berkhasiat untuk mempermudah kita dalam mengerjakan soal-soal ujian dan di sisi lain juga bisa untuk mempercepat terkabunya hajat kita. Selain itu amalan ini juga dapat digunakan sebagai peredam marah apabila memang diniatkan untuk tujuan tersebut. Untuk khasiat yang terakhir ini saya ketahui ketika kyai saya mengisi sebuah pengajian akbar dan kebetulan juga menjelaskan mengenai amalan tersebut.
Amalan yang akan saya bagikan ini pendek, tidak panjang, akan tetapi untu merasakan khasiatnya harus diamalkan secara istiqamah. Berikut ini amalan yang saya maksud selengkapnya:
  1. Setiap selesai shalat maghrib berjamaah duduklah menghadap kiblat. Seyogyanya jangan diselingi dengan suatu percakapan apapun dengan orang lain hingga masuk waktu isya atau selesai dalam mengamalkannya.
  2. Kirim pahala bacaan surah al-Fatihah kepada kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa sallam, keluarga beliau, dan para sahabat 3 kali
  3. Kirim pahala bacaan surah al-Fatihah dikhususkan kepada Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani 100 kali
  4. Kirim bacaan surah al-Fatihah kepada KH. Syamsuddin A. dan yang mengijazahi anda
  5. Kirim pahala bacaan surah al-Fatihah kepada seluruh kaum muslimin baik yang masih hidup maupun sudah meninggal 1 kali
  6. Baca Yaa Syakuur 1000 kali
  7. Baca ( رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَاناً نَصِيراً ) sebanyak 7 kali
  8. Setelah selesai, sebutkan hajatnya, yaitu agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian.
Sedikit penjelasan, bahwa untuk amalan ya Syakur ini apabila diruntut saya dapatkan dari Kyai Syamsuddin, dan beliau mendapatkannya dari almarhum Kyai Salman Dahlawi Klaten, seorang ulama karismatik yang belum lama wafatnya. Dan menurut penjelasan beliau, amalan ya Syakur ini merupakan amalan mujarab peredam marah atau dongkol. Mungkin di antara para sahabat ada yang suka marah atau seringkali dongkol, maka amalan ini bisa berkhasiat untuk meredam perasaan tersebut dan akan diganti dengan perasaan hati yang nyaman dan tentram.
 
Demikianlah sedikit mengenai amalan yang dpat saya postingkan pada kesempatan malam hari ini.  

Amalan Minta Kaya Raya

Siapa yang tidak ingin kaya ? Ngacuung? Kalau ada yang tidak ingin kaya silakan ngacung ya. Kalau semuanya pengen kaya, maka simak penjelasan artikel kali ini yang secara khusus akan membedah amalan minta kaya raya. 
 Amalan Minta Kaya Raya

Amalan Minta Kaya Raya

Namun sebelumnya, perlu admin ingatkan bahwa sebetulnya admin pernah mengawali penjelasan seputar amalan peluas rizki di blog ini dalam dua judul postingan, yaitu:
Dua amalan terdahulu di atas secara umum mengupas amalan yang terkait dengan amalan memperluas rizki. Maksudnya, dua amalan tersebut berkhasiat sebagai sarana meminta kepada Allah agar kiranya Allah bersedia memperluas rizki si pengamal. Tentu saja amalan di atas harus didukung dengan ikhtiar lahir dan batin. Lahirnya tentu saja tetap bekerja, sedangkan batinnya senantiasa tak putus mengamalkan amalan peluas rizki. Nah cara inilah yang sangat mujarab. Keseimbangan antara dua hal itulah yang menjadi kunci kesuksesan seseorang.

Selanjutnya, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan amalan  minta kaya raya kepada Allah ta'ala. Amalan yang akan admin postingkan ada beberapa macam dan kesemuanya saya ambilkan dari kitab-kitab para ulama yang tidak perlu diragukan lagi kualitas keilmuan dan kealiman mereka. Nah, selamat menyimak amalan minta kaya raya kepada Allah berikut ini, semoga bermanfaat.

AMALAN KE-1

Dikutip dari kitab Mujarrabat ad-Dairabi al-Kabir:

Bacalah surah Yasin pada malam nisfu sya'ban sebanyak tiga kali. Bacaan pertama diniati minta panjang umur kepada Allah, bacaan kedua diniati sebagai tolak bala', bacaan ketiga diniati dengan niat minta kaya raya. Nah, kemudian setelah selesai, lanjutkan baca doa berikut ini sebanyak sepuluh kali, insya Allah akan tercapai apa yang menjadi hajatnya:

إِلَهِيْ جُوْدُكَ دَلَّنِيْ عَلَيْكَ، وَإِحْسَانُكَ قَرَّبَنِيْ إِلَيْكَ، أَشْكُوْ إِلَيْكَ مَا لَا يَخْفَى عَلَيْكَ، وَأَسْأَلُكَ مَا لَا يَعْسُرُ عَلَيْكَ، إِذْ عِلْمُكَ بِحَالِيْ يَكْفِيْ عَنْ سُؤَالِيْ، يَا مُفَرِّجَ كَرْبِ الْمَكْرُوْبِيْنَ فَرِّجْ عَنِّيْ مَا أَنَا فِيْهِ، لَا إِلَهِ إِلَا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنْ الظَّالِيْمِنِ، فَاسْتَجِبْنَا لَهُ وَنَجِيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَكَذَلِكَ نُنْجِي الْمُؤْمِنِيْنَ
اَللَّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَلَا يُمَنُّ عَلَيْهِ يَا ذَا اْلجَلَالِ وَاْلِإكْرَامِ يَا ذَا الطَّوْلِ وَلْإِنْعَامِ لَا إِلهِ إِلاَّ أَنْتَ ظَهْرُ اللاَّجِيْنَ، وَجَارُ الْمُسْتَجِيْرِيْنَ، وَمَأْمَنُ الْخَائِفِيْنَ. اَللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِيْ عِنْدَكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحرُوْمًا أَوْ مَطْرُوْدًا أَوْ مُقَتَّرًا عَلَيَّ فِي الرِّزْقِ فَامْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ شَقَاوَتِي وَحِرْمَانِيْ وَطَرْدِيْ وَإِقْتَارَ رِزْقِـيْ، وَأَثْبِتْنِيْ عِنْدَكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ، فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الْحقُّ فِي كِتَابِكَ الْمُنَزَّلِ، عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ، يَمْحُوْ اللهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الْكِتَابِ، إِلِهيْ بِالتَّجَلِّي اْلأَعْظَمِ فِي لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ الْمُكَرَّمِ التي يُفرَقُ فِيْهَا كَلُ أَمْرٍ حَكِيْمٍ وَيُبْرَمُ. أَسْأَلُكَ أَنْ تَكْشِفَ عَنَّا مِنَ الْبَلَاءِ مَا نَعْلمُ وَمَا لَا نَعْلَمُ، وَمَا أَنْتَ بِهِ أَعْلَمُ، إِنَكَ أَنْتَ الأَعَزُّ الْأَكْرَمُ، وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

AMALAN KE-2

Dikutip dari Kitab Mujarrabat ad-Dairabi al-Kabir:

Baca surah al-Waqi'ah sebanyak 14 kali setiap selesai mengerjakan shalat ashar ata membaca surah al-Waqiah 40 kali setiap tengah malam, dilanjutkan dengan baca doa surah al-Waqiah. Apabila tidak memungkinkan, bisa dibaca sebanyak tiga kali setiap ba'da shalat isya' dan  subuh. Dikatakan bahwa amalan ini sangat mujarab untuk minta kekayaan kepada Allah. Nah, setiap kali selesai mengamalkan surah al-Waqiah ini ada baiknya ditambah dengan doa surah waqi'ah. Insya Allah lebih manjur.

AMALAN KE-3

Dikutip dari kitab al-Hakibah:

Caranya yaitu dengan membaca Yaa Ghaniyyu Yaa Mughnii sebanyak 1000 kali setiap hari. Insya Allah cepat kaya.

NB: Ada baiknya sebelum mengamalkan amalan di atas, para sahabat membaca terlebih dahulu artikel mengenai Beberapa Hal yang Dapat Menghambat Rizki. Tujuannya agar para sahabat tidak gagal dalam mengamalkan amalan yang sedang diamalkan dan dapat mengambil manfaat ataupun khasiat dari amalan tersebut.

Amalan Mujarab untuk Mengobati Pusing dan Kembung

Alhamdulillah, di pagi hari yang cerah ini admin dapat kembali menyapa para sahabat blogger. Harapannya, semoga para sahabat senantiasa dalam kesehatan dan lindungan Allah dimanapun berada. aamiin. 
Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan amalan mujarab baru yaitu Amalan Mujarab untuk Mengobati Pusing dan Perut Kembung. Amalan ini merupakan rangkaian dari amalan sebelumnya yng pernah pula admin postingkan yaitu Amalan untuk meredakan Sakit Gigi yang memang khusus digunakan untuk mengobati sakit gigi. Adapun amalan baru yang akan admin bagikan juga secara khusus digunakan untuk mengobati sakit kepala/pusing dan perut kembung. 
Amalan Mujarab untuk Mengobati Pusing dan Kembung

Amalan Mujarab untuk Mengobati Pusing dan Kembung

Dengan izin Allah, amalan ini dapat dicoba dan MUJARAB. Saya sendiri telah mencobanya tadi malam. Ceritanya, tadi malam saya merasa pusing bukan maing dan perut terasa kembung. Kalau buat berdiri dan jalan rasanya barang-barang di sekitarnya bergerak-gerak sendiri (nggeliyeng bahasa jawanya). Dalam hati, saya ingin mencari obat di apotik, namun kemudian saya urungkan hal tersebut karena tak ingin kebanyakan mengkonsumsi obat-obat kimia. Akhirnya, saya membuka Sullamul futuhat dan Jawahirul Hikmah (dua kitab hikmah penting), dengan harapan bisa mendapatkan amalan yang khusus untuk mengobati sakit yang tengah admin derita. Dan berikut amalan yang admin dapatkan tadi malam yang kemudian admin amalkan dan alhamdulillah di pagi ini admin merasa lebih baikan, dengan IZIN ALLAH TA'ALA.
1. Bacalah shalawat syifa' di bawah ini sebanyak-banyaknya sambil mengusap-usap bagian yang sakit. 
2. Setelah itu ambil segelas air dan bacakan dua ayat terakhir dari surah at-Taubah sebanyak 7x diutamakan dengan tidak bernafas. Apabila terpaksa bernafas, maka bernafaslah ketika di setiap akhir bacaan. 

SHALAWAT SYIFA'

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الحَبِيْبِ المَحْبُوْب شَافِي العِلَلِ مُفَرِّجِ الكُرُوْب وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Allaahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammadinil Habibil Mahbuub Syaafil 'Ilali Mufarrijil Kuruub wa 'alaa aalihi wa Shahbihii wa sallim

DUA AYAT TERAKHIR SURAH AT-TAUBAH

لَقَدْ جَاءَ كُمْ رَسُوْلٌ مِنْ اَنْفُسِكُمْ عَزِيْزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيْصٌ عَلَيْكُمْ باِلمُؤْمِنِيْنَ رَؤُوْفٌ رَحِيْمٌ * فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللهُ لَا اِلَهَ اِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ العَرْشِ العَظِيْمِ
Laqad jaa akum rasuulum min angfusikum 'aziizun 'alaihi maa 'anittum hariishun 'alaikum bil mu'miniin rauufurrahiim * fain tawallau faqul hasbiyallaahu laa ilaaha illaa huwa 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil 'adziim.

Sebelum mengamalkan amalan di atas, ada baiknya para sahabat membaca undang-undang berikut ini. Terkait dengan Berbagai Penyebab Rizki Terhambat dan Doa Tertolak. Ini sangat penting untuk kesuksesan pengamalan amalan di atas.

Amalan Pagar Gaib 

Amalan Pagar Gaib

Amalan Pagar Gaib

Amalan ini berkhasiat untuk memagari diri kita secara gaib agar kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Ta'ala dari berbagai macam bala', bencana, dan hal-hal yang bisa mencelakakan kita. Amalan ini mungkin fungsinya hampir mirip dengan Amalan Kebal Bacok yang pernah admin postingkan dalam blog ini, namun tentu saja amalan tersebut sifatnya khusus, sedangkan Amalan Pagar Gaib ini bersifat umum. Namun demikian, kedua amalan tersebut fungsinya sama, yaitu untuk melindungi tubuh kita secara gaib.
Amalan Pagar Gaib yang akan saya bagikan ini merupakan kumpulan ayat-ayat al-Quran yang memiliki kaifiyah atau tata car pengamalan tertentu namun tidak berat seperti Amalan Kebal bacok yang pernah saya amalkan. Tidak perlu melakukan puasa, namun cukup mengamalkannya secara istiqamah. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini amalannya:
ذهب الله بنورهم وتركهم في ظلمات لا يبصرون صم بكم عمي فهم لا يرجعون
Dzahaballaahu binuurihim wa tarakahum fii dzulumaatillaa yubshiruun Shummum bukmun 'umyun fahum laa yarji'uun
افحسبتم انما خلقناكم عبثا وانكم الينا لا ترجعون
Afahasibtum annamaa khalaqnaakum 'abatsan wa annakum ilainaa laa turja'uun
وجعلنا من بين ايديهم سدا ومن خلفهم سدا فأغشيناهم فهم لا يبصرون
Wa ja'alnaa mim baini aidiihim saddan wa min khalfihim saddan faaghsyainaahum fahum laa yubshiruun
يا معشر الجن والإنس ان ستطعتم ان تنفذوا من اقطار السموات والأرض فانفذوا لا تنفذون الا بسلطان
Yaa ma'syaral jinni inis tatha'tum an tanfudzuu min aqthaaris samaawaati wal ardhi fanfudzuu laa tanfudzuuna illaa bisulthaan
Kaifiyah Pengamalan:
Dibaca setiap ba'da shalat subuh 7 kali dan ba'da shalat maghrib 7 kali. Diamalkan dengan istiqamah dan dengan kepercayaan yang kuat bahwa Allah akan menjaganya dari segala marabahaya. Insya Allah mujarab. 
Pantangan: Jangan mendekati zina

Amalan Penghilang Susah, Lapar dan Dahaga

Amalan Penghilang Susah, Lapar dan Dahaga

Bagi yang sedang susah dan tidak ingin berlarut-larut dalam kesusahannya maka jangan khawatir. Bagi yang sedang lapar dan tiap hari cuma ngrokotin sendal maka janganlah bimbang. Bagi yang sedang dahaga dan kebetulan sedang diperjalanan dan lupa bawa uang, janganlah termehek-mehek. Insya Allah dengan amalan yang akan saya bagikan ini, semua problema tersebut dapat diatasi.Amalannya tidak panjang dan tidak njelimet, cuma dengan mengamalkan surah al-fatihah. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini admin bagikan tatacaranya:
Baca:

Amalan Penghilang Susah

Caranya: Amalkanlah surah al-Fatihah sebanyak 41 kali sebelum shalat subuh dan setelah menunaikan qabliyah subuh. Lakukan amalan ini secara istiqamah, insya Allah kesusahan dan kegalauan anda akan segera sirna dan diganti dengan kesenangan dan kegembiraan.

Amalan Penghilang Lapar dan Dahaga

Caranya mudah: Setiap selesai shalat subuh berjamaah, bacalah surah al-Fatihah sebanyak satu kali dengan niat mohon kepada Allah agar rasa lapar dan dahaganya dihilangkan dan ditambah kekuatannya. Setelah selesai tiupkan pada telapak tangan kanan,lalu telapak tangan tadi diusapkan ke wajah dan perut. Insya Allah manjur. Amalan ini cocok bagi orang-orang yang sedang dalam perjalanan dan tidak mendapatkan makanan atau orang yang kantong uangnya menipis dan harus berhemat dengan mengatur jadwal makan. 
SURAH AL-FATIHAH
بسم الله الرحمن الرحيم 
الحمد لله رب العالمين 
الرحمن الرحيم
مالك يوم الدين 
اياك نعبد و اياك نستعين
اهدنا الصراط المستقيم
صراط الذين انعمت عليهم غير المغضوب عليهم ولا الضالين     
Bismillaahirrahmaanirrahiim * Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin * arrahmaanirrahiim * maaliki yaumiddin * iyyaaka na'budu wa iyyaaka nasta'iin * ihdinash shiraathalmustaqiim * shiraatalladziina an'amta 'alaihim ghairil maghdzuubi 'alaihim waladhdhaalliin.*
Nah, demikianlah amalan penghilang susah, lapar dan dahaga yang dapat admin bagikan. semoga bermanfaat.

Amalan untuk Membubarkan Tempat Maksiat

Amalan untuk Membubarkan Tempat Maksiat

Amalan untuk Membubarkan Tempat Maksiat

Amalan ini mungkin saja sangat bermanfaat untuk para sahabat yang berprofesi sebagai tukang dakwah yang setiap hari harus berhadapan dengan berbagai sifat dan perilaku orang. Tentu saja ada kalanya akan berhadapan dengan orang-orang yang baik dan ada kalanya harus berhadapan dengan orang-orang yang jahat. Adakalanya pula harus berhadapan dengan tempat-tempat kemaksiatan yang meresahkan warga. 
Tentu saja sebagai seorang pendakwah, perlu memiliki keputusan yang bijak terkait dengan tempat-tempat kemaksiatan seperti itu. Jangan sampai  niat mau berdakwah akan tetapi karena caranya tidak tepat hingga berakibat buruk di belakang hari. Misalnya saja seperti salah satu ormas yang menggunakan cara-cara kekerasan untuk berdakwah baik dengan melukai atau membunuh orang yang berbuat kemaksiatan. Tentu saja hal seperti ini tidak dapat dibenarkan dalam ajaran islam. Sebab islam datang dengan membawa keteduhan dan bukan membawa ketakutan. Seyogyanya setiap pendakwah dapat memberikan keteduhan kepada sesama baik itu orang yang baik maupun jahat. 
Nah, tentu saja untuk menyikapi tempat-tempat maksiat yang sudah terlanjut mengakar kuat diperlukan kerjasama berbagai pihak, baik itu pemerintah, aparat penegak hukum, dan para ulama untuk saling bersinergi memberikan kontribusi positifnya untuk menyikapi masalah tersebut. Tentu saja setiap pihak memiliki kewenangannya masing-masing yang berbeda satu sama lain. Tidak bisa kemudian ulama menggunakan cara-cara seperti polisi, pun demikian sangat sulit untuk polisi menggunakan cara-cara seperti ulama atau pihak lainnya. Dan di sinilah letak pentingnya saling bekerjasama satu sama lainnya.
Salah satu kontribusi para pendakwah yang dapat dilakukan yaitu dengan jalan menggunakan amalan-amalan. Entah itu dengan doa ataupun dengan amalan riyadhah lainnya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Amalan Khusus yang dapat diamalkan untuk membubarkan tempat-tempat maksiat. Berikut amalan selengkapnya:
Cara:
Tulislah ayat di bawah ini pada kertas putih polos kemudian diletakkan ditembok rumah yang digunakan sebagai tempat maksiat. Insya Allah orang-orang yang melakukan maksiat di dalamnya akan segera bubar. Diutamakan menggunakan tinta campuran misik, za'faran dan air mawar. Kalau tidak ada bisa menggunakan tinta biasa namun biasanya persentase keberhasilannya juga akan berbeda.
Apabila ayat di bawah ini ditulis pada kertas putih polos lalu digantungkan pada pohon yang sedang berbuah, maka buah pada pohon tersebut akan berguguran, kecuali yang tidak dikehendaki oleh Allah Ta'ala. 
Berikut ini ayatnya:
فأصابهم سيئات ما كسبوا وحاق بهم ما كانوا به يستهزئون
Demikianlah yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Amalan untuk Mempercepat Terkabulnya Doa (Edisi Khasiat Surah Al-Anbiya' )

Artikel ini Dipostkan oleh:

Ingatkah akan cerita nabiyullah Yunus ‘alaihis salaam ketika beliau berada dalam seekor ikan besar ? Ketika itu yang terucap dari lisan beliau adalah bacaan tasbih yang tertera dalam Surah Al-Anbiyaa’ ayat 87. Berikut ayat lengkapnya:
“87. dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam Keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), Maka ia menyeru dalam Keadaan yang sangat gelap: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha suci Engkau, Sesungguhnya aku adalah Termasuk orang-orang yang zalim.” (Q.S. Al-Anbiyaa’: 87).
Dalam sebuah riwayat dijelaskan sebagai berikut:
“Diriwayatkan dari At-Tirmidzi dan Al-Hakim dari Sa’d bin Abi Waqash radhiyallaahu ‘anhu dari Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda, “Seruan Dzun Nun (Yunus) dan dia berada di perut ikat Khuut (yaitu) “Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minadz Dzaalimiin” Tidak menyeru (berdoa) dengannya seorang muslim dalam suatu perkara kecuali Allah akan mengijabahi doanya.” (HR. At-Tirmidzi dan Al-Hakim).
Ayat yang mengandung tasbih yunus ini sangat besar faedahnya. bagi yang punya hajat dan agar hajat kita terpenuhi dan doa kita diijabahi maka ada baiknya mengamalkan tasbih yunus, dengan cara berikut:
Ambil air wudhu dan berwudhulah dengan sebaik-baik wudhu
Shalat hajat minimal 2 rakaat
Setelah selesai kemudian langsung dilanjutkan dengan sujud
Dalam sujud diniatkan membaca tasbih Yunus sebagai bacaan tasbih bukan bacaan al-Quran (karena mayoritas ulama melarang membaca al-Quran dalam sujud) sebanyak 40x:
لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Setelah selesai membaca tasbih Yunus kemudian dilanjutkan dengan membaca doa sesuai yang dihajatkan dan tetap dalam keadaan sujud.
Demikianlah para ulama memberikan pengajaran terbaik kepada kita. Dan dijelaskan juga bahwa waktu terbaik untuk melaksanakan amalan di atas adalah di tengah malam. 


Salah satu keutamaan mengamalkan surah Al-Anbiyaa’ adalah dapat digunakan sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan penyakit. Caranya adalah sebagai berikut:

“Tidaklah seseorang yang sakit berdoa dengan tasbih Yunus sebanyak 40x kecuali Allah akan memberikan kepadanya pahala mati syahid (apabila sakit tersebut menjadi lantaran matinya) dan jika ia sembuh dari sakitnya, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.”

Ada cara lain yang dapat ditempuh untuk menyembuhkan penyakit lahi batin, yaitu dengan membaca tasbih Yunus sebanyak-banyaknya kemudian dilanjutkan dengan membaca doa berikut:

اَللَّهُمَّ إِنَّ ذَا النُّوْنِ عَبْدَكَ وَ نَبيَّكَ دَعَاكَ مِنْ ضُرٍّ اَصَابَهُ، وَ نَادَاكَ مِنْ بطْنِ الْحُوْتِ، وَ إِنَّكَ قُلْتَ: فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَ نَجَّيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَ كَذٰلِكَ نُنْجِىْ الْمُؤْمِنِيْنَ. اَللَّهُمَّ فَاَنَا عَبْدُكَ وَ ابْنُ عَبْدِكَ وَ ابْنُ اَمَتِكَ، نَاصِيَتِىْ بِيَدِكَ اَدْعُوْكَ بِضُرٍّ اَصَابَنِي وَ اَقُوْلُ كَمَا قَالَ يُوْنُسَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ. لاَ اِلٰهَ إِلاَّ اَنْتَ سُبْحَانَك إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ. فَاسْتَجِبْ لِىْ كَمَا اسْتَجَبْتَ لِيُوْنُسَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ، وَ نَجِّنِيْ كَمَا نَجَّيْتَ يُوْنُسَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ، فَإِنَّكَ لاَ تُخْلِفُ الْمِيْعَادُ، وَ اَنْتَ عَلٰی كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ.
 
Amalan untuk Mempercepat Terkabulnya Doa (Edisi Khasiat Surah Al-Anbiya' )
Amalan untuk Mempercepat Terkabulnya Doa (Edisi Khasiat Surah Al-Anbiya' )

Amalan untuk Memperluas Rizki, Membuka Kebaikan, Keberkahan dan Sebagainya

Beberapa hari yang lalu saya pernah memposting tentang khasiat basmalah yang isinya tentang keutamaan mengamalkan basmalah untuk berbagai hajat kebutuhan, salah satunya untuk menghindarkan diri dari perkara yang dibenci. Kalau melihat salah satu khasiatnya basmalah ini maka saya jadi ingat dengan postingan doa Tolak bala' yang dengan izin Allah menjadi amalan ampuh untuk menolak berbagai macam bala' yang seringkali menimpa manusia baik bala' yang terlihat nyata maupun yang remang-remang alias tidak kelihatan.
Amalan untuk Memperluas Rizki, Membuka Kebaikan, Keberkahan dan Sebagainya

Al-Fatihah untuk Berbagai Hajat

Nah, pada kesempatan kali ini santri clumut akan membagikan amalan Fatihah untuk memperluas rizki, membuka pintu kebaikan, membaguskan akhlak, melapangkan hati, memudahkan perkara, penghilang susah, sukses dalam meraih cita-cita, menjadi mulia, berwibawa, agung derajatnya, mendapat luapan berkah, berhasil hajatnya, memperbagus kualitas agamanya, dikasihi dan disayangi sesama, dicukupi kebutuhan hidupnya, pangkat bertambah naik, Keluarganya menjadi Qurrata a'yun, hidup terasa nyaman dan tentram, bahagia, pembantu dan keturunannya dijaga dari kemelaratan, mendapatkan anugerah ilmu tersembunyi, paham ilmu hingga terdalam, mendapatkan ilmu hikmah, dan berbagai faidah bermanfaat lainya. Amalan ini memang multi khasiat, termasuk tentang Amalan Minta Kaya Raya yang sebetulnya juga multi khasiat, tidak hanya untuk kaya secara lahir namun juga batin, tidak hanya untuk minta kaya materi tapi juga imateri.
Berikut ini amalannya :
1. Setelah shalat subuh membaca surah al-Fatihah 30 kali
2. Setelah shalat dzuhur membaca surah al-Fatihah 20 kali
3. Setelah shalat ashar membaca surah al-Fatihah 10 kali
4. Setelah shalat maghrib membaca surah al-Fatihah 15 kali
5. Setelah shalat isya' membaca surah al-Fatihah 10 kali
Selain itu surah al-Fatihah ini juga diamalkan selama tujuh hari setiap bulan dengan dimulai pada hari ahad dengan cara berikut:
1. Hari ahad membaca surah al-Fatihah 70 kali
2. Hari senin membaca surah al-Fatihah 60 kali
3. Hari selasa membaca surah al-Fatihah 50 kali
4. Hari rabu membaca surah al-Fatihah 40 kali
5. Hari kamis membaca surah al-Fatihah 30 kali
6. Hari jumat membaca surah al-Fatihah 20 kali
7. Hari sabtu membaca surah al-Fatihah 10 kali
Setelah itu diakhiri dengan doa berikut:
اِلَهِي عِلْمُكَ كَافٍ عَنِ السُّؤَالِ اِكْفِنِي بِحَقِّ الفَاتِحَةِ سُؤَالًا وَكَرَمُكَ كَافٍ عَنِ المَقَاَلِ اَكْرِمْنِي بِحَقِّ الفَاتِحَةِ مَقَالًا وَحَصِّلْ مَا فِي ضَمِيْرِي
Ilaahii 'Ilmuka Kaafin 'Anis Suaali Ikfinii bi Haqqil Faatihati Suaalan wa karamuka Kaafin 'Anil Maqaal Akrimnii Bihaqqil Faatihati Maqaalan wa Hashshil Maa fii Dhamiirii (3 kali)
SURAH AL-FAATIHAH
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْن
اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْن
اِهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيْم
صِرَاطَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ المَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّيْن
   
Dikutip dari Kitab Sullamul Futuhat karya Syaikh Abu Muhammad Miftah Abdul Hannan Ma'shum

Demikianlah sedikit artikel mengenai amalan untuk memperluas rizki, membuka pintu kebaikan, keberkahan dan sebagainya. Semoga Amalan di atas dan Beberapa Amalan Penarik Rizki yang pernah admin bagikan dapat bermanfaat untuk para sahabat. Tetaplah memohon petunjuk dan pertolongan kepada Allah, karena tiada yang kuasa memberikan petunjuk serta pertolongan kecuali Allah semata. Oh ya, hampir lupa, ada baiknya sebelum mengamalkan amalan di atas para sahabat membaca artikel tentang Penghambat dan Penolak Doa dengan harapan apa yang para sahabat amalkan dapat bermanfaat dan terasa khasiatnya.

Amalan untuk Mengobati Sakit Gigi

Siapakah yang tahan dengan rasanya sakit gigi ? Kalau sudah senut-senut ndak karuan, pasti mau melakukan apapun juga ndak akan enak dan nyaman. Karena itu tak berlebihan apabila ada yang mengatakan, "sakit gigi lebih sakit dari sakit hati." Entah benar entah tidak, namun ungkapan tersebut setidaknya hendak menegaskan bahwa sakit gigi itu sakitnya na'udzubillaah. 
Amalan untuk Mengobati Sakit Gigi

Amalan untuk Mengobati Sakit Gigi

Nah karena itulah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan doa ataupun amalan yang dapat diamalkan untuk meredakan atau mengobati sakit gigi yang tengah di derita. Harapannya, semoga kita tidak ketergantungan dengan obat kimia yang walaupun bisa digunakan sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan, namun penggunaan jangka panjang akan dapat memberikan efek negatif bagi si pengguna. 
Perhatikan cara pengamalan untuk mengobati sakit gigi berikut ini.
1. Siapkanlah 1 buah cabai, bawang, atau jahe. 
2. Bacakan cabai, bawang, atau jahe dengan bacaan berikut ini 3x:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم  * المص * كهيعص * حم عسق * لَا اِلَهَ اِلَّا هُوَ رَبُّ العَرْشِ العَظِيْم اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِالَّذِي اِنْ يَشَأْ يُسْكِنِ الرِّيْحَ فَيَظْلَلْنَ رَوَاكِدَ عَلَي ظَهْرِهِ اِنَّ فِي ذَلِكَ لَأَيَاتٍ لِكُلِّ صَبَّارٍ شَكُوٍْر * وَلَهُ مَا سَكَنَ فِي اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ
  
Bismillaahirrahmaanirrahiim Alif Lam Mim Shad Kaf ha ya Ain Shad Hamim Ain Sin Qaf. Laa Ilaaha Illaa Huwa Rabbul Arsyil Adziim uskun Ayyuhal Waja' Billadzii In Yasya' Yuskinirriiha Fayadzlalna Rawaakida 'Alaa Dzahrihii Inna Fii Dzaalika La Aayaatil Likulli Shabbaarin Syakuur Wa Lahuu Maa Sakana Fillaili Wan Nahaari Wa Huwas Samii'ul 'Aliim.  

3.Setelah itu tiupkan pada cabe, bawang atau jahe dan gosokkn pada pipi dan bagiangigi yang sakit.

Demikianlah amalan yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk para sahabat yang mengamalkannya.

Namun sebelum mengamalkan amalan untuk mengobati sakit gigi di atas, ada baiknya para sahabat membaca dulu Berbagai Penyebab Penghambat Rizki dan Penolak Doa, tujuannya adalah agar para sahabat dapat memahami apa saja yang membuat amalan anda tertolak atau tidak terasa khasiatnya.

Nah, kalau masih ada keluhan sakit lainnya, para sahabat dapat membaca tentang khasiat daun binahong, karena daun tersebut memiliki khasiat yang luar biasa, yang membuat kita ingat betapa Maha Agung dan Maha Kuasanya Allah Ta'ala itu. Sebagaimana telah ma'lum bahwa salah satu khasiat daun binahong adalah untuk mengobati Kanker dan berbagai penyakit berat lainnya. Namun apabila para sahabat kesulitan untuk mendapatkan Daun Binahong, para sahabat jangan berkecil hati, masih ada obat manjur lainnya, yaitu Khasiat Buah Labu yang dikenal sebagai buahnya nabi Yunus Alaihis Shalaatu was Salaam.

Amalan untuk Orang Tua Agar Putra atau Putrinya Segera Menikah

Artikel ini Dipostkan oleh:

Orang tua yang mempunyai putra putri yang belum juga menikah sedangkan umurnya telah matang untuk menikah, maka orang tua tersebut kiranya bisa melakukan ikhtiar melalui doa dan wirid. Banyak sekali kiranya amalan yang dapat dilakukan oleh orang tua ataupun putra-putri mereka yang belum laku nikah. Bagi putra-putri, maka orang tua dapat menyarankan anak mereka dengan amalan berikut ini:
Baca:
Sedangkan khusus untuk orang tua, maka mereka dapat mengamalkan amalan yang akan saya share pada kesempatan kali ini. Nah, berikut inilah amalan yang dapat orang tua amalkan agar putra-putri mereka yang tidak kunjung memiliki pasangan dapat segera memiliki pasangan dan segera dapat menikah:
Bacalah wirid:
لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ
Adapun kaifiyah pengamalannya yaitu dibaca sebanyak 1111 kali (seribu seratus sebelas kali) setiap tengah malam Selasa, Rabu, dan Kamis. Lakukan amalan ini hingga apa yang dihajatkan dapat terwujud. Insya Allah, putra-putri anda yang belum kunjung laku nikah akan segera menikah dengan pasangan mereka yang shalih atau shalihah. aamiin.  (Dikutip dari kitab Sullamul Futuhat).
Amalan untuk Orang Tua Agar Putra atau Putrinya Segera Menikah
Amalan untuk Orang Tua Agar Putra atau Putrinya Segera Menikah
**********
Dalam syariat islam, nikah merupakan salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh laki-laki atau perempuan yang telah memenuhi beberapa syarat dan rukun yang telah ditetapkan. Para ulama telah menjelaskan bahwa tujuan dari pernikahan menurut syariat islam antara lain yaitu:
  1. Menciptakan keluarga islami. 
  2. Mengatur Potensi kelamin
  3. Meningkatkan kualitas berjihad
  4. Menyempurnakan akhlak
  5. Melahirkan keturunan mulia
  6. Memperbanyak keturunan
  7. Meraih Kesehatan
  8. Menegakkan sunnah rasul
  9. Mendidik generasi baru
Islam di dalam memberikan anjuran menikah serta rangsangan-rangsangan di dalamnya, terdapat beberapa motivasi dan tujuan yang jelas, yang tentu saja memberikan dampak positif yang lebih besar dalam kehidupan individu maupun masyarakat. Sebab menikah merupakan bagian dari nikmat serta tanda keagungan Allah yang diberikan kepada umat manusia. Dengan menikah berarti mereka telah mempertahankan kelangsungan hidup secara turun-temurun serta melestarikan agama Allah di persada bumi ini. Di dalam al-Quran Allah telah menegaskan, "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikanNya di antara kamu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda keagungan Allah bagi kaum yang berfikir." (Q.S. Ar-Ruum: 21).
Pernikahan merupakan sunnatullah yang harus dijaga kelestariannya. Karena itu, di dalam al-Quran Allah telah menegaskan, "Maka nikahilah olehmu sekalian perempuan-perempuan yang kalian sukai, dua, tiga atau empat. Kemudian jika kalian takut tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang perempuan saja." (Q.S. An-Nisa': 3).
Disyariatkannya pernikahan terkandung maksud agar agama seseorang semakin sempurna, nafsu birahinya tidak serakah, terjaga ketahanan mental dan jasmani, memperkokoh tali persaudaraan baik antar individu maupun masyarakat, menjaga kemuliaan bangsa dan negara, serta meraih ampunan dosa. Tetapi kini telah banyak manusia yang memilih kedudukan dan martabat heani. Enggan menikah, memilih hidup bebas tanpa batas dalam menyalurkan nafsu birahinya. Kenyataan ini tidak perlu dipungkiri, karena sudah ada sejak Allah menciptakan bumi. Bahkan sampai kiamat perilaku hewani itu tetap akan menghiasi kehidupan manusia yang tak pernah tersentuh nilai keimanan. Nafsu hewani telah menyatu dengan mereka, sehingga membuat dirinya tidak mampu memahami tujuan-tujuan mulia dari disyariatkannya pernikahan. 
Dalam pandangan islam, masalah pernikahan mendapatkan perhatian khusus, lebih-lebih dalam memilih pasangan hidup, sehingga rumah tangga yang dibangun benar-benar kokoh dan bahagia. Sebab pembinaan rumah tangga berarti juga berdampak keselamatan, kebahagiaan individu, masyarakat, serta kemaslahatan dan kemuliaan umat manusia secara keseluruhan. Dalam masalah yang multikompleks seperti ijnilah islam tidak pernah menganggap norma-norma material dan fenomena-fenomena yang menarik lainnya sebagai sesuatu yang penting. Tapi, islam memberikan landasan yang sangat mendasar bagi tercapainya sebuah bangunan rumah tangga yang bahagia, sejahtera, penuh kedamaian dan ketentraman.

Ayat-Ayat Syifa' yang Sangat Mujarab untuk Pengobatan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Di dalam al-Quran terdapt ayat-ayat syifa' yang memiliki khasiat sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan dari berbagai macam penyakit. Para ulama telah banyak membeberkan dan menjelaskan secara panjang lebar perihal ayat-ayat syifa' ini. Salah satu ulama yang juga ikut menyebarkannya dan bahkan memberikan ijazah secara umum kepada masyarakat indonesia adalah Syaikh Wahbah Zuhaili yang beberapa waktu lalu sempat ke Indonesia dan memberikan ijazah ayat-ayat syifa' ini untuk masyarakat muslim Indonesia secara umum.
Ayat-Ayat Syifa' yang Sangat Mujarab untuk Pengobatan
Salah satu ayat Syifa' yaitu surah Yunus ayat 57
Ayat-ayat syifa' sebagaimana khasiatnya yaitu sebagai wasilah untuk mendapatkan kesembuhan, tentu saja sangat penting diketahui oleh umat islam. Terlebih di masa sekarang ini, dimana biaya pengobatan semakin mahal dan keadaan perekonomian umat islam secara umum masih dibilang sangat memprihatinkan, maka tentu saja perlu ada alternatif yang dapat digunakan bagi umat islam yang tengah sakit dan tidak mampu untuk membiayainya. Adapun salah satu caranya yaitu melakukan ikhtiar mendapatkan kesembuhan lewat doa.
Baca:
Apabila diruntut, sebetulnya memohon kesembuhan lewat doa tidaklah tepat apabila dikatakan sebagai ikhtiar alternatif. Sebaliknya, ikhtiar lewat doa merupakan ikhtiar utama, sebab doa adalah senjatanya kaum beriman. Sebagai senjata, tentunya ia adalah bagian yang paling utama dan penting untuk dimiliki dan dilakukan. Sebagai senjata, maka ia adalah ikhtiar utama untuk mendapatkan suatu hajat, termasuk hajat mendapatkan kesembuhan. Namun demikian islam tetap saja mempersilakan umat islam untuk melakukan ikhtiar lain melalui jalur pengobatan medis ataupun herbal, yang merupakan ikhtiar untuk mensinergikan ikhtiar utama lewat doa tadi. 
Baca:
Nah, berikut ini ayat-ayat syifa' yang dapat kita amalkan sebagai salah satu ikhtiar mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang tengah kita derita. Apabila berbicara mengenai khasiatnya, maka ayat-ayat ini khasiatnya luar bisa manjur , tentunya bagi orang yang percaya dan mau beriman dengan Kemahakuasaan Allah ta'ala. Langsung saja, berikut ini ayat-ayat syifa' yang saya maksud:
Q.S. Al-Isra' ayat 82:
 وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآَنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا
Q.S. An-Nahl: 69:
ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Q.S. Fushilat: 44
وَلَوْ جَعَلْنَاهُ قُرْآَنًا أَعْجَمِيًّا لَقَالُوا لَوْلَا فُصِّلَتْ آَيَاتُهُ أَأَعْجَمِيٌّ وَعَرَبِيٌّ قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آَمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ وَالَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ فِي آَذَانِهِمْ وَقْرٌ وَهُوَ عَلَيْهِمْ عَمًى أُولَئِكَ يُنَادَوْنَ مِنْ مَكَانٍ بَعِيدٍ
Q.S. Yunus: 57:
 يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ
Q.S. At-Taubah: 14
قَاتِلُوهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللَّهُ بِأَيْدِيكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ
Q.S. Al-Mu'minuun: 115-118
 أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ (115) فَتَعَالَى اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ (116) وَمَنْ يَدْعُ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آَخَرَ لَا بُرْهَانَ لَهُ بِهِ فَإِنَّمَا حِسَابُهُ عِنْدَ رَبِّهِ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الْكَافِرُونَ (117) وَقُلْ رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِينَ (118)
Q.S. Al-Hasyr: 21-24:
لَوْ أَنْزَلْنَا هَذَا الْقُرْآَنَ عَلَى جَبَلٍ لَرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُتَصَدِّعًا مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ وَتِلْكَ الْأَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (21) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ (22) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (23) هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (24)
Adapun kaifiyah pengamalannya adalah dengan membaca ayat-ayat syifa' di atas secara berulang-ulang pada bagian yang sakit, insya Allah para sahabat akan segera mendapatkan khasiatnya, sebab ini merupakan amalan yang terbilang sangat manjur dan saya sendiri telah mencobanya berkali-kali. Terakhir, saya mencobanya untuk mengobati kaki saya yang bengkak, dan Alhamdulillah setelah sehari berangsur-angsur membaik dan sembuh. 
Semoga ayat-ayat syifa' di atas dapat memberikan kontribusi manfaat buat para sahabat yang sedang membutuhkan pengobatan. Silakan disinergikan dengan pengobatan medis, insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik. Semoga Allah memberkati kita semua dimanapun kita berada dan senantiasa memberikan karunia berupa kesehatan dan keimanan. aamiin aamiin allaahumma aamiin.

Azimat atau Jimat Agar Tidak Kehabisan Uang

Artikel ini Dipostkan oleh:

Azimat yang akan saya bagikan kali ini berkhasiat untuk membuat uang kita awet. Bukan untuk memperbanyak uang yang jika dibawa maka uangnya langsung pada hamil dan ngeluarin anak sendiri, tapi untuk mendapatkan keberkahan pada uang kita sehingga uang kita insya Allah tidak pernah habis. Azimat ini saya ambilkan dari kitab Jawahirul Hikmah Lisy Syaikh Ahmad Jauhari Umar.
Tapi sebelumnya saya ingin mengajak untuk memperbincangkan tentang azimat. Bagaimana sebetulnya hukum menulis azimat tersebut ? Langsung saja saya kutipkan dari kitab-kitab para ulama besar. 
Dalam madzhab Hanafi, menggunakan azimat yang isinya terdiri dari tulisan ayat-ayat al-Quran atau asma Allah, hukumnya boleh digunakan. Nah, kalau jimat yang isinya tidak diketahui atau tidak dipahami oleh pemiliknya, maka dalam Hasiah Ibn Abidin dijelaskan bahwa hukumnya makruh, karena khawatir isinya berupa sihir atau kalimat-kalimat kufur.Berikut ini kutipan dari kitab aslinya:
Azimat atau Jimat Agar Tidak Kehabisan Uang
Membuat Jimat Menurut Madzhab Hanafi
Dalam madzhab Maliki juga dikatakan bahwa boleh mengalungkan azimat yang mengandung sebagian asma Allah dan ayat Quran di leher atau tangan. Boleh pula mengalungkan pada hewan, atau wanita haid, jenabat, muslim maupun kafir, walaupun isi jimat tersebut banyak al-Qurannya, asal jimat tersebut tertutup. Apabila jimatnya tidak tertutup, maka tidak boleh, kecuali apabila tulisan al-Qurannya sedikit. Berikut kutipan dari kitab aslinya:
Membuat Jimat Menurut Madzhab Maliki
Dalam madzhab Syafii: tidak boleh menggunakan jimat apabila isinya tidak diketahui atau diketahui akan tetapi meyakini bahwa jimat tersebut yang mendatangkan kesembuhan atau manfaat. Boleh menggunakan jimat apabila isinya berupa ayat quran, atau asma Allah, dengan tujuan bertabarru dan meyakini bahwa hanya Allah yang mendatangkan kesembuhan. 
Dalam madzhab Hanbali dikatakan bahwa boleh hukumnya menggunakan azimat, yang isinya berupa ayat al-quran, asma Allah, dzikir atau doa lalu dikalungkan kepada orang sakit, orang hamil dan lain sebagainya.
Azimat atau Jimat Agar Tidak Kehabisan Uang
Jimat Menurut Madzhab Hanbali
Nah, setelah tahu mengenai hukum azimat, langsung saja saya bagikan kepada para sahabat, azimat agar dompet kita tidak kehabisan uang. Berikut ini azimatnya. 
قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف. لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ان هذا لرزقنا ماله من نفاد. قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف قفف . لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ان هذا لرزقنا ماله من نفاد. ووو. ووو. ووو. ووو ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ا ن هذا لرزقنا ماله من نفاد.  ووو. ووو. ووو. ووو ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ا ن هذا لرزقنا ماله من نفاد.  ووو. ووو. ووو. ووو ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ا ن هذا لرزقنا ماله من نفاد.  ووو. ووو. ووو. ووو ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. ووو. لا اله الا الله الكافي الفتاح الرزاق ا ن هذا لرزقنا ماله من نفاد. وووووووووووووووووووووووووووووووو
Azimat di atas ditulis pada kain kemudian di bawa atau dimasukkan ke dalam dompet. Selama dibawa jangan sekali-kali menganggap bahwa zimat tersebut memiliki kekuatan tersendiri, karena azimat tersebut hanya sebagai wasilah untuk mendapatkan keberkahan yang semua itu datangnya dari Allah. Demikianlah azimt yang dijelaskan dalam kitab Jawahirul Hikmah. Anda tertarik ? Silakan mencobanya. Semoga bermanfaat. Nah, untuk membuat atau menulisnya juga tidak asal-asalan. Asal jadi asal bagus. Kalau tidak tahu cara membuatnya, silakan simak caranya berikut ini yang saya kutip dari Bujairami:
Azimat atau Jimat Agar Tidak Kehabisan Uang
CARA AMPUH MEMBUAT JIMAT
Sudah bisa kan cara menulisnya ? Kalau belum bisa juga, ya silakan dibaca sekali lagi.
SELAMAT MEMBUAT JIMAT!

Basmalah untuk Mengobati Sakit Kepala


Lagi Pusiing tujuh keliling? Sudah pasti menjadi penderitaan tersendiri bagi yang tengah merasakannya. Entah karena urusan apapun, kalau urusan tersebut meninggalkan masalah tentu sedikit banyak akan membekas dan menjadi pikiran dalam diri kita, sehingga ketika tidak kuat memikirkannya akan membuat kepala menjadi pusing, stres, bahkan ada yang njeglek. Namun bagi orang yang slow seperti saya, alhamdulillah jauh dari pusing tujuh keliling. Seringnya pusing karena masuk angin. 
Basmalah untuk Mengobati Sakit Kepala

Basmalah untuk Mengobati Sakit Kepala

Nah, Bagi yang sedang menderita pusing atau sakit kepala, maka selain ikhtiar melalui pengobatan medis, silakan anda ikhtiar melalui doa. Untuk itu, pada kesempatan kali ini admin santri clumut akan membagikan amalan untuk mengobati sakit kepala dengan menggunakan amalan basmalah. 
Caranya, letakkan tangan kanan anda pada bagian atas kepala yang sedang sakit. Setelah itu, bacalah doa berikut ini sebanyak tujuh kali atau lebih. Ini doanya:
بِسْمِ اللهِ خَيْرِ الأَسْمَاء بِسْمِ اللهِ رَبِّ الأَرْضِ وَالسَّمَاء بِسْمِ اللهِ الَّذِي اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاء بِسْمِ اللهِ الَّذِي بِيَدِهِ الشِّفَاء بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلَا دَاء بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلَا ِفي السَّمَاء
Bismillaahi Khairil Asmaa'
Bismillaahi Rabbil Ardhi was Samaa'
Bismillaahilladzii Ismuhu Barakatun Wa Syifaa'
Bismillaahilladzii biyadihisy Syifaa'
Bismillaahilladzii Laa Yadhurru Ma'asmihii Summun wa Laa Daa'
Bismillaahilladzii laa yadhurru ma'asmihii syaiun fil ardhi wa laa fis samaa'
Lakukanlah cara di atas hingga beberapa kali, insya Allah anda akan segera merasakan khasiatnya. Landasilah dengan penuh keimanan kepada Allah, bahwa Allah adalah Dzat Yang Maha Kuasa dan Ia sangat kuasa untuk menyembuhkan penyakit yang tengah anda derita. Jangan lupa pula untuk memperhatikan Adab dalam Berdoa agar doa anda segera mendapat jawaban dari Allah.

Beberapa Amalan Penarik Rizki

Pada postingan terdahulu admin pernah memposting tentang Amalan untuk Memperluas Rizki, Membuka Kebaikan, Keberkahan dan Sebagainya . Sedangkan pada kesempatan kali ini admin akan memposting beberapa amalam penarik rizki yang dapat diamalkan oleh para sahabat blogger semuanya. 
Beberapa Amalan Penarik Rizki

Beberapa Amalan Penarik Rizki

Sesuai dengan khasiatnya, amalan ini merupakan cara untuk memohon keluasan rizki kepada Allah. Tentu saja hasil akhirnya tetap diserahkan kepada Allah. Namun demikian para sahabat tidak boleh putus asa. Teruslah berdoa, berdoa dan berdoa, dengan adab berdoa yang baik. Insya Allah diijabahi.

Bicara mengenai amalan penarik rizki, tidak ada salahnya apabila para sahabat blogger membaca pula Amalan Minta Kaya Raya. Amalan ini secara khusus admin kutipkan dari beberapa kitab terpercaya yang tentunya dapat diamalkan oleh para sahabat semuanya. 

Amalan minta kaya ini sangat pas untuk orang yang ingin rizki dan tidak hanya sekedar cukup rizki, akan tetapi berlimpah rizki. Namun tentu saja para sahabat harus menyadari bahwa tanda kaya itu tidak harus selalu dengan harta. Orang berharta tidak pasti disebut orang kaya, semua itu tergantung diri masing-masing.
Berikut beberapa amalan penarik rizki yang dapat admin persembahkan, semoga bermanfaat:

AMALAN KE-1

اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْد يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْد يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْد اَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Allaahumma Yaa Ghaniyyu Yaa Hamiid Yaa Mubdiu yaa Mu'iid Yaa Rahiimu Yaa Waduud Aghninii Bihalaalika 'An Haraamika Wakfinii Bifadhlika 'Amman Siwaaka Wa Shallallaahu 'Alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa 'Alaa Aalihi wa Shahbihi Ajma'iin Wal Hamdu Lillaahi Rabbil 'Aalamiin
Doa di atas dibac secara istiqamah khususnya pada waktu-waktu mustajab seperti setiap kali selesai shalat fardhu. Inysa Allah akan mendapatkan rezeki yang halal dan berlimpah.

AMALAN KE-2

لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ المَلِكُ الحَقُّ المُبِيْن مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ صَادِقُ الوَعْدِ الأَمِيْن
Laa Ilaaha Illallaahul Malikul Haqqul Mubiin Muhammadur Rasuulullaah Shaadiqul Wa'dil Amiin.
Doa diatas dibaca secara istiqamah, insya Allah rezeki anda akan dilipatgandakan oleh Allah, dan akan dijauhkan dari kefakiran di dunia.

AMALAN KE-3

اللَّهُمَّ اِنَّ َلَك عَلَيَّ حُقُوْقًا كَثِيْرَةً فِيْمَا بَيْنِي وَبَيْنَكَ وَحُقُوْقًا كَثِيْرَةً فِيْمَا بَيْنِي وَبَيْنَ خَلْقِكَ اللَّهُمَّ مَا كاَنَ لَكَ مِنْهَا فَاغْفِرْهُ لِي وَمَا كاَن َلِخَلْقِكَ فَتَحَمَّلْهُ عَنِّي وَ اَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ يَا وَاسِعَ المَغْفِرَة
Allaahumma Inna Laka 'Alayya Huquuqan Katsiiratan Fiimaa Bainii wa Bainaka Wa Huquuqan Katsiratan fiimaa bainii wa baina khalqika.
Allaahumma Maa Kaana Laka Minhaa Faghfirhu Lii wa maa kaana likhalqika fathammalhu 'annii wa aghninii bihlaalika 'an haraamika wa bithaa'atika 'an ma'shiyatika wa bifadhlika 'amman siwaaka yaa waasi'al Maghfirah.
Doa di atas apabila dibaca secara istiqamah maka insya Allah anda akan mendapatkan ampunan dari Allah dan mendapatkan kekayaan rezeki yang berlimpah. Dan jangan lupa, sebelum mengamalkan amalan di atas para sahabat disarankan untuk membaca Penghambat Rizki dengan harapan agar amalan yang para sahabat amalkan dapat berkhasiat dan manjur, tidak terhambat apalagi tertolak.

Cara Agar Bisa Hidup Enak

Nah, ini dia amalan yang mungkin saja dibutuhkan setiap orang, termasuk admin sendiri. Siapakah yang ingin hidup enak ? Setiap orang pasti ingin hidup enak. Kyai sekalipun yang ahli riyadhoh, pasti juga ingin hidup enak, tentu dengan maqamnya sendiri. 
Cara Agar Bisa Hidup Enak

Cara Agar Bisa Hidup Enak

Karena setiap orang ingin hidup enak, maka setiap orang selalu berusaha untuk merubah atau membentuk hidup mereka sesuai dengan yang mereka inginkan. Bagi yang punya masalah rizki misalnya, mereka kemudian berusaha untuk mengatasinya, mungkin dengan kerja atau mengamalkan Beberapa Amalan Penarik Rizki atau Amalan untuk memperluas Rizki dan Membuka Pintu Kebaikan. Bagi yang ingin kaya, mereka kemudian berusaha untuk banting tulang, siang malam, agar punya harta banyak. Ada pula yang kemudian mengamalkan Amalan Minta Kaya Raya. Bagi yang ingin mendapatkan keselamatan di dunia dan di akhirat, maka mereka senantiasa berusaha beramal dengan amal yang sekiranya berguna untuk menyelamatkan mereka dalam setiap kehidupan mereka, misalnya dengan Doa Keselamatan. Demikianlah warna-warni kehidupan.
Namun apapun warna-warni yang ada tentu harus berada pada koridor peraturan agama yang telah ditetapkan. Semua itu ada aturannya, dan kita bisa saja menginginkan apapun itu selama berada dalam koridor agama tadi. 
Nah, berbicara mengenai tips agar bisa hidup enak, admin punya sebuah amalan yang cukup pendek namun khasiatnya luar biasa. Amalan ini admin ambilkan dari kitabb Sullamul Futuhat halaman 12-13 Juz 9. Khasiatnya agar bisa hidup enak dengan rizki yang lancar dan barakah. Berikut ini amalannya:
ياَ كَرِيْمُ يَا رَحِيْمُ
صَلَّي اللهُ عَلَي مُحَمَّدٍ
Yaa Kariim Yaa Rahiim
Shallallaahu 'Alaa Muhammadin
Kaifiyah pengamalan: 
Amalan di atas dibaca masing-masing sebanyak 1000x. Waktu pengamalan setiap tengah malam, dalam keadaan suci lahir batinnya, dan berada di tempat yang sunyi, jauh dari keramaian, misalnya di mushalla, di masjid atau tempat sunyi lainnya. Demikianlah pengarang kitab Sullamul Futuhat memberikan wejangan dalam kitabnya.
Perhatian! sebelum mengamalkan amalan di atas seyogyanya didahului dengan menghadiahkan surah al-Fatihah kepada kanjeng nabi, ahli bait, para sahabat, para ulama, pengarang kitab Sullamul Futuhat dan kaum muslimin seluruhnya. Selain itu imbangi amalan di atas dengan amalan-amalan wajib lainnya seperti shalat dan amal shalih lainnya. Jangan bolong solatnya ya, percuma nanti amalannya tidak berkhasiat. Jangan beramal jelek juga, nanti amalannya ndak ada gunanya.

Cara Membakar Jin atau Setan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Cara Membakar Jin atau Setan

Apabila anda seorang yang punya yali besar untuk menundukkan jin yang mengganggu seseorang atau mengganggu suatu rumah, maka silakan perangi jin tersebut dengan membaca amalan berikut ini. insya Allah apabila anda sesuai dalam pengamalannya, jin yang ingin anda tundukkan akan tunduk seketika dan akan terbakar. 
Berikut cara pengamalannya:
  1. Adzan tujuh kali dengan surah keras
  2. Baca Surah Al-Fatihah tujuh kali
  3. Baca Surah Al-falaq dan An-naas 
  4. Baca ayat kursi
  5. Baca Surah Ath-Thariq
  6. Baca akhir surah Al-Hasyr dari mulai ayat "Lau Anzalnaa Haadzal Quraan" hingga akhir surah
  7. Baca akhir surah Ash-Shaffaat dari ayat "Faidzaa Anzalnaa Bisaahatihim" hingga akhir surah
Lakukan amalan di atas dalam keadaan suci tubuh dan pakaian. Membacanya di tempat yang anda yakini ada jin pengganggunya atau di dekat orang yang kejinan. Insya Allah jin pengganggu akan terbakar seketika. 
Sebelum mengamalkan amalan di atas, seyogyanya terlebih dahulu tawasulan kepada nabi Muhammad, keluarga beliau, para sahabat dan para auliya Allah dengan cara berikut ini:
  1. Ilaa hadhrati sayyidinaa Muhammad Shallallaahu 'alaihi wa sallam wa alaa aalihi wa ashaabihi wa ahli baitihil kiraam lahumul faatihah
  2. Wa ilaa hadrati jamii'il anbiyaai wal mursaliin wa iilal malaaikatil muqarrabiin wa ilaa jamii'il auliyaai wasy syuhadaa' wal 'ulamaa'i wal fuqahaa' wash shaalihiin wa aali kullin wa ashhaabi kullin wa atbaa'i kullin wa ilaa arwaahi abiinaa sayyidinaa aadam wa umminaa sayyidatinaa hawa wa maa tanaasala bainahumaa ilaa yaumiddiin lahumul faatihah
  3. wa khusuushan ilaa ruuhi sulthaanil auliyaa' sayyidinasy syaikh abdil qaadir al-jiilaanii radhiyallaahu 'anhu wa ushuulihi wa furu'ihi wa masyaayikhihi wa ahli baitihi wa ahbaabihi wa muriidihi wa muhibbiihi ilaa yaumil qiyaamati lahumul faatihah
  4. Wa ilaa arwaahi aabaainaa wa ummahaatinaa wa ajdaadina wa masyaaikhinaa wa syaikhi masyaaikhinaa lahumul faatihah
  5. Wa ilaa jamii'il mu'miniina wal mu'minaat wal muslimiina wal muslimaat al-ahyaa'i minhum wal amwaat khusuushan jamii'a haajatii fiddiini wad dunyaa wal aakhirah. al faatihah
Demikianlah cara ataupun amalan untuk membakar jin dan setan. Para sahabat dapat secara efektif melakukan amalan di atas apabila para sahabat dapat mengetahui letak atau posisi jin pengganggu tersebut dan dapat mencegahnya untuk melarikan diri. Biasanya jin pengganggu ketika mendengar amalan pengusir atau pembakar jin akan langsung berusaha untuk melarikan diri. Kalau para sahabat tidak mengetahui dan tidak mampu untuk mencegah jin tersebut lari, maka amalan di atas hanya sebatas sebagai pengusir jin. Berbeda apabila anda tahu posisi jin dan bisa mencegahnya untuk pergi, maka jin tersebut akan langsung terbakar. Karena itu, perlu ditunjang dengan amalan pendeteksi jin terlebih dahulu.
Namun begitu, orang awam tetap dapat mengamalkan amalan di atas, karena ada kemungkinan jin pengganggu akan terbakar, walau tidak dapat dipastikan. Selain itu perlu diketahui, bahwa tidak semua jin pengganggu itu jin kafir. Ada kalanya mereka itu muslim yang mengganggu orang yang tidak baik atau jahat kelakuannya. Karena itu anda jangan heran apabila mengamalkan amalan di atas tapi tidak mampu membakar atau menundukkan jin, bahkan si jin menirukan bacaan atau menertawakan anda.  Kasus seperti ini banyak dan paling sering terjadi. Sebetulnya apabila dilihat dari ilmu perjinan, jin pengganggu yang kafir cenderung tidak begitu berani untuk secara langsung menggoda manusia. Biasanya yang cenderung berani adalah jin muslim yang tidak suka dengan kelakuan seseorang. Masalah seperti ini tentu saja harus diketahui oleh para pengusir jin. Semoga bermanfaat

Cara Mengobati Anak Nakal Lewat Doa

Artikel ini Dipostkan oleh:

Punya anak yang nakal dan tidak mau nurut orang tua mungkin saja akan menjadi masalah serius bagi orang tua. Sebab bagaimanapun, anak adalah salah satu harta paling mahal yang dimiliki orang tua dan tentunya setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi anak yang baik dan terpuji. Namun terkadang, ketika orang tua tidak mendapati anaknya tumbuh menjadi anak yang baik, orang tua terkadang kesulitan untuk mencari solusi ataupun jalan keluar yang kiranya dapat dilakukan untuk menyadarkan si anak agar tidak lagi berbuat tidak baik.
Sebetulnya apabila kita membaca berbagai tips tentang menyadarkan anak yang nakal ini, kita akan mendapatkan berbagai tips, informasi, dan petunjuk. Mulai dari yang sederhana hingga yang panjang lebar. Intinya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyadarkan anak yang nakal. Silakan para sahabat bisa juga membaca di blog santri clumut ini.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengobati atau menyadarkan anak dengan menggunakan doa atau amalan. Kali ini saya mengutipnya dari kitab Sullamul Futuhat. Amalannya cukup mudah, simpel, dan dapat dilakukan oleh orang awam seperti saya ini. Caranya yaitu dengan membaca ayat berikut ini sebanyak 7 kali, 41 kali, 111 kali, 313 kali, 1111 kali, atau 4444 kali pada makanan dan minuman yang khusus disediakan untuk dikonsumsi anak. Insya Allah anak yang tadinya nakal akan sedikit demi sedikit berkurang kenakalannya dan sadar serta menjadi anak yang baik dan penurut. Berikut ayat yang harus dibaca:
يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ اَمَنُوْا اصْبِرُوْا وَصَابِرُوْا وَرَابِطُوْا وَاتَّقُوْا اللهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Mudah sekali kan. Silakan diamalkan bagi yang memang sedang membutuhkan. Insya Allah berkah dan bermanfaat. Sebab amalan ini merupakan amalan milik para ulama, yang tentu saja sudah terbukti kedekatan dan keberkahan mereka. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Dipaku

Artikel ini Dipostkan oleh:

Para sahabat pernah dapat cerita dari orang tua zaman dulu atau belum, tentang pengobatan alternatif untuk mengobati sakit gigi dengan cara dipaku. Kalau para sahabat memang tipe orang yang suka dengan cerita-cerita zaman dulu pasti pernah dengar cerita mbah-mbah kita zaman dulu mengobati orang sakit gigi dengan cara dipaku atau minimal pernah denger satu atau dua pasien yang pernah diobati dengan cara dipaku. 

Pertama kali saya mendengar cerita seperti itu sempat merinding juga. Masak sih, orang sakit gigi malah dipaku, gimana tuh rasanya ? Nah, usut punya usut ternyata yang dimaksud bukan memaku bagian gigi yang sakit akan tetapi memaku dinding atau yang lebih sering yaitu dengan memaku pada tiang rumah yang terbuat dari kayu (Kalau zaman dulu tiang rumahnya biasanya dari kayu jati atau kayu kelapa). 
Nah, saya waktu itu juga tidak percaya dengan pengobatan alternatif seperti ini, tapi kenyataannya para tabib zaman dulu memang banyak yang melakukannya untuk menyembuhkan para pasiennya. Terebih waktu itu belum ada dokter atau obat sakit gigi, yang ada hanyalah tabib yang memang hanya bisa membantu lewat doa ataupun obat-obat herbal. 

Awalnya saya belum tahu darimana para tabib tersebut mendapatkan ilmu seperti itu. Namun setelah buka-buka kitab ternyata ada panduannya salah satu kitabnya Syaikh Ahmad Ad-Dairabi, Manba'ul Hikmah, dan beberapa kitab rujukan lainnya. Inilah ilmu yang memang sudah sangat langka, dan yang mempraktikkannya pun mungkin sudah sangat langka. Dulu simbah saya termasuk orang yang bisa mempraktikkan ilmu ini, sampai-sampai tiang rumah simbah saya banyak pakunya yang nancap. 
Saya sendiri belum pernah mencobanya, dan sedikit tertarik untuk mencobanya kalau nanti sakit gigi. Tapi semoga saja tidak sakit gigi, karena sakit gigi itu sakit sekali rasanya, sakitnya tuh di sini. 
Bagi para sahabat yang juga penasaran seperti saya, pada kesempatan kali ini akan saya kasih tahu caranya. Silakan dicoba kalau memang berminat, dan silakan disimak saja bagi yang tidak berminat. Bagi yang anti saya rasa menyimak saja ya, jangan tanya dalil al-Quran dan hadist nya, nanti saya pusing sendiri. Soalnya ini ilmunya para ulama zaman dulu, yang mungkin saja berasal dari ilham yang mereka terima dari Allah ta'ala. 
Untuk caranya, sebetulnya ada beberapa cara yang populer. Cara pertama saya ambilkan dari kitab Manbaul Hikmah berikut ini:
Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Dipaku
Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Dipaku
Dalam kitab Manbaul Hikmah pada halaman 36 di atas disebutkan mengenai kaifiyah mengobati sakit gigi dengan cara dipaku. yaitu dengan cara berikut ini:
  1. Terlebih dahulu kirimkan bacaan surah al-Fatihah kepada kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, Dan orang yang akan diobati atau orang yang menderita sakit gigi (kalau kebetulan yang sakit adalah anda, maka silakan minta tolong kepada orang lain)
  2. Lalu orang yang mengobati membaca surah al-Ikhlas 1 kali, dan mu'awidzatain 1 kali. 
  3. Lalu membaca  "Sabbihisma rabbikal A'la. Alladzii Kholaqa Fasawwa. Walladzii Qaddara Fahada 3 kali" tanpa bernafas. 
  4. Lalu tulislah lafadz (يعلمون) pada pintu, papan, tembok, tiang kayu atau lainnya dengan syarat huruf yang berlubang harus ditulis berlubang. 
  5. Apabila yang sakit adalah gigi bagian ataas maka yang di paku adalah huruf "ain, lam, mim". Apabila yang sakit adalah gigi yang bawah maka yang dipaku adalah (ya, wawu, nun).
Demikianlah cara unik untuk mengobati sakit gigi dengan cara dipaku sebagaimana dijelaskan dalam kitab Manbaul Hikmah.

******************
Nah, dalam kitab Fathul Malik lain lagi caranya. Yaitu dengan menulis huruf alif, ba, jim, dal, ha', wa, zain, kha, tha', dan ya dengan bentuk wifiq tsulasi pada papan suci. Sebelum ditulis, papan tersebut harus ditaburi dulu dengan debu dan cara menulisnya menggunakan paku atau kayu. Lalu tancapkan paku pada awal huruf, kemudian bacakan surah al-fatihah sekali dan mintalah orang yang sakit gigi untuk meletakkan jarinya pada tempat yang sakit dan bertanyalah, "Apakah sudah sembuh?" Apabila sudah sembuh, janganlah ia menyingkirkan jari-jarinya pada tempat yang sakit. Apabila belum sembuh maka pindahlah paku atau kayu tersebut pada huruf kedua dan bacalah surah al-fatihah sebanyak dua kali. kemudian bertanyalah dengan pertanyaan yang sama. Apabilah belum sembuh maka pindahlah kau tersbeut pada huruf ketiga dan bacakan surah al-Fatihah tiga kali dan tanyalah dengan pertanyaan yang sama, demikian lakukan seterusnya hingga ia merasa sembuh.

******************
Ada lagi cara lainnya, berikut ini caranya saya kutipkan dari kitabnya Syaikh Ahmad Dairabi:
tulislah tulisan berikut ini pada sebuah papan:
Setelah itu letakkan paku pada dua huruf pertama (alif dan kaf-pen) sambil membaca surah al-fatihah satu kali dan suwuk berikut ini 10 kali:
 كشلع بعلثن شكال فعكلم جمعهمن مكلمن تملكن
Berhubung saya tidak bisa menerjemahkan atau memberi harakat terhadap bacaan di atas, jadi saya tulis saja apa adanya. Saya nggak tahu ini bahasa mana ? mungkinkah bahasa Ibrani, suryani, atau lainnya. Wallaahu A'lam. Mungkin diantara para sahabat bisa membacanya, silakan di share di kotak komentar.
Apabila belum sembuh, letakkan paku pada huruf kedua kemudian bacakan surah al-fatihah 2 kali dan mantra di atas 20 kali.  Apabila belum sembuh, letakkan paku pada huruf ketiga kemudian bacakan surah al-Fatihah dan mantara di atas sebanyak jumlah huruf tersebut sesuai metode hitungan abajadun. Lakukan seperti cara di atas pada huruf-huruf selanjutnya hingga sakitnya terasa ringan atau sembuh. Setelah itu pakulah huruf terakhir yang sesuai tersebut secara perlahan-lahan sambil membaca mantra di atas.

******************
Nah demikianlah sobat tercinta, cara mengobati sakit gigi dengan cara dipaku. Mungkin bagi yang suka dengan yang ilmiah-ilmiah akan sangat sulit untuk menerima cara aneh ini, tapi percaya atau tidak, orang dulu banyak yang menggunakan cara ini untuk mengobati orang yang sakit gigi. Bahkan para ulama pun mengajarkan ilmu unik ini seperti ulama besar sekelas Syaikh Ahmad Ad-Dairabi dan para ulama lainnya.
Silakan dipraktikkan bagi yang memang penasaran dan ingin mencobanya. Siapa tahu anda berhasil mengobati pasien yang sakit gigi dengan cara dipaku. Nanti bisa-bisa anda menjadi tabib terkenal dan kaya mendadak karena banyak permintaan. :D

Cara Mujarab Menangkal Sihir

Artikel ini Dipostkan oleh:

Cara Mujarab Menangkal Sihir

Kapan sebenarnya pertama kali orang melakukan sihir tidaklah dapat dilacak dengan tepat. Namun yang jelas amalan sihir ini telah dilakukan sejak zaman dahulu, jauh sekali sebelum islam datang. Bahkan dimungkinkan sejak manusia mulai mengenal tulisan di zaman nabiyullah Idris Alaihis Salaam. 
Di zaman nabiyullah Sulaiman Alaihis Salaam, ilmu sihir ini sudah sangat dikenal dan bahkan bisa dikatakan berada pada masa kejayaannya. Karena itulah nabiyullah Sulaiman mengeluarkan ancaman kepada para penyihir yang menggunakan ilmu sihir dengan ancaman akan ditebas lehernya. 
Pada masa itu Para penyihir mengetahui ilmu sihir dari setan-setan yang mencuri dengar berbagai berita dari langit dari perkataan para malaikat. Kemudian mereka turun ke bumi dan membagikan berita tersebut kepada para penyihir setelah dibumbui dengan berbagai macam kebohongan. Lalu para penyihir mencatat apa yang diberikan setan itu dalam buku-buku mereka, hingga tersebarlah di kalangan bani Israil, dan orang-orang pun percaya bahwa jin setan dapat mengetahui berbagai hal gaib.
Melihat hal ini, nabiyullah Sulaiman kemudian memerintahkan bawahannya untuk mengambil secara paksa seluruh buku-buku yang telah tersebar luas di kalangan masyarakat bani Israil. Setelah terkumpul, beliau kemudian memerintahkan untuk mengubur kitab-kitab tersebut di bawah kursi singgasana kerajaannya. Tentu saja tidak ada yang berani untuk mengambil kitab-kitab tersebut. Bahkan nabiyullah Sulaiman pun mengancam, "Tidaklah aku mendengar seseorang mengatakan bahwa setan bisa mengetahui perkara gaib melainkan pasti akan ku tebas lehernya."
Setelah nabiyullah Sulaiman wafat, para ulama masa itu juga telah wafat dan berganti dengan generasi berikutnya, maka pada masa itu setan datang dengan merubah wujud menjadi seorang manusia dan berkata kepada bani israil, "Wahai bani Israil, maukah kalian aku tunjukkan perbendaharaan sulaiman yang tidak akan habis kalian makan selama-lamanya ?" Mereka pun menjawab, "Kami mau." Setan melanjutkan, "Galilah tanah yang berada tepat di bawah kursi singgasananya sulaiman itu."
Akhirnya setalah digali, mereka mendapatkan kitab-kitab sihir tersebut. Iblis pun berkata, "sesungguhnya sulaiman dapat menundukkan seluruh makhluk yaitu dengan menggunakan kitab-kitab sihir ini." setelah itu mereka menggunakan kitab-kitab tersebut untuk berbagai tujuan yang tidak baik. 
Ketika Rasulullah diangkat menjadi nabi dan Rasul,  keturunan Bani Israil mendebatnya dengan kitab-kitab sihir tersebut, lalu turunnlah ayat, "....Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafri (yang mengerjakan sihir)..." (Q.S. Al-Baqarah: 102).
 
Ilmu sihir identik dengan ilmu hitam atau ilmu yang diamalkan untuk berbagai tujuan negatif. misalnya menyakiti atau membunuh seseorang. Sebagai ilmu yang penuh dengan aura kegelapan, sihir memang diyakini muncul dari rekayasa yang dilakukan setan dan kemudian mereka ajarkan kepada manusia melalui bisikan-bisikan jahat. 
Di nusantara sendiri, ilmu sihir seringkali dikaitkan dengan ilmu santen, tenung, teluh, dan lain sebagainya. Inti dari ilmu ini sebetulnya sama, yaitu untuk mencelakakan. Dan sebetulnya tidak hanya ilmu hitam saja yang bisa digunakan sebagai sihir, bahkan ilmu putih apabila disalahgunakan akan dapat menjadi ilmu sihir yang memberikan dampak buruk. Dengan kata lain, ilmu ini dikatakan ilmu hitam selain karena laku untuk mendapatkannya yang sesat juga karena tujuan dari pengggunaannya yang tidak baik. Oleh karena itu, ketika islam datang dengan membawa risalah yang memuat kebaikan, islam juga memperingatkan akan bahaya ilmu sihir ini. selain itu islam juga mengajarkan serangkaian ilmu penangkis atau penangkal sihir. 
Banyak sekali ilmu untuk menangkal sihir. Ada yang dijelaskan secara langsung oleh kanjeng Rasul Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, ada pula yang "diracik" secara khusus oleh para ulama dengan bekal keilmuan dan pemahaman mereka yang mendalam sebagai pewaris para nabi. 
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu penangkal sihir yang saya ambilkan dari hasil "racikan" para ulama. Ilmu ini saya ambilkan dari kitab Syamsul Ma'arif halaman 177. Berikut ini ilmunya:
  1. Setiap hari membaca Yaa Raqiibu sebanyak 4440 kali selama empat puluh hari secara istiqamah dan tidak boleh terlewat seharipun
  2. Selama mengamalkan amalan di atas, lakukan riyadhah dengan cara berpuasa dengan makan makanan yang tidak bernyawa. Selain itu harus senantiasa memiliki wudhu. Apabila batal wudhunya segera diperbaharui lagi. 
  3. Apabila sudah selesai pengamalannya, silakan bisa dicoba untuk menangkal ilmu sihir bentuk apapun insya Allah berhasil dan ilmu sihir tersebut tidak akan berfungsi. 
  4. Apabila si pengamal masuk ke dalam suatu tempat yang telah dipasangi ilmu sihir, maka tidak akan mengalami sesuatu apapun dan ia selamat dengan izin dan pertolongan Allah ta'ala.

Cara Mujarab Mimpi Rasulullah

Cara Mujarab Mimpi Rasulullah

Cara Mujarab Mimpi Rasulullah


Setiap muslim pasti ingin bertemu rasulullah baik dalam mimpi maupun dalam keadaan sadar. Setiap muslim yang rindu dan cinta kepada kanjeng nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam pasti ingin sekali berjumpa dalam sebuah perjumpaan yang indah. Namun karena perjumpaan di dunia tidak memungkinkan untuk dilakukan (kecuali orang para waliyullah yang mampu berjumpa secara ruhaniyah) maka kita hanya bisa senantiasa berharap agar dapat diperjumpakan dengan beliau di alam mimpi maupun di akhirat kelak. 
Dalam islam, berjumpa dengan kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam dapat dimungkinkan terjadi dalam mimpi. Walaupun bagi seorang muslim yang belum pernah secara nyata bertemu dengan beliau, perjumpaan dalam mimpi sangat mungkin terjadi, dan hadist seputar masalah ini telah menjelaskan bahwa perjumpaan tersebut sifatnya merupakan perjumpaan yang nyata karena setan tidak dapat meniru apalagi mengaku-aku sebagai rasulullah di dalam mimpi. Dan tentu saja, bisa berjumpa dengan Rasulullah merupakan anugerah yang terindah walaupun hanya di dalam mimpi. 
Namun demikian perlu dipahami bahwa berjumpa dengan Rasulullah dalam mimpi itu seringkali tidak sama dengan berjumpa ketika beliau masih hidup. Sebab perjumpaan di alam mimpi sifatnya ruhaniyah, dan itu tergantung dengan keadaan orang yang bermimpi tersebut. Apabila orang yang bermimpi tersebut merupakan orang shalih dan senantiasa bertakwa, maka biasanya akan bermimpi dengan kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam dalam keadaan yang amat indah dan penuh cahaya. Berbeda apabila yang bermimpi itu orang yang suka berbuat dosa, maka biasanya apabila bermimpi kanjeng nabi akan bercampur dengan suasana yang tidak cerah melainkan gelap. Biasanya mimpinya akan bercampur dengan mimpi lain yang sebetulnya apabila ditafsirkan seringkali merupakan teguran kepada orang yang mimpi tersebut. Sebagai contoh, pernah ada yang bermimpi bersalaman dengan kanjeng nabi akan tetapi wajah kanjeng nabi berwajah buruk. Sebetulnya bukan rasulullah yang berubah seperti itu, akan tetapi keadaan kita yang menyebabkan kurang mampu menangkap keagungan wajah beliau. Ruh dalam diri kita ibarat kaca yang apabila kotor maka bentuk apapun yang ditangkap dalam kaca itu akan ikut terlihat tidak bagus, kotor dan bahkan tidak akan jelas. berbeda apabila kaca tersebut senantiasa dibersihkan, maka tampilan benda yang ditangkap oleh kaca tersebut juga akan bagus. 
Baca:
 
Nah, itu sedikit penjelasan mengenai perihal bermimpi bertemu kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Adapun pada kesempatan ini, admin blog santri clumut akan membagikan amalan manjur yang berkhasiat agar si pengamal dapat bertemu dengan kanjeng nabi Muhammad shallallaahu 'Alaihi wa Sallam di dalam mimpi. 
Amalan ini saya ambilkan dari kitab Sullamul Fuutuhat, dan berikut penjelasan selengkapnya:
فائدة عظيمة لرؤية النبي صلي الله عليه وسلم في المنام توضأ واحسن الوضوء وصل ركعتين بكل خشوع ثم نم شقك الأيمن ثم اقرأ هذا الدعاء مائة مرة
اللهم اني اسألك بنور الأنوار الذي هو عينك لا غيرك ان تريني وجه نبيك سيدنا محمد صلي الله عليه وسلم هو عينك امين 
Faidatun 'Adziimatun Liru'yatin Nabii Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam: tawadhdha' wa ahsin al-wudhuu' wa shalli rak'ataini bikulli khusyuu'in tsumma nam 'alaa syiqqikal aiman tsummaqra' haadzad du'a miata marrah.
"Allaahumma Innii Asaluka Binuuril Anwaarilladzii huwa 'ainuka laa ghairuka an turiyanii wajha nabiyyika sayyidinaa Muhammadain Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam huwa 'indaka aamiin."
Artinya:
Faidah agung untuk bertemu kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam di alam mimpi: Berwudhulah dengan sebaik-baik wudhu, lalu shalatlah dua rakaat dengan khusyu'. Setelah it tidurlah dengan posisi miring ke kanan sambil membaca doa berikut ini sebanyak 100 kali:
اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ بِنُوْرِ الأَنْوَارِ الَّذِي هُوَ عَيْنُكَ لَا غَيْرُكَ اَنْ تُرِيَنِي وَجْهَ نَبِيِّكَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ هُوَ عَيْنُكَ اَمِيْن

Doa Al-Faraj Al-Khadhiri

Artikel ini Dipostkan oleh:

Doa Al-Faraj Al-Khadhiri
Doa yang akan saya bagikan kali ini bernama doa Al-Faraj Al-Khadhiri. Doa ini merupakan salah satu amalan para auliya dan kaum shalihin yang memiliki beberapa khasiat, diantaranya barangsiapa yang secara rutin dan ikhlas membaca doa ini maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah ta'ala. Barangsiapa yang secara istiqamah mengamalkan doa ini, maka ia akan mendapatkan kemenangan atas setiap musuh-musuh yang mencoba untuk mencelakakannya. Barangsiapa yang senantiasa mengamalkan amalan doa ini, maka rizkinya akan diluaskan dan dimudahkan oleh Allah Ta'ala. ia akan mudah mendapatkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Barangsiapa yang secara istiqamah mengamalkannya maka kehidupannya akan senantiasa bahagia. Barangsiapa secara istiqamah mengamalkannya, maka seluruh cita-citanya akan terwujud dengan kehendak dan izin Allah ta'ala. Barangsiapa istiqamah mengamalkannya, maka doanya akan mudah diijabah oleh Allah ta'ala. barangsiapa yang istiqamah mengamalkannya, maka akan dicatat sebagai bagian dari golongan shidddiqin dan mendapatkan anugerah mati syahid. Demikianlah di antara faidah mengamalkan amalan doa Al-Faraj Al-Khadhiri ini sebagaimana disebutkan dalam kitab Ihya' Ulumiddin Karya Hujjatul Islam Imam Ghazali halaman 347, dan demikian pula dsebutkan dalam kitab sullamul futuhat juz 1 halaman 10-11 karya Syaikh Abu Muhammad Miftah Abdul Hanan Ma'shum Al-Hajj.
Selanjutnya, berikut ini tata cara pengamalan doa Al-Faraj Al-Khadhiri:
  • Dibaca pada pagi hari sebanyak 1 kali dan sore hari sebanyak 1 kali.
  • Sebelum membaca ada baiknya membaca surah al-fatihah ditujukan kepada:
    • kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, keluarga beliau, para sahabat beliau, seluruh ahli bait beliau, dan terkhusus kepada sayyidina wa Nabiyina Khidhir Balyan bin Malkan 'Alaihis Shalaatu was Salaam 1 kali
    • kepada seluruh nabi dan rasul, malaikat muqarrabin, dan terkhusus kepada sayyidina wa nabiyina Khidhir Balyan bin Malkan Alaihimush Shalaatu was salaam 1kali
    • Seluruh waliyullah, syuhada', shalihn, ulama al-amilin, dan terkhusus kepada sayyidina Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, Syaikh Abul Hasan Asy-Syadzili, Imam Ghazali, Asy-Syaikh Kurza bin Wabratasyami, Syaikh Ibrahim At-Taimi, dan Nabiyullah Khidir Balyan bin Malkan 1 kali
    • Seluruh kaum muslimin muslimat mukminin mukminat baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal 1 kali
  • Setelah itu lanjutkan dengan membaca doa Al-Faraj Al-Khadhiri berikut ini:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اللَّهُمَّ كَمَا لَطَفْتَ فِي عَظَمَتِكَ دُوْنَ اللُّطَفَاءِ وَ عَلَوْتَ بِعَظَمَتِكَ عَلَي العُظَماَءِ وَ عَلِمْتَ مَا تَحْتَ اَرْضِكَ كَعِلْمِكَ بِمَا فَوْقَ عَرْشِكَ وَكاَنَتْ وَسَاوِسُ الصُّدُوْرِ كَا لعَلَانِيَةِ عِنْدَكَ وَ عَلَانِيَةُ القَوْلِ كَالسِّرِّ فِي عِلْمِكَ وَ انْقَادَ كُلُّ شَيْءٍ لِعَظَمَتِكَ وَ خَضَعَ كُلُّ ذِي سُلْطَانٍ لِسُلْطَانِكَ وَصَارَ اَمْرُ الدُّنْيَا وَ الأَخِرَةِ كُلُّهُ بِيَدِكَ اجْعَلْ لِي مِنْ كُلِّ هَمٍّ اَصْبَحْتُ وَ اَمْسَيْتُ فِيْهِ فَرَجًا وَ مَخْرَجًا اللَّهُمَّ اِنَّ عَفْوَكَ عَنْ ذُنُوْبِي وَ تَجَاوُزَكَ عَنْ خَطِيْئَتِي وَ سَتْرَكَ عَلَي قَبِيْحِ عَمَلِي اَطْمَعَنِي اَنْ اَسْأَلَكَ مَا لَا اَسْتَوْجِبُهُ مِمَّا قَصَّرْتُ فِيْهِ اَدْعُوْكَ اَمِنًا وَ اَسْأَلُكَ مُسْتَأْنِسًا وَ اِنَّكَ المُحْسِنُ اِلَيَّ وَ اَنَا المُسِيْءُ اِلَي نَفْسِي فِيْمَا بَيْنِي وَ بَيْنَكَ تَتَوَدَّدُ اِلَي بِنِعْمَتِكَ وَ اَتَبَغَّضُ اِلَيْكَ بِا لمَعَاصِي وَلَكِنِ الثِّقَةُ بِكَ حَمَلَتْنِي عَلَي الجَرَاءَةِ عَلَيْكَ فَجُدْ بِفَضْلِكَ وَ اِحْسَانِكَ عَلَيَّ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
Doa di atas seyogyanya di baca secara istiqamah setiap hari karena manfaatnya akan dapat anda peroleh apabila memang bersedia mendawamkannya. Demikianlah yang dapat saya bagikan pada kesempatan pagi ini. Semoga doa Al-faraj Al-Khadhiri ini bermanfaat buat setiap sahabat yang mengamalkannya dengan niat tulus ikhlas lillaahi ta'ala. Selamat berakhir pekan. Salam hangat dari komandan patroli dunia maya.
 

Doa Amalan Rebo Wekasan Beserta Dalil Shalat Rebo Wekasan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Sebagaimana diketahui bahwa menurut fatwa rais Akbar Syaikhana Hasyim Asy'ari, bahwa shalat rabu weksan itu tidak masyru'ah atau tidak di syariatkan dalam syara' dan tidak ada dalil syar'i. Namun demikian, bukan berarti bahwa kita tidak boleh berdoa dan memohon perlindungan dari berbagai marabahaya yang mungkin saja berpotensi akan timbul dan dijumpai dalam setiap jangkah kehidupan kita ini. Walaupun shalat rabu wekasan itu tidak disyariatkan, tapi kita sangat diperbolehkan bahkan disunnahkan untuk terus berdoa kepada Allah maupun dengan ibadah-ibadah lainnya, misalnya shalat hajat dengan niat mohon keselamatan. Karena shalat rabu wekasan itu tidak ada, maka bisa diganti dengan shalat sunnah hajat, tahajud, atau shalat sunnah lain sebagainya.

Baca:

HUKUM MERAYAKAN HARI IBU DALAM ISLAM
 
Doa dan Amalan Rebo Wekasan Beserta Dalil Shalat Rabu Wekasan
Doa dan Amalan Rebo Wekasan Beserta Dalil Shalat Rabu Wekasan

Mengenai hal ini, para pembaca budiman dapat menyimak penjelasan berikut ini:

وَالْبَحْثُ عَنْ أَسْبَابِ الشَّرِّ مِنَ النَّظَرِ فِي النُّجُوْمِ وَنَحْوِهَا مِنَ الطِّيَرَةِ الْمَنْهِيِّ عَنْهَا، وَالْبَاحِثُوْنَ عَنْ ذَلِكَ غَالِبًا لَا يَشْتَغِلُوْنَ بِمَا يَدْفَعُ الْبَلَاءَ مِنَ الطَّاعَاتِ، بَلْ يَأْمُرُوْنَ بِلُزُوْمِ الْمَنْزِلِ وَتَرْكِ الْحَرَكَةِ، وَهَذَا لاَ يَمْنَعُ نُفُوْذَ الْقَضَاءِ وَالْقَدَرِ، وَمِنْهُمْ مَنْ يَشْتَغِلُ بِالْمَعَاصِيْ، وَهَذَا مِمَّا يُقَوِّيْ وُقُوْعَ الْبَلاَءِ وَنُفُوْذَهُ، وَالَّذِيْ جَاءَتْ بِهِ الشَّرِيْعَةُ هُوَ تَرْكُ الْبَحْثِ عَنْ ذَلِكَ وَاْلإِعْرَاضُ عَنْهُ وَاْلإِشْتِغَالُ بِمَا يَدْفَعُ الْبَلاَءَ مِنَ الدُّعَاءِ وَالذِّكْرِ وَالصَّدَقَةِ وَتَحْقِيْقِ التَّوَكُّلِ عَلَى اللهِ عَزَّ وَجَلَّ وَاْلإِيْمَانِ بِقَضَائِهِ وَقَدَرِهِ.
 (الإمام الحافظ الحجة زين الدين ابن رجب الحنبلي، لطائف المعارف، ص/١٤٣).
“Dan pembahasan mengenai sebab-sebab keburukan misalnya seperti dengan memperhatikan perbintangan dan lain sebagainya maka hal tersebut termasuk ke dalam bagian thiyarah yang dilarang untuk melakukannya. Orang-orang yang membahas perihal hal tersebut cenderung tidak menyibukkan diri dengan berbagai amalan dan ketaatan yang dapat menolak bala', bahkan mereka memerintahkan agar tidak meninggalkan rumah dan meninggalkan pekerjaan. Maka hal ini jelas tidak mencegah terjadinya keputusan dan ketentuan Allah. Dan di antara mereka bahkan ada yang menyibukkan diri dengan perbuatan maksiat. Hal ini jelas memperkuat terjadinya malapetaka. Ajaran yang dibawa oleh syari’at adalah tidak meneliti hal tersebut, berpaling darinya, dan menyibukkan diri dengan amal-amal yang dapat menolak balak seperti berdoa, berdzikir, bersedekah, memantapkan tawakal kepada Allah SWT dan beriman kepada keputusan dan ketentuan Allah SWT.” (Al Imam Al-Hafidz Al-Hujjah, Zainuddin Ibn Rajab Al-Hanbali, Kitab Lathaiful Ma’arif, halaman: 143).

Dari kutipan kitab Lathaiful ma'arif di atas dapat dijelaskan lebih lanjut bahwasanya percaya kepada perbintangan atau ramalan menggunakan perbintangan itu hukumnya haram. Untuk itu umat islam harus menghindarinya dan menggantinya dengan menyibukkan diri dengan ajaran yang telah dibawa oleh syariat, misalnya dengan memperbanyak berdoa, berdzikir, bersedekah dan amalan-amalan lainnya. Nah, kalau para sahabat yang ingin agar diri dan keluarganya senantiasa selamat dari bala' bencana, termasuk bala' bencana yang mungkin saja timbul pada rabu wekasan, maka silakan melakukan amaliyah-amaliyah di atas. 

Baca:
Adapun mengenai amalan menulis kalimat berbahasa arab yang berisi beberapa ayat al-Quran yang mengandung kata salamun, misalnya seperti Salaamun qaulam mirrabbirrahiim, salaamun 'alaa nuuhin fil 'aalamiin, dan lain sebagainya, lalu kertas yang berisi tulisan ayat-ayat salamun lain direndam di air yang putih dan suci bersih, lalu air tersebut oleh masyarakat kita seringkali disebut dengan air salamn, maka amalan tersebut tidaklah mengapa, tentunya dengan niat berdoa meminta keselamatan dan kasih sayang Allah. 

Sebagaimana diketahui bahwasanya yang mendatangkan bala' itu semuanya adalah Allah ta'ala. Karena itulah kita harus mendekat minta kasih sayang ataupun kewelasan dari Allah ta'ala. Termasuk bala' yang mungkin saja diturunkan oleh Allah pada rabu wekasan yang dalam kitab al-Jawahir al-Khams dikatakan bahwasanya Allah akan menurunkan 320 ribu bala' setiap tahunnya pada hari rabu wekasan atau rabu akhir. Oleh karena itu, para ulama menyarankan untuk memperbanyak membaca doa perlindungan ataupun doa tola' balak pada hari rabu terakhir pada bulan shafar ini. 

Para ulama telah mengajarkan berbagai sighat doa yang dapat diamalkan. Berikut ini beberapa bacaan doa yang dapat diamalkan pada hari rabu wekasan yang di tahun 2014 ini jatuh pada esok hari, Rabu, tanggal 17 Desember 2014. 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اللَّهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَي وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ يَا مَنْ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعَ خَلْقِكَ اِكْفِنِى مِنْ شَرِّ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحِسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُتَكَرِّمُ يَا مَنْ لآاِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ اِرْحَمْنِي بِرَحْمًتِكَ يَا أرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اللَّهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَاَخِيْه وَجَدِّه وَاَبِيْهِ وَاُمِّهِ وَبَنِيْهِ اكْفِنى شَرَّ هَذَا الْيَوْمِ وَمَا يُنْزَلُ فِيْهِ يَاكَافِيَ الْمُهِمَّاتِ يَادَافِعَ الْبَلِيَّاتِ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمِ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِا اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. وَ صَلَّي اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَّ عَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
 

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allaahummaa yaa Syadiidal Quwa wa yaa Syadiidal Mihaal yaa 'Aziiz yaa man dzallat li'izzatika jamii'a khalqika ikfinii min syarri jamii'i khalqika yaa muhsinu yaa mujammilu yaa mutafadhdhilu yaa mun'imu yaa mtakarrimu yaa man laa ilaaha illaa anta irhamnii birahmatika yaa arhamar raahimiin. Allaahumma bisirril hasani wa akhiihi wa jaddihi wa abiihi wa ummihi wa abiihi ikfinii syarra haadzal yaumi wa maa yunzalu fiihi yaa kaafil muhimmaat yaa daafi'al baliyyaat fasayakfiikahumullaah wa huwas samii'ul 'aliim. Wa hasbunallaahu wa ni'mal wakiil wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziim. Wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shashbihi wa sallam.

Doa di atas dibaca sebanyak 3 kali atau bisa juga lebih. 

Bagi anda yang ingin memohon perlindungan dan kasih sayang kepada Allah dari berbagai bala' bencana, bisa pula dengan cara menulis ayat-ayat al-Quran yang diawali dengan salamun pada secarik kertas putih yang bersih kemudian tulisan tersebut dilebur menggunakan air putih bersih yang seringkali kemudian disebut air berkah salamun. Kemudian air salamun tadi diminum untuk diambil berkahnya dengan niat mohon perlindungan kepada Allah. Insya Allah manjur dan barakah, selamat sentosa dari berbagai macam bala' bencana. Berikut ayat-ayat yang harus ditulis untuk membuat air salamun:
بسم الله الرحمن الرحيم. سلام قولا من رب رحيم. سلام علي نوح في العالمين. انا كذلك نجزي المحسنين. سلام علي ابراهيم كذلك نجزي المحسنين. سلام علي موسي وهارون انا كذلك نجزي المحسنين. سلام علي ال ياسين انا كذلك نجزي المحسنين. سلام عليكم طبتم فادخلوها خالدين. سلام عليكم بما صبرتم فنعم عقبي الدار. سلام هي حتي مطلع الفجر

(Dikutip dari Kitab Jawahirul Khamsi)

Sekian yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. 

Bagi para sahabat yang ingin mengetahui secara lengkap fatwa syaikh Akbar KH. Hasyim asy'ari tentang shalat rabu wekasan, dapat dilihat pada copasan di bawah ini:

HUKUM SHALAT RABU WEKASAN MENURUT KH. HASYIM ASY'ARI

Pertanyaan: "Shalat rebo wekasan dan rangkainnya, bagaimana hukumnya menurut fuqoha dan menurut ulama sufi?"

Jawaban: Menurut fatwa Rais Akbar Almarhum Asyaikh Hasim Asy'ari tidak boleh. Shalat rebo wekasan karena tidak masyru'ah dalam syara' dan tidak ada dalil syar'i. adapun fatwa tersebut sabagaimana dokumen asli yang ada pada cabang NU Sidoarjo berikut ini.
Kados pundi hukumipun ngelampai solat rebo wulan shofar, kasebat wonten ing kitab mujarobat lan ingkang kasebat wontening akir bab 18;
فائدة اخرى : ذكر بعض العارفين من اهل الكشف والتمكين أنه ينزل كل سنة ثلاثمائة وعشرون ألفا من البليات وكل ذلك فى يوم الأربعاء الآخير من شهر صفر فيكون فى ذلك اليوم أصعب ايام السنة كلها فمن صلى فى ذلك اليوم اربع ركعات ..... الخ.

فونافا ساهى فونافا أوون؟ يعنى سنة فونافا حرام؟ أفتونا اثابكم الله؟
Sebagian orang yang makrifat dari ahli al-kasyafi dan tamkin menyebutkan: setiap tahun, turun 320.000 cobaan. Semuannya itu pada hari rabu akhir bulan shafar. Maka pada hari itu menjadi sulit-sulitnya hari di tahun tersebut. Barang siapa shalat di hari itu 4 rokaat dst.

Kados pundi hukumipun ngelampai shalat hadiyah ingkang kasebat wonten ing kitab:
حاشية المهى على الستين مسئلة وونتن آخريفون باب يلامتى ميت وَنَصَّهُ: فَائِدَةٌ : ذَكَرَ فىِ نَزْهَةِ الْمَجاَلِسِ عَنْ كِتَابِ الْمُخْتاَرِ وَمَطَالِعِ الاَنْواَرِ عَنْ النَّبِى صلى الله عليه وسلم لا يَاْتِى عَلَى الْمَيَّتِ أَشَدُّ مِنَ اللَّيْلَةِ الأُلَى فَارْحَمُواْ مَوْتَاكُمْ بِالصَّدَقَةِ فَمَنْ لَمْ يَجِدْ فَلْيُصَلِّ رَكْعَتَيْنِ يَقْرَأُ فِى كُلِّ رَكْعَةٍ فِيْهِمَا فَاتِحَةِ الْكِتَابِ وَآيَةِ الْكُرْسِيِّ وَإِلَهُكُمْ ... وَقُلْ هُوَاللهُ أَحَدْ اِحْدَى عَشْرَةَ مَرَّةً وَيَقُولُ : الّلهُمَّ إِنِّى صَلَّيْتُ هَذِهِ الصَّلاةَ وَتَعْلَمُ مَااُرِيْدُ. اللهم ابْعَثْ ثَواَبَها اِلَى قَبْرِ فُلان فَيَبْعَثُ الله مِنْ سَاعَتِهِ اَلَى قَبْرِهِ اَلْفَ مَلِكِ مَعَ كُلِّ مَلِكِ نُوْرٌ هَدِيَّةً يُؤَنِّسُوْنَةُ فِى قَبْرِهِ اِلَى اَنْ يُنْفَخَ فِى الصُّوْرِ وَيُعْطِىْ اللهُ المُصَلَّى بِعَددِ مَاطَلَعَتْ عَلَيهِ الشَّمْسُ أَلْفَ شَهِيْدٍ وَيُكْسِى أَلْفَ حُلَّةٍ. اِنْتَهَى وَقَدْ ذَكَرَنَا هَذِهِ الْفَائِدَةُ لِعُظْمِ نَفْعِهَا وَخَوْفاً مَنْ ضِيَاعِهاَ، فَيَنْبَغِى لِكُلِّ مُسْلِمٍ اَنْ يُصَلِّيْهَا كُلِّ لَيْلَةٍ لأَمْواَتِ الْمُسْلِمِيْنَ.

جواب:

بسم الله الرحمن الرحيم وبه نستعين على امور الدنيا والدين وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم.

أورا وناع فيتواه, اجاء-اجاء لن علاكونى صلاة ربو وكاسان لن صلاة هدية كاع كاسبوت اع سوال, كرنا صلاة لورو ايكو ماهو دودو صلاة مشروعة فى الشرع لن اور انا اصلى فى الشرع. والدليل على ذلك خلو الكتب المعتمدة عن ذكرها كيا كتاب تقريب, المنهاج القويم, فتح المعين, التحرير لن سأفندوكور. كيا كتاب النهاية, المهذب لن إحياء علوم الدين, كابيه ماهو اورا انا كع نوتور صلاة كع كاسبوت.

ومن المعلوم انه لوكان لها أصل لبادروا إلى ذكرها وذكر فضلها, والعادة تحيل ان يكون مثل هذه السنة, وتغيب عن هؤلاء وهم أعلم الدين وقدوة المؤمنين. لن اورا وناع اويه قيتواه أتوا عافيك حكوم ساكا كتاب مجربات لن كتاب نزهة المجالس. كتراعان سكع حواشى الأشباه والنظائر للإمام الحمدى قال : ولا يجوز الإفتاء من الكتب الغير المعتبرة, لن كتراعان سكع كتاب تذكرة الموضوعات للملا على القارى : لا يجوز نقل الأحاديث النبوية والمسائل الفقهية والتفاسير القرانية إلا من الكتب المداولة ( المشهورة) لعدم الإعتماد على غيرها من ودع الزنادقة وإلحاد الملاحدة بخلاف الكتب المحفوظة. انتهى لن كتراعان سكع كتاب تنقيح الفتوى الحميدية : ولا يحل الإفتاء من الكتب الغريبة. وقد عرفت ان نقل المجربات الديربية وحاشية الستين لاستحباب هذه الصلاة المذكورة يخالف كتب الفروع الفقهية فلا يصح ولا يجوز الإفتاء بها. لن ماليه حديث كع كاسبات وونتن كتاب حاشية الستين فونيكا حديث موضوع. كتراعان سكع كتاب القسطلانى على البخارى : ويسمى المختلف الموضوع ويحرم روايته مع العلم به مبينا والعمل به مطلقا. انتهى

قال فى نيل الأمانى : ويحرم روايته أى على من علم او ظن انه موضوع سواء كان فى الأحكام أو فى غيرها كالمواعظ القصص والترغيب إلا مع بيان وضعه لقوله صلى الله عليه وسلم : من حدث عنى يرى انه كذب فهو أحد الكذابين وهو من الكبائر حتى قال الجوينى عن أئمة أصحابنا يكفر معتمده ويراق دمه. والجمهور انه لا يكفر إلا إن ستحله وانما يضعف وترد روايته أبدا, بل يختم ..... انتهى. وليس لأحد أن يستبدل بما صح عن رسول الله صلى الله عليه وسلم انه قال : الصلاة خير موضوع فمن شاء فليستكثر ومن شاء فليستقلل, فان ذلك مختص بصلاة مشروعية سكيرا اورا بيصا تتف كسنتانى صلاة هدية كلوان دليل حديث موضوع, موعكا اورا بيصا تتف كسنتانى صلاة ربو وكاسان كلوان دليل داووهى ستعاهى علماء العارفين, مالاه بيصا حرام, سباب ايكى بيصا تلبس بعبادة فاسدة. والله سبحانه وتعالى أعلم.

(هذا جواب الفقير اليه تعالى محمد هاشم أشعارى جومباع)
Bagi para sahabat yang bisa membaca arab jawa pegon, pasti tidak akan kesulitan membaca jawaban syaikh Hasyim Asy'ari di atas. Semoga jawaban beliau itu mencerahkan buat kita. Untuk itu, karwna shalat rabu wekasan tidak masyruah, bisa diganti dengan shalat hajat 4 rakaat ataupun shalat sunnah mutlak, atau shalat sunnah lainnya.

Doa Atau Hizib Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dan Khasiatnya


Siapakah yang tak tahu Syaikh Abdul Qadir Al-Jaliani ? Beliaulah Sulthaanul Auliya', dan pada pagi siang hari ini admin akan membagikan salah satu doa yang dinisbatkan kepada beliau. 
Doa Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dan Khasiatnya

Doa Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dan Khasiatnya

Doa di bawah ini dikenal dengan sebutan Hizib Abdul Qadir Al-Jailani, berisi kumpulan doa dan ayat al-Quran dan merupakan hizib yang dinisbatan kepada junjungan kita Sayyidina Syaikh Abdul Qadir al-Jailani, rajanya para wali dan para kekasih Allah. Doa berikut ini apabila diamalkan maka memiliki khasiat yang banyak, diantaranya sebagai berikut:
1. Akan hilang kesusahannya, bagaimanapun besar kesusahan yang dirasakannya
2. Akan dihilangkan keprihatinan dalam hidupnya
3. Akan diluaskan rizkinya, sehingga mengucur deras sebagaimana kucuran air hujan dari langit
4. Akan selamat dari setiap orang yang hendak mencelakakannya. Sebab doa ini merupakan pagar gaib yang sangat ampuh.
5. Akan dijauhkan dari musuh-musuhnya, dan apabila mereka mendekat kepadanya maka mereka akan binasa
6. Akan dijauhkan dari sihir, tenung, teluh, dan sebangsanya. Apapun sihirnya, insya Allah tidak akan bisa membahayakannya. Sebab ini doa untuk mengalahkan para dukun yang beramal menggunakan amalan setan
7. Dan lain sebagainya.
Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini doanya, saya ambilkan dari kitab Mujarabat:
رَبِّ اِنِّي مَغْلُوْبٌ فَانْتَصِرْ وَاجْبُرْ قَلْبِي المُنْكَسِرْ وَاجْمَعْ شَمْلِي المُنْدَثِرْ اِنَّكَ اَنْتَ الرَّحْمَنُ المُقْتَدِرْ وَاكْفِنِي يَا كَافِي فَأَنَا العَبْدُ المُفْتَقِرْ وَكَفَي بِا للهِ وَلِيًّا وَكَفَي بِاللهِ نَصِيْرًا اِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيْمٌ وَمَا اللهُ يُرِيْدُ ظُلْمًا لِلْعِبَادِ فَقُطِعَ دَابِرُ القَوْمِ الَّذِيْنَ ظَلَمُوْا وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
Rabbi innii maghluubun fantashir. Wajbur qalbil munkasir. Wajma' syamlil mundatsir innaka antarrahmaanul muqtadir Wakfinii yaa kaafii fa anal 'abdul muftaqir wa kafaa billaahi waliyyan wa kafaa billaahi nashiiraa innasy Syirka ladzulmun 'adziim. wamallaahu yuriidu dzulman lil'ibaad. Faquthi'a daabirul qaumilladziina dzalamuu walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Artinya:

Wahai Allah, aku telah kalah (kalah oleh tubuh dan nafsuku hingga tak mampu terus-menerus berdzikir dan mendekat kepadaMu), maka berilah pertolongan

Maka hiburlah hati yang telah hancur ini

Maka padukanlah kemuliaan dan kesempurnaan yang telah terselubung, sungguh Engkau Yang Maha Pengasih dan maha Menentukan

Cukupkanlah bagiku (cukupilah segala kebutuhanku) dan aku adalah hamba yang sangat membutuhkan uluran bantuan dari Mu

dan cukuplah sudah Allah sebagai Dzat yang diandalkan, dan cukuplah sudah Allah sebagai penolong

Sungguh menduakan Allah merupakan kejahatan atau kedzaliman yang amat besar, dan tiadalah Allah itu menginginkan kejahatan  dan kegelapan bagi hamba-hambaNya

Maka terputuslah segala tipu daya dan usaha mereka yang berbuat kejahatan dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam."
Cara Pengamalan:
1. Bacalah doa di atas sebanyak tujuh kali setiap ba'da shalat maghrib dan tujuh kali setiap ba'da shalat subuh
2. Sebelum membacanya, ada baiknya berkirim hadiah bacaan fatihah kepada:
a. Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam 1x
b. Keluarga beliau dan para sahabat beliau 1x
c. Syaikh Abdul Qadir al-Jailani 1x
d. Para ulama al-amilin 1x
e. Kaum muslimin seluruhnya 1x
3. Bacalah doa di atas dengan baik, tulus ikhlas, yakin, dan istiqamah. Perhatikan Adab dalam Berdoa.  Adab ini sangat penting agar amalan di atas mujarab. Selain itu perhatikan pula Beberapa Hal Penolak Doa. Agar anda bisa waspada dan berhati-hati selama pengamalan.

Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun Lengkap

Alhamdulillah, umat islam telah masuk di tahun baru hijriyah. Dengan berakhirnya bulan Dzulhijjah dan masuk Muharram, umat islam dihadapkan pada kehidupan baru yang berada di tahun baru yang berarti setiap muslim harus senantiasa waspada dan berhati-hati dalam kehidupannya agar senantiasa mampu menjaga kebaikan dan ketakwaan kepada Allah. Nah, oleh karena itu, ada baiknya untuk menghadapi bulan baru ini umat islam berdoa kepada Allah dengan doa awal dan akhir tahun dengan harapan bisa mendapatkan kehidupan yang lebih berkah, baik dan diridhai oleh Allah ta'ala. Berikut ini kami sajikan doa awal dan akhir tahun lengkap kepada para sahabat. 
Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun Lengkap

Doa Awal Tahun dan Akhir Tahun Lengkap

Kaifiyah pengamalan: 
Bacalah doa awal tahun setelah shalat maghrib di awal tanggal muharram dan doa akhir tahun setelah ba'da shalat ashar di akhir bulan dzulhijjah. Namun bagi yang tidak berkesempatan untuk membaca doa akhir tahun setelah ba'da ashar, bisa dibaca bersama-sama dengan doa awal tahun setelah melaksanakan shalat maghrib di awal bulan muharam sebanyak masing-masing 3 kali. 
DOA AWAL TAHUN
اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ بِكَ اَنْ تُصَلِّيَ وَتُسَلِّمَ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّد ٍوَعَلَي سَائِرِ الأَنْبِيَاء ِوَالمُرْسَلِينَ وَعَلَي اَلِهِمْ وَصَحْبِهِمْ اَجْمَعِيْن وَاَنْ تَغْفِرَليِ مَا مَضَي وَتَحْفَظَنِي فِيْمَا بَقِيَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن اللَّهُمَّ هَذِهِ سَنَةٌ جَدِيْدَةٌ مُقْبِلَةٌ لَمْ اَعْمَلْ فِي ابْتِدَائِهَا عَمَلًا يُقَرِّبُنِي اِلَيْكَ زُلْفَي غَيْرَ تَضَرُّعِي اِلَيْك فَأَسْأَلُكَ اَنْ تُوَفِّقَنِي لِمَا يُرْضِيْكَ عَنِّي مِنَ القِيَامِ لِمَا لَكَ عَلَيَّ مِنْ طَاعَتِكَ وَاَلْزِمْنِي الإِخْلَاصَ فِيْهِ لِوَجْهِكَ الكَرِيْم فِي عِبَادَتِكَ وَأَسْأَلُكَ اِتْمَامَ ذَلِكَ عَلَيَّ بِفَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ السَّنَةِ المُقْبِلَةِ يُمْنَهَا وَيُسْرَهَا وَاَمْنَهَا وَسَلَامَتَهَا وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ شُرُوْرِهَا وَصُدُوْرِهَا َوعُسْرِهَا وَخَوْفِهَا وَهَلَكَتِهَا وَاَرْغَبُ اِلَيْكَ اَنْ تَحْفَظَ عَلَيَّ فِيْهَا دِيْنِي الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ اَمْرِي وَدُنْيَايَ الَّتِي فِيْهَا مَعَاشِي وَتُوَفِّقَنِي فِيْهَا اِلَي مَا يُرْضِيْكَ عَنِّي فِي مَعَادِي يَا اَكْرَمَ الاَكْرَمِيْن يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن وَصَلَّي اللهُ تَعَالَي عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ دَعْوَىهُمْ فِيْهَا سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلَامٌ وَءَاخِرُ دَعْوَىهُمْ اَنِ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
 
Allaahumma innii asaluka bika an tushalliya wa tusallima 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa saairil anbiyaai wal mursaliin wa 'alaa aalihim wa shahbihim ajma'iin wa an taghfiralii maa madhaa wa tahfadzanii fiimaa baqiya yaa arhamarraahmiin
Allaahumma haadzihi sanatun jadiidatun muqbilatun lam a'mal fibtidaaihaa 'amalan yuqarribunii ilaika zulfaa ghaira tadharru'ii ilaika fa asaluka an tuwaffiqanii limaa yurdhiika 'annii minal qiyaami limaa laka 'alayya min thaa'atika wa alzimnil ikhlaasha fiihi liwajhikal kariim fii 'ibaadika wa asaluka itmaama dzaalika 'alayya bifadhlika wa rahmatika 
Allaahumma innii asaluka khaira haadzihis sanatal muqbilah yumnahaa wa yusrahaa wa amnahaa wa salaamatahaa wa a'uudzubika min syuruurihaa wa shuduurihaa wa 'usrihaa wa khoufihaa wa halakatihaa wa arghabu ilaika an tahfadza 'alayya fiihaa diinilladzii huwa 'ishmatu amrii wa dunyaayallatii fiihaa ma'aasyii watuwaffiqanii fiihaa ilaa maa yurdhiika 'annii fii ma'aadii yaa akramal akramiin yaa arhamarraahimiin wa Shallallaahu ta'aalaa 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihi wa sallam da'waahum fiihaa subhaanakallaahumma wa tahiyyatuhum fiihaa salaam wa aakhiru da'waahum anil hamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.
DOA AKHIR TAHUN
وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم اللَّهُمّ ماَ عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي السَّنَةِ المَاضِيَةِ وَلَم ْتَرْضَهُ وَ نَسِيْتُهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلُمْتَ عَنِّي مَعَ قُدْرَتِكَ عَلَي عُقُوْبَتِي وَدَعْوَتِي اِلَي التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَاءَتِي عَلَيْكَ اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْتَغْفِرُكَ مِنْهُ فَاغْفِرْلِي اللَّهُمَّ وَمَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ وَ الغُفْرَانَ فَتَقَبَّلْهُ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِي مِنْكَ يَا كَرِيْمُ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن وَصَلَّي اللهُ تَعَالَي عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم
Wa Shallallaahu 'Alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'Alaa aalihi wa shahbihi wa sallam allaahumma maa 'amiltu min 'amalin fis sanatil maadhiyati wa lam tardhahu wa nasiituhu wa lam tansahu wa halumta 'annii ma'a qudratika 'alaa 'uquubatii wada'watii ilattaubati ba'da jaraa atii 'alaika
Allaahumma innii astaghfiruka minhu faghfirlii 
Allaahumma wa maa 'amiltu min 'amalin tardhahu wawa'adtanii 'alaihits tsawaaba wal ghufraana fataqabbalhu minnii wa laa taqtha' rajaa'ii minka ya kariimu yaa arhamarraahimiin 
Wa Shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii wa sallam Walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin 

Doa Bagi Orang Yang Terlilit Hutang Agar Terbebas dari Hutang

Artikel ini Dipostkan oleh:

Doa Amalan Bagi Orang yang Terlilit Hutang agar bisa lepas dari tumpukan utangnya. Sebagaimana diketahui bersama, tidak ada orang yang bisa menyangkal bahwa hutang dapat menjadikan siksaan dan kehinaan lahir dan batin bagi siapa saja yang menanggungnya. Walaupun agama islam tidak melarang orang untuk berhutang, tetapi nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam memperingatkan kepada kita supaya menjauhi berhutang sedapat mungkin. Sebagaimana sabda beliau:
"Jauhilah olehmu berhutang, karena ia menyusahkan hati di malam hari dan menjadikan hina di siang hari."
Olah karena itu jika berhutang, bayarlah segera, sebagaimana firman Allah berikut ini:
"Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Alah melapangkan rizki bagi siapa saja yang dikehendakiNya dan Dia pula yang menyempitkan rizki itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman." (Q.S. Ar-Ruum: 37).
Doa Bagi Orang Yang Terlilit Hutang Agar Terbebas dari Hutang
Doa Bagi Orang Yang Terlilit Hutang Agar Terbebas dari Hutang
Ada beberapa amalan yang dapat diamalkan oleh orang-orang yang tengah terlilit hutang agar segera bisa membayar hutangnya tersebut. Berikut ini amalannya:
Bacalah setiap hari doa berikut ini minimal 3 kali pada waktu tengah malam:
قل اللهم مالك الملك تؤتي الملك من تشاء و تنزع الملك ممن تشاء و تعز من تشاء و تذل من تشاء بيدك الخير انك علي كل شيء قدير. رحمن الدنيا و الأخرة تعطيهما من تشاء و تمنع منهما من تشاء ارحمني رحمة تغنني بها عن رحمة من سواك
Ada pula doa lainnya yang dapat diamalkan, yaitu sebagaimana berikut ini:
اللهم اني اعوذ بك من الهم و الحزن و اعوذ بك من العجز و الكسل و اعوذ بك من الجبن و البخل و اعوذ بك من غلبة الدين و قهر الرجال
 سبحان المنفس عن كل مديون سبحان المفرج عن كل محزون سبحان من كان امره بين الكاف و النون سبحان من اذا اراد شيئا ان يقول له كن فيكون يا مفرج الهموم ويا حي يا قيوم صل و سلم علي سيدنا محمد و علي اله وصحبه وسلم. والحمد لله رب العالمين
Nah demikianlah amalan yang dapat diamalkan bagi orang yang tengah terlilit hutang. Semoga dengan mengamalkan amalan tersebut di atas secara istiqamah, insya Allah akan segera terbebas dari segala bentuk hutang. 

Doa dan Amalan di hari Asyura

Doa dan Amalan di hari Asyura

Doa dan Amalan di hari Asyura

Sebagaimana telah diketahui bahwa hari asyura atau 10 muharram merupakan hari yang sangat utama dalam ajaran islam dan merupakan hari dimana di dalamnya setiap muslim disunnahkan untuk berpuasa. Selain itu juga dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan dengan sadaqah dan memperbanyak doa dan amalan-amalan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini santri clumut akan membagikan doa khusus yang dapat diamalkan di hari asyura yang kebetulan jatuh di hari senin. Dan berikut ini doanya.
حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْم الوَكِيل نِعْمَ المَوْلَي وَنِعْمَ النَّصِيْر 7
Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil Ni'mal Maulaa Wa Ni'man Nashiir (7 kali)
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن وَبِهِ نَسْتَعِيْن عَلَي اُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْن وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن سُبْحَانَ اللهِ مِلْء َالمِيْزَان وَمُنْتَهَي العِلْم وَمَبْلَغَ الرِّضَا وَزِنَةَ العَرْشِ لَا مَلْجَأَ وَلَا مَنْجَا مِنَ اللهِ اِلَّا اِلَيْه سُبْحَانَ اللِه عَدَدَ الشَّفْعِ وَ الوَتْرِ وَعَدَدَ كَلِمَاتِ رَبِّنَا التَّامَّاتِ كُلِّهَا نَسْأَلُكَ السَّلَامَةَ كُلَّهَا بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن وَهُوَ حَسْبُنَا وَنِعْمَ الوَكِيْل نِعْمَ المَوْلَي وَنِعْمَ النَّصِيْر وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم 7
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin wa binii nasta'iin 'alaa umuuriddunyaa wad diin wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii ajma'iin Subhaanallaahi milal miizaan wa muntahal 'ilmi wa mablaghar ridhaa wa zinatal 'arsyi laa malja'a wa laa manjaa minallaahi illaa ilaihi subhaanallaahi 'adadasy syaf'i wal watri wa 'adada kalimaati rabbinat taammaati kullihaa nasalukas salaamata kullahaa birahmatikan yaa arhamar raahimiin. Wa huwa hasbunaa wa ni'mal wakiil ni'mal maulaa wa ni'man nashiir wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'dziim wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihi wa sallam wal hamdulillaahi rabbil 'aalamiin (7 kali)
**********
Selain doa di atas, para sahabat juga dapat melengkapinya dengan membaca doa berikut ini tiga kali, yang seyogyanya diamalkan setiap hari pada 10 hari pertama bulan muharram. 
 اللهم انك قديم وهذا العام جديد قد اقبل وسنة جديدة قد اقبلت نسألك من خيرها ونعوذ بك من شرها و نستكفيك فواتها شغلها فارزقنا العصمة من الشيطان الرجيم اللهم انك سلطت علينا عدوا بصيرا بعيوبنا ومطلعا علي عوراتنا من بين ايدينا ومن خلفنا وعن ايماننا وشمائلنا يرانا هو وقبيله من حيث لا نراهم اللهم ايسه منا كما ايسته من رحمتك وقنطه منا كما قنطته من عفوك وباعد بيننا و بينه كما حلت بينه وبين مغفرتك انك قادر علي ذلك وانت الفعال لما تريد وصلي الله علي سيدنا محمد وعلي اله وصحبه وسلم
Allaahumma Innaka Qadiimun wa Hadzal 'aamu jadiidun qad aqbala, wa sanatun jadiidatun qad aqbalat nasaluka min khairihaa wa na'uudzu bika min syarrihaa wa nastakfiika fawaatahaa wa syughlahaa farzuqnal 'ishmata minasy syaithaanirrajiim.
Allaahumma innaka sallaththa 'alainaa 'aduwwan bashiiran bi'uyuubinaa, wa muththali'an alaa 'auraatinaa min baini aidiinaa wa min khalfinaa, wa 'an aimaaninaa wa syamaailinaa yaraanaa huwa wa qabiiluhuu min haitsu laa naraahum
Allaahumma aayishu minnaa kamaa aayastahu min rahmatika wa qannithhu minnaa kamaa qannathtahuu min 'afwka, wa baa'id bainanaa wa bainahuu kamaa hulta bainahu wa baina maghfiratik. Innaka qaadirun 'alaa dzaalik. Wa antal fa'aalu limaa turiid wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihi wa sallam.
Amalan di atas admin ambilkan dari kitab Kanun Najah was Suruur karya Syaikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali bin Abdul Qadir Qudsi Al-Maki Asy -Syafi'i.
**********
Selain itu para sahabat bisa juga menambah amalan di atas dengan amalan berikut ini. Saya ambilkan dari kitab yang sama, yaitu Kanzun Najah Was Suruur. Berikut amalannya:
  • ambillah air wudhu kemudian lakukan shalat sunnah dua rakaat
  • duduk menghadap kiblat dengan posisi duduk masih tahiyat akhir
  • setelah itu baca ayat kursi 360 kali lengkap dengan basmalah setiap 1 kali bacaan.
  • setelah selesai baca:
قُلْ بِفَضْلِ اللهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَلِكَ فَلْيَفْرَحُوا هُوَ خَيْرٌ مِمَّا يَجْمَعُوْن 48
Qul Bifadhlillaahi wa birahmatihii fabidzaalika falyafrahuu hua khairummimmaa yajma'uun (48 kali)
  •  Kemudian baca:
اللَّهُمَّ اِنَّ هَذِهِ لَيْلَةٌ جَدِيْدَةٌ فَأَعْطِنِي اللَّهُمَّ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَاصْرِفْ عَنِّي شَرَّهَا وَ شَرَّمَا فِيْهَا وَ شَرَّ فِتْنَتِهَا وَ مُحْدَثَا تِهَا وَشَرِّ النَّفْسِ وَالهَوَي وَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْم 12
Allaahumma inna haadzihi lailatun jadiidatun wa syahrun jadiidun wa sanatun jadiidatun fa a'thinii allaahumma khairahaa wa khaira maa fiihaa washrif 'annii syarrahaa wa syarra maa fiihaa wa syarra fitnatihaa wa muhdatsatihaa wa syarran nafsi wal hawaa wasy syaithaanirrajiim (12 kali)
  •  Kemudian tutuplah dengan doa apa saja dan doa untuk seluruh kaum mulimin muslimat, shalawat dan memperbanyak tasbih serta tahlil 
  • Barangsiapa yang mengamalkan amalan di atas maka ia akan mendaptkan perlindungan sempurna dari Allah pada tahun tersebut.

**********

Selain amalan di atas, para sahabat juga dapat menambahnya dengan amalan-amalan shalih lainnya, seperti:
  1. Shalat sunnah 
  2. puasa
  3. memperkuat tali silaturahmi
  4. memerbanyak sadaqah
  5. mandi
  6. mencukur rambut
  7. Berkunjung ke alim ulama atau menziarahi makamnya
  8. Menjenguk orang sakit
  9. mengusap kepala anak yatim 
  10. membaca surah al-ikhlas 1000 kali
  11. dan lain sebagainya
Demikianlah berbagai amalan yang dapat anda amalkan di hari asyura, hari yang penuh berkah. Semoga seluruh amal baik anda diterima oleh Allah ta'ala dan semoga kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah semakin meningkat. Aamiin.

Doa Ibu Hamil Agar Anaknya Selamat Tumbuh Menjadi Shalih Shalihah

Artikel ini Dipostkan oleh:

Amalan Doa ibu hamil merupakan amalan atau doa yang sangat penting untuk diamalkan oleh ibu hamil dengan harapan agar anaknya bisa selamat dari gangguan setan, dan selamat di dunia serta di akhirat. Doa ibu hamil ini saya merupakan ijazah dari ayah mertua saya, KH. Abdurrahman S, yang waktu itu mengijazahkan doa ini kepada saya karena waktu itu istri saya sedang mengandung anak saya yang pertama. dan alhamdulillah anak saya lahir dengan selamat dan menjadi anak shalihah. Dan saat ini istri saya juga sedang mengandung anak saya yang kedua, dan saya juga mengamalkan doa ini, dengan harapan agar anak saya bisa lahir dengan sehat dan selamat menjadi anak yang berilmu, bertakwa, cerdas, bahagia sejahtera, dermawan, dan selamat dunia akhirat. 
Doa Ibu Hamil Agar Anaknya Selamat Tumbuh Menjadi Shalih Shalihah
Surah-Surah Al-Quran yang Baik diamalkan oleh Ibu Hamil
Doa ibu hamil yang akan saya bagikan ini memang berisi amalan khusus untuk memohon hal-hal tersebut di atas. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini kami sajikan doa ibu hamil untuk para sahabat yang membutuhkannya, semoga bermanfaat:
اللَّهُمَّ احْفَظْ مَا فِي بَطْنِي وَاشْفِهِ اَنْتَ الشَّافِي وَ عَافِهِ اَنْتَ المُعَافِي وَصَوِّرْهُ صُوْرَةً جَمِيْلَةً حَسَنَةً وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا عَالِمًا عَامِلًا عَاقِلًا حَاذِقًا سَعِيْدًا غَنِيًّا سَخِيًّا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ وَزَائِرًا لِلْبَيْتِ الحَرَامِ. اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ وَلَدًا صَالِحًا يَدْعُوْ لِوَالِدَيْهِ وَ بِرًّا بِهِمَا وَ مُطِيْعًا لَكَ وَ لِرَسُوْلِكَ. اللَّهُمَّ اَطِلْ عُمُرَهُ فِي الطَّاعَةِ وَ صَحِّحْ جَسَدَهُ وَ حَسِّنْ خَلْقَهُ وَ خُلُقَهُ وَ اَفْصِحْ لِسَانَهُ وَ اَحْسِنْ صَوْتَهُ وَغَنَاهُ لِقِرَاءَةِ القُرْاَنِ وَ الحَدِيْثِ وَارْزُقْهُ العَافِيَهَ فِي الدُّنْيَا وَ الأَخِرَةِ بِرَحْمَتِكَ ياَ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
Artinya:
"Ya Allah ya Tuhanku, jagalah apa yang terkandung di dalam perutku. Sembuhkanlah ia karena Engkaulah Dzat penyembuh, sejahterakanlah ia karena Engkau Dzat yang menyejahterakan. Dan bentuklah ia dengan bentuk yang bagus dan baik, jadikanlah ia dalam keadaan yang sesehat-sehatnya, menjadi orang yang berilmu dan beramal, menjadi orang yang berakal lagi cerdas, menjadi orang yang bahagia, kaya lagi dermawan, selalu menuruti semua kebaikan, dan bisa berziarah berkunjung ke tanah haram (makkah dan madinah). Ya Allah ya Tuhanku, jadikanlah ia anak yang shalih yang mau mendoakan kedua orang tuanya, berbakti kepada kedua orang tuannya dan taat kepadaMu serta kepada rasulMu. Ya allah, panjangkanlah umurnya dalam menjalankan ketaatan, sehatkanlah badannya, baguskanlah kejadiannya dan budi pekertinya, fasihkanlah lisannya, baguskanlah suaranya dan iramanya untuk membaca al-Quran dan hadist. Berilah ia rizki kesejahteraan di dunia dan di akhirat sebab kasih sayangMu, wahai Dzat Yang paling kasih sayang dari para penyayang. Dan segala puji bagi Allah tuhan seru sekalian alam. 
Kalau suami juga ikut mengamalkan, maka apabila dibaca oleh suami, doanya diberi kata zaujati, sehingga menjadi seperti berikut ini:
 اللَّهُمَّ احْفَظْ مَا فِي بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ اَنْتَ الشَّافِي وَ عَافِهِ اَنْتَ المُعَافِي وَصَوِّرْهُ صُوْرَةً جَمِيْلَةً حَسَنَةً وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا عَالِمًا عَامِلًا عَاقِلًا حَاذِقًا سَعِيْدًا غَنِيًّا سَخِيًّا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ وَزَائِرًا لِلْبَيْتِ الحَرَامِ. اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ وَلَدًا صَالِحًا يَدْعُوْ لِوَالِدَيْهِ وَ بِرًّا بِهِمَا وَ مُطِيْعًا لَكَ وَ لِرَسُوْلِكَ. اللَّهُمَّ اَطِلْ عُمُرَهُ فِي الطَّاعَةِ وَ صَحِّحْ جَسَدَهُ وَ حَسِّنْ خَلْقَهُ وَ خُلُقَهُ وَ اَفْصِحْ لِسَانَهُ وَ اَحْسِنْ صَوْتَهُ وَغَنَاهُ لِقِرَاءَةِ القُرْاَنِ وَ الحَدِيْثِ وَارْزُقْهُ العَافِيَهَ فِي الدُّنْيَا وَ الأَخِرَةِ بِرَحْمَتِكَ ياَ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
Artinya:
"Ya Allah , jagalah apa yang terkandung di dalam perut istriku. Sembuhkanlah ia karena Engkaulah Dzat penyembuh, sejahterakanlah ia karena Engkau Dzat yang menyejahterakan. Dan bentuklah ia dengan bentuk yang bagus dan baik, jadikanlah ia dalam keadaan yang sesehat-sehatnya, menjadi orang yang berilmu dan beramal, menjadi orang yang berakal lagi cerdas, menjadi orang yang bahagia, kaya lagi dermawan, senantiasa menuruti semua kebaikan, dan bisa berziarah berkunjung ke tanah haram. Ya Allah , jadikanlah ia anak yang shalih yang mau mendoakan kedua orang tuanya, berbakti kepada kedua orang tuannya dan taat kepadaMu serta kepada utusanMu. Ya allah, panjangkanlah umurnya dalam menjalankan ketaatan, sehatkanlah badannya, baguskanlah kejadiannya dan budi pekertinya, fasihkanlah lisannya, baguskanlah suaranya dan iramanya untuk membaca al-Quran dan hadist. Berilah ia rizki kesejahteraan di dunia dan di akhirat sebab kasih sayangMu, wahai Dzat Yang paling kasih sayang dari para penyayang. Dan segala puji bagi Allah tuhan seru sekalian alam.
Kaifiyah pengamalan:
  1. Doa di atas dibaca oleh wanita yang sedang hamil. Sangat baik lagi apabila juga diamalkan oleh suaminya, dengan menambahkan kata zaujati sebagaimana telah diterangkan di atas. 
  2. Doa di atas diamalkan sampai bayi melahirkan. 
  3. Sebelum mengamalkan agar hadiahkan bacaan surah al-Fatihah kepada Rasulullah, keluarga dan para sahabat beliau.
  4. Khususan kepada syaikh abdul qadir al-jailani
  5. Khususan kepada para wali baik yang sudah meninggal maupun masih hidup
  6. Khususan KH. Abdurrahman Sulaiman
  7. Khususan man ajazani
  8. Khususan kepada para ulama al-amilin dan kaum muslimin seluruhnya baik yang masih hidup maupun sudah meninggal
  9. Baca ta'awudz 3x, basmalah 3x, istighfar 3 x, shalawat 3x, Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumiitu wa huwa 'alaa kulli syai-in qadiir 3x
  10. Kemudian baru membaca doa di atas sebanyak 3 kali. 
  11. Doa ini diwiridkan pada waktu-waktu mustajab yaitu sehabis shalat fardhu, shalat hajat, atau shalat dhuha. 
  12. Insya Allah, dengan istiqamah mengamalkannya, si bayi akan terhindar dari berbagai macam penyakit, ibu dan bayi yang dikandung insya allah akan diberikan sehat walafiyat sejahtera, selamat saat melahirkan. Dan insya Allah, si bayi akan tumbuh sehat menjadi anak yang cerdas dan shalih atau shalihah serta berbakti kepada orang tua, masyarakat, nusa bangsa, negara dan agama. Dapat dengan mudah mencintai Allah dan rasulNya, dicintai oleh masyarakat sekitarnya, mudah dalam pergaulan, banyak rejeki, dan khasiat-khasiat lainnya. 
  13. Amalan di atas adalah amalan yang Mujarab dan terbukti. Alhamdulillah.

(Amalan di atas saya ijazahkan kepada para sahabat yang menghendaki untuk mengamalkan. Ajaztukum hadzad du'a'). 

Doa Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu

Alhamdulillah, malam ini santri clumut dapat kembali memposting artikel terbaru utnuk dipersembahkan kepada para sahabat tercinta. pada kesempatan kali ini admin akan mempostingkan doa muqatil. Doa ini merupakan salah satu doa pamungkasnya Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu, sampai-sampai beliau berkata, "Apabila doa tersebut tidak manjur, maka laknatlah aku."
Doa Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu

Doa Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu

Namun sebelum menshare doa Muqatil, ada baiknya para sahabat membaca Berbagai Hal Penyebab Doa Tertolak. Selain itu baca pula berbagai amalan yang telah admin bagikan di blog ini. Para sahabat dapat membaca pada Kumpulan Amalan Penuh Berkah yang insya Allah akan tersaji berbagai macam amalan dan doa pamungkas yang admin ambilkan dari berbagai kitab rujukan yang tepat.
Nah, berbicara mengenai amalan, maka para sahabat harus memahami bahwa amalan ataupun doa itu itu merupakan resep, sedangkan obatnya adalah keyakinan dan keistiqamahan kita dalam mengamalkannya. Obatnya bukan pada amaln atau resep tersebut. Karena amalan ataupun resep hanyalah sebatas untuk memberitahukan racikan obat yang manjur untuk kebutuhan kita. nah, kita sendirilah yang sebenarnya menjadi obat. Tinggal bagaimana kita mengamalkan, meyakini dan beristiqamah di dalamnya.
Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini doa muqatil yang dapat admin persembahkan kepada para sahabat. Mohon disimak tatacara dan pengamalannya, semoga bermanfaat:
لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم يَا دَائِم يَا فَرْدُ يَا وَتْرُ يَا اَحَدُ يَا مَالِكَ المُلْكِ ذُوْ الجَلَالِ وَالإِكْرَام بِرَحْمَتِكَ اَسْتَغِيْثُ وَصَلَّي اللهُ عَلَي خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ
Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billaahil 'Aliyyil 'Adziim. Yaa Hayyu Yaa Qayyuum Yaa Daaimu Yaa Fardu Yaa Watru Yaa Ahadu Yaa Maalikal Mulki Dzul Jalaali Wal Ikraam Birahmatika Astaghiitsu Wa Shallallaahu 'Alaa Khairi Khalqihi Muhammadin wa Aalihi wa Shahbihi Ajma'iin.
Kaifiyah pengamalan:
Barangsiapa memiliki suatu hajat, maka bacalah doa di atas sebanyak 100 kali. Adapun waktu pengamalan adalah pada setiap malam jumat secara rutin/istiqamah. Insya Allah hajatnya akan segera terkabul, apabila tidak terkabul maka anda berhak melaknat Imam Muqatil Radhiyallaahu 'Anhu. Demikian dijelaskan dalam kitab Sullamul Futuhat.
NB: Perlu diingat sekali lagi, bahwa dalam pengamalan amalan di atas yang perlu diperhatikan baik adalah kaifiyah pengamalannya. Apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi, maka apabila hajat anda tidak dikabulkan Allah, maka jangan melaknat Imam Muqatil, karena itu merupakan kesalahan anda karena tidak mematuhi tata cara pengamalan. Sebagai misal apabila anda tidak istiqamah dalam mengamalkan amalan tersebut dan tergesa-gesa sambil menuntut kepada Allah, maka itu merupakan salah satu tanda kesalahan anda dalam pengamalan doa di atas. Intinya anda harus istiqamah, tidak boleh terlambat dalam pengamalan, dan dilakukan dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan niat lillaahi ta'ala. maka Inysa Allah amalan tersebut akan manjur sebagai lantaran untuk mendapatkan hajat-hajat anda. Selamat mencoba.***

Doa Keselamatan

Alhamdulillah, pagi-pagi sudah bangun, ingat blog jadi pengen buat artikel bearu. Kalau kemarin sore admin sudah memposting mengenai Munajat Multi Khasiat, maka kali ini admin akan mempostingkan amalan atau Doa keselamatan, doa yang bisa dibaca untuk meminta keselamatan kepada Allaah ta'ala dari segala hal, di dunia dan di akhirat. Berikut ini doanya:

اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلَامَةً فِي الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِي الجَسَد وَزِيَادَةً فِي العِلْمِ وَبَرَكَةً فِي الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ المَوْت وَرَحْمَةً عِنْدَ المَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ المَوْت اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِي سَكَرَاتِ المَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالعَفْوَ عِنْدَ الحِسَاب رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الوَهَّاب رَبَّنَا اَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَة وَفِي الأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
 Allaahumma Innaa nasaluka salaamatan fid diin wa 'aafiatan fil jasad wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barakatan fir rizqi wa taubatan qablal maut wa rahmatan indal maut wa maghfiratan ba'dal maut allaahumma hawwin 'alainaa fii sakaraatil maut wan najaata minan naar wal 'afwa 'indal hisaab rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idzhadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rahmatan innaka antal wahhaab rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasana wa fil aakhirati hasanah wa qinaa 'adzaabannaar
Doa Keselamatan
Doa Keselamatan
Doa Keselamatan II
 اللَّهُمَّ اكْتُب السَّلَامَةَ وَ الصِّحَّةَ وَ العَافِيَةَ لَنَا وَ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَ المُسْلِمَاتِ مِنَ الحَاضِرِيْنَ وَالغاَئِبِيْنَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلَامَةً فِي دِيْنِنَا وَ اَهْلِيْنَا وَ اَوْلَادِنَا وَاَمْوَالِنَا وَعَافِيَةً فِي اَجْسَادِنَا وَزِيَادَةً فِي عِلْمِنَا وَبَرَكَةً فِي رِزْقِنَا وَ تَوْبَةً قَبْلَ المَوْت وَرَاحَةً عِنْدَ المَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ المَوْت اللَّهُمَّ افْتَحْ لَنَا اَبْوَابَ الخَيْر وَاَبْوَابَ الرَّحْمَة وَاَبْوَابَ البَرَكَة وَاَبْوَابَ النِّعْمَة وَ اَبْوَابَ القُوَّة وَ اَبْوَابَ الصِّحَّة وَاَبْوَابَ السَّلَامَة وَاَبْوَابَ العَافِيَة اللَّهُمَّ عَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَاءِ الدُّنْيَا وَبَلَاءِ الأَخِرَة وَشَرِّ الدُّنْيَا وَشَرِّ الأَخِرَة رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْم وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْم رَبَّنَا اَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَة وَفِي الأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار وَ صَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Allaahummaktubis Salaamata wash shihhata wal aafiyata lanaa wa lilmuslimiina wal muslimaat minal haadhiriina wal ghaaibiina yaa arhamar raahimiin llaahumma innaa nasaluka salaamatan fii diininaa wa ahliinaa wa auladinaa wa amwaalinaa wa 'aafiyatan fii ajsaadinaa wa ziyaadatan fii ilminaa wa barakatan fii rizqinaa wa taubatan qablal maut wa raahatan indal maut wa maghfiratan ba'dal maut allaahummaf tahlanaa abwaabal khair wa abwaabar rahmah wa abwaabal barakah wa abwaaban ni'mah wa abwaabal quwwah wa abwaabash shihhah wa abwaabas salaamah wa abwaabl aafiyah allaahuma aafinaa min kulli balaaid dunyaa wa balaail aakhirah wa syarrid dunyaa wa syarril aakhirah rabbanaa taqabbal minnaa innaka antas samiiul aliim wa tub alainaa innaka antat tawwaabur rahiim rabbnaa aatinaa fid dunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa adzaaban naar wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa alaa aalihi wa shahbihi wa sallam wal hamdulillaahi rabbil aalamiin

Doa Penerang Hati


Salah satu tanda keselamatan seorang hamba adalah memiliki hati yang terang, karena dengan itu seorang hamba akan dapat menjadi khalifatullaah fil ardhi yang baik secara spiritual dan sosial. Dengan hati terang yang dimilikinya, ia akan mampu memahami, memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang diridhai dan mana yang dimurkai Allah. Hamba yang memiliki hati yang terang maka ia akan terjauh dari kedhaliman dan dekat dengan pemahaman yang suci tentang agama beserta segala kemuliaannya.
Doa Penerang Hati

Doa Penerang Hati

Memiliki hati yang terang merupakan tuntutan islam, karena memang islam itu sendiri datang untuk menyelamatkan, dan salah satu caranya yaitu dengan memberikan penerangan kepada hati. Untuk mencapai kualitas hati yang terang dapat ditempuh dengan beberapa cara, salah satunya yaitu dengan istiqamah membaca doa penerang hati. Berikut ini doanya:
اللَّهُمَّ اَخْرِجْنِي مِنْ ظُلُمَاتِ الوَهْمِ وَاَكْرِمْنِي بِنُوْرِ الفَهْمِ وَافْتَحْ لِي اَبْوَابَ العِلْمِ وَزَيِّنِّي بِالأَخْلَاقِ الحَسَنَةِ وَ الحِلْمِ اللَّهُمَّ نَوِّرْ قَلْبِي بِنُوْرِ هِدَايَتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ اَبَدًا اَبَدًا بِرَحْمَتِكَ ياَ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ رَبِّ اشْرَحْ ِلي   صَدْرِي وَ يَسِّرْلِي اَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوْا قَوْلِي يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا عَالِمَ الغَيْبِ وَ الشَّهَادَةِ اللَّهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا فُتُوْحَ العاَرِفِيْنَ وَاجْعَلْنَا مِنَ العُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ
Allaahumma akhrijnii min dzulumaatil wahmi wa akrimnii binuurl fahmi waftahlii abwaabal ilmi wa zayyinnii bil akhlaaqil hasanati wal hilmi alaahumma nawwir qalbii binuuri hidaayatika kamaa nawwartassamaawaati wal ardhi abadan abadan birahmatika yaa arhamar raahimiin rabbisy rahlii shadrii wa yassirlii amrii wahlul uqdatam min lisaanii yafqahuu qaulii yaa fattaahu yaa razzaaqu yaa aalimal ghaibi wasy syahaadati allaahummaf tah alainaa futuuhal aarifiin waj'alnaa minal ulamaail aamiliin wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyyil adziim

NB: Apabila para sahabat hendak mengamalkan doa di atas ada baiknya membaca Beberapa Penyabab Doa Tertolak, dengan harapan agar kita bisa waspada dan dapat mengambil manfaat dari amalan yang kita amalkan tersebut.

Doa Sesudah Sholat Fardhu Lengkap

Artikel ini Dipostkan oleh:

Doa shalat fardhu lengkap ini dibaca setiap kali selesai shalat fardhu, baik itu shalat fardhu subuh, dzuhur, ashar, maghrib, maupun isya'. Doa shalat fardhu lengkap ini sangat baik apabila dikolaborasikan pengamalannya dengan doa shalat fardhu khusus yang pernah saya postingkan pada blog santri clumut ini. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini doa sesudah shalat fardhu lengkap, kami persembahkan untuk para pembaca budiman:
Doa Sesudah Shalat Fardhu Lengkap
Doa Sesudah Shalat Fardhu Lengkap

Sebelum berdoa terlebih dahulu membaca bacaan berikut ini:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَ َسلِّمْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِي الأَوَّلِيْنَ وَ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِي الأَخِرِيْنَ وَ َسلِّمْ وَرَضِيَ اللهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَي عَنْ سَادَاتِنَا اَصْحَابِ رَسُوْلِ اللهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمِيْن

Artinya: "Ya Allah, semoga keselamatan dan kesejahteraan Engkau limpahkan kepada penghulu kami Muhammad sebagai penghulu dan semoga keselamatan dan kesejahteraan Engkau lipahkan kepada penghulu kami Muhammad sebagai rasul terakhir. Keselamatan dan ridha Allah senantiasa menyertai orang yang kami muliakan, seluruh sahabat rasulullah, aamiin.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَ لِمَشَايِخِنَا وَلِمَنْ اَحَبَّ وَ اَحْسَنَ اِلَيْنَا وَ لِمَنْ اَوْصَانَا بِا لدُّعَاءِ اللَّهُمَّ اَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِي الأُمُوْرِ كُلِّهَا وَ اَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَ عَذَاب ِالأَخِرَةِ اللَّهُمَّ ارْزُقْنَا رِزْقًا جَدِيْدًا وَ عُمْرًا طَوِيْلًا وَمَالًا كَثِيْرًا وَ خَيْرًا قَرِيْبًا وَ شَرًّا بَعِيْدًا وَوَلَدًا صَالِحًا وَ عَمَلًا مَقْبُوْلًا وَتِجَارَةً لَنْ تَبُوْر يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا و َذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ الهُدَي وَ التُّقَي وَ العَفَافَ وَ الغِنَي اللَّهُمَّ صَلِّ وَ َسلِّمْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الأَهْوَالِ وَ الأَفَات وَ تَقْضِي لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الحَاجاَت وَ تُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَات وَ تَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَي الدَّرَجَاتِ وَ تُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَي الغَايَات مِنْ جَمِيْعِ الخَيْرَاتِ فِي الحَيَاةِ وَ بَعْدَ المَمَات اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ مِنَ الخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَ اَجِلِهِ مَا عَلِمْنَا مِنْهُ وَمَا لَمْ نَعْلَم وَ نَعُوْذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ اَجِلِهِ مَا عَلِمْنَا مِنْهُ وَمَا لَمْ نَعْلَم وَ نَسْئَلُكَ الجَنَّةَ وَمَا يُقَرِّبُ اِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ وَ عَمَلٍ وَ نِيَّةٍ وَ اعْتِقَادٍ وَ نَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا يُقَرِّبُ اِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ وَعَمَلٍ وَ نِيَّةٍ وَ اعْتِقَادٍ وَنَسْئَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَك مِنْهُ عَبْدُكَ وَرَسُوْلُكَ مُحَمَّدٌ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَ نَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا اسْتَعَاذَكَ مِنْهُ عَبْدُكَ وَ رَسُوْلُكَ مُحَمَّدٌ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَ َسلَّمَ اللَّهُمَّ وَمَا قَضَيْتَ لَناَ مِنْ اَمْرِنَا فَاجْعَلْ عَاقِبَتَهُ رُشْدًا يَا اللهُ يَا اللهُ يَا اللهُ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم يَا ذَا الجَلَالِ وَ الإِكْرَامِ لَا اِلَهَ اِلَّا اَنْتَ بِرَحْمَتِكَ نَسْتَغِيْثُ وَمِنْ عَذَابِكَ نَسْتَجِيْر لَا تَكِلْنَا اِلَي اَنْفُسِنَا وَلَا اِلَي اَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ طَرْفَةَ عَيْن وَ اَصْلِحْ لَنَا شُؤُوْنَنَا كُلَّهَا بِمَا اَصْلَحْتَ بِهِ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْن اللَّهُمَّ اَرِنَا الحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَه وَ اَرِنَا البَاطِلَ بَاطِلًا وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَه اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ رَبَّنَا اَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَ صَليَّ اللهُ تَعَالَي عَلَي خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَ َصحْبِهِ وَسَلَّمَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّة ِعَمَّا يَصِفُوْن وَ سَلَامٌ عَلَي المُرْسَلِيْن وَ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن

Artinya:
"Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, kakek nenek kami, orang yang mencintai dan berbuat baik kepada kami, dan siapa saja yang berdoa bersama kami. Ya Allah, perbaikilah semua akibat dari semua perkara. Hindarkanlah kami dari kesulitan dunia dan azab akhirat. Ya Allah, berilah kami rizqi, berupa rizki yang baru. Berilah kami umur panjang, harta yang banyak, dekat dengan kebaikan dan jauh dari kejahatan. Berilah kami anak-anak yang saleh, amal yang diterima, perdagangan (usaha) yang tidak rugi, wahai Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kepada kami, istri-istri kami, keturunan kami sebagai permata hati, dan jadikanlah mereka menjadi pemimpin bagi insan yang beriman. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadaMu agar diberi petunjuk, ketakwaan, kecukupan dan kekayaan. Ya Allah, limpahkanlah keselamatn dan kesejahteraan kepada penghulu kami Muhammad, keselamatan yang membuat keberuntungan bagi kami dari segala hal, dan kabulkanlah bagi kami semua hajat kami, bersihkan kami dari berbagai kejahatan, dan angkatlah derajat kami di sisiMu. Capaikanlah segala apa yang kami damba dari segala kebaikan, baik saat kami masih hidup ataupun kelak bila kami telah mati. Ya Allah, sesungguhnya kami sangat mengharapkan segala macam kebaikan, baik yang segera maupun tertunda, apa yang kami ketahui maupun yang tidak. Kami berlindung kepadaMu dari berbagai kejahatan yang segera maupun tertunda, yang kami ketahui maupun tidak. Kami mohon diberi surga dan segala hal yang bisa mendekatkan kami menujunya, baik berupa perkataan, perbuatan, niat maupun keyakinan. Kami berlindung kepadaMu dari siksa neraka dan segala yang bisa mendekatkan kami menujunya, baik berupa perkataan, perbuatan, niat maupun keyakinan. Kami mohon kepadaMu agar diberikan kebaikan sebagaimana yang dimohon oleh hambaMu RasulMu Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Dan kami berlindung kepadaMu dari kejahatan yang berlindung darinya hambaMu dan rasulMu Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, ya Allah berilah kami dan apa yang Engkau tentukan untuk kami dari berbagai hal, jadikanlah hal itu menjadi petunjuk. Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah. Wahai yang Maha Hidup, Maha Mandiri, Maha Mulia, dan Maha terhormat. Tiada Tuhan selain Engkau, dengan rahmatMu kami mohon pertolongan, dan dari azabMu kiranya bisa dihindarkan. Jangan Engkau biarkan jiwa kami dan salah seorang hambaMu terlupakan walau sekejap mata. Perbaikilah semua kejahatan kami, sebagaimana Engkau memperbaiki hamba-hambaMu yang saleh. Ya Allah, tunjukkanlah kami yang haq itu sebagai haq dan berikan kepada kami kemampuan untuk mengikutinya. Tunjukkan kami yang bathil itu sebagai kebatilan, dan berilah kami kemampuan untuk menghindarinya. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta hindarkanlah kami dari siksa api neraka. Shalawat serta salam untuk nabi Muhammad, para keluarganya dan para sahabatnya. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan yang memiliki sifat-sifat kemuliaan. Selamat sejahtera atas para rasul. Segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta Alam.

Doa Shalat Sunnah Tahajud dan Witir

Doa Shalat Sunnah Tahajud dan Witir

Doa Shalat Sunnah Tahajud dan Witir

Pada postingan yang telah lalu kiranya admin pernah mempostingkan tentang Keagungan dan Keutamaan Shalat Tahajud yang di dalamnya menjelaskan seputar keutamaan mengamalkan shalat tahajud sebagai shalat sunnah yang sangat ditekankan (sunnah muakkadah). Namun demikian, rasanya masih kurang apabila tidak dilengkapi dengan mempostingkan doa shalat sunnah tahajud. Hal ini mengingat bahwa waktu setelah shalat itu merupakan waktu yang amat mustajab dan karenannya perlu untuk melengkapi shalat tahajud kita dengan doa setelah shalat tahajud. Dan berikut ini kami postingkan tidak hanya doa shalat sunnah tahajud namun juga doa shalat sunnah witir yang juga dianjurkan dalam islam. 
Berikut ini akan kami bagikan doa yang jama' dibaca setelah shalat sunnah tahajud dan witir:
Doa Shalat Sunnah Tahajud
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِين اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّم عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ  اَجْمَعِيْن اللَّهُمَّ لَكَ الحَمْدُ اَنْتَ قَيُّوْمُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ وَلَكَ الحَمْدُ اَنْتَ مُلْك ُالسَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ وَلَكَ الحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنّ وَلَكَ الحَمْدُ اَنْتَ الحَقّ وَوَعْدُكَ الحَقّ وَلِقَاؤُكَ الحَقّ وَقَوْلُكَ الحَقّ وَالجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ اللَّهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّي اَنْتَ المُقََدِّمُ وَاَنْتَ المُؤَخِّرُ لَا اِلَهَ اِلَّا اَنْتَ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْن وَسَلَامٌ عَلَي المُرْسَلِيْن وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin allaahumma shalli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'Alaa aalihi wa shahbihi ajma'iin.allaahumma lakal hamdu anta qayyuumussamaawaati wal ardhi wa man fiihinn. walakal hamdu anta mulkussamaawaati wal ardhi wa man fiihinn walakal hamdu anta nuurussamaawaati wal ardhi wa man fiihinn. walakal hamdu antal haqqu wa wa'dukal haqq. Waliqaaukal haqq. Waqaulukal haqq. Wal jannatu haqq. Wan Naaru Haqq. wan nabiyyuuna haqq. wa Muhammadun Shallallaahu 'Alaihi wa Sallama Haqq. Was saa'atu haqq. Allaahuma laka aslamtu. wa bika aamantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qaddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a'lantu wa maa anta a'lamu bihi minnii. Antal muqaddimu wa antal muakhkhiru laa ilaaha illaa anta wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziim. Subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yashifuun wa salaamun 'alal mursaliin wal hamdulillaahi ra bbil 'aalamiin.
Artinya:
Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada junjngan kami baginda nabi agung Muhammad, para keluarga, serta para sahabatnya. Ya Allah, bagiMu segala puji. Engkaulah penegak langit dan bumi. Engkaulah penguasa langit dan bumi serta segala isinya. BagiMu segala puji, Engkaulah segala puji. Engkaulah yang haq, janjiMu adalah haq, perjumaan denganMu adalah haq, firmanMu adalah haq, surgaMu adalah Haq, nerakaMu adalah haq, nabiMu adalah haq. Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam adalah haq, dan hari kiamat itu adalah haq. Ya Allah, hanya kepadaMulah aku berserah diri, hanya kepadaMulah aku beriman, dan hanya kepadaMulah aku bertawakal. Dan kepadaMulah aku kembali, hanya kepadaMulah aku rindu, kepaadaMulah aku berhukum, maka ampunilah dosa-dosa yang telah aku lakukan, dosa-dosa yang belum kulakukan, yang tersembunyi, dosa yang ku sengaja. Engkau Maha Mengetahui tentang semua dosa yang kulakukan. Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Engkau pula Tuhan yang terakhir. Tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya upaya serta kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan yang mempunyai sifat-sifat kemuliaan. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada junjungan kami kanjeng nabi agung Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, para keluarga, serta para sahabatnya. Segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta alam.
Doa Shalat Sunnah Witir
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِين اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّم عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا وَنَسْئَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا َونَسْئَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا وَنَسْئَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَنَسْئَلُكَ عَمَلًا صَالِحًا وَنَسْئَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا وَنَسْئَلُكَ خَيْرََا كَثِيْرََا وَنَسْئَلُكَ العَفْوَ وَ العَافِيَة وَنَسْئَلُك َالشُّكْرَ عَلَي العَافِيَة وَنَسْئَلُكَ الغِنَي عَنِ النَّاس اللَّهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّل مِنَّا صَلَاتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَرُكُوْعَنَا وَسُجُوْدَنَا وَتَخَشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اللهُ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْن وَسَلَامٌ عَلَي المُرْسَلِيْن وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdu Lillaahi rabbil 'aalamiin. allaahumma shalli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii ajma'iin. Allaahumma innaa nasaluka iimaanan daaimn wa nasaluka qalban khaasyi'an wa nasaluka yaqiinan shaadiqan wa nasaluka 'ilman naafi'an wa nasaluka 'amalan shaalihan wa nasaluka diinan qayyiman wa nasaluka khairan katsiiran wa nasalukal 'afwa wal 'aafiyata wa nasalukasy syukra 'alal 'aafiyati wa nasalukal ghinaa 'anin naasallaahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa wa shiyaamanaa wa qiyaamanaa wa rukuu'anaa wa sujuudanaa watakhasysyu'anaa wa tadharru'anaa wata'abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaah yaa arhamar raahimiin. subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yashifuun wa salaamun 'alal mursalin wal hamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.
Artinya:
Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih  dan Maha Penyayang. Segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan kami Muhammad, para keluarganya, serta para sahabatnya. ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMua untuk diberikan iman yang kokoh, hati yang khusyu', keyakinan yang benar, ilmu yang bermanfaat, amal yang shaleh, agama yang kokoh, kebaikan yang melimpah serta ampunan dan keafiatan. Dan aku memohon padaMu untuk dapat mensyukuri keafiatan yang telah Engkau berikan. Serta merasa cukup dari manusia. Ya Allah terimalah shalatku, puasaku, berdiriku, ruku'ku, sujudku, kekhusyu'anku, kerendahanku dan ibadahku selamanya. Serta sempurnakanlah segala kekuranganku. Ya Allah Dzat yang Maha Pengasih, Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari segala yang disifatkan oleh orang kafir. Semoga kesejahteraan senantiasa terlimpahkan kepada para rasul. Segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta Alam.

Doa Shalat Sunnah Wudhu 

Setiap muslim pasti sudah tak asing lagi dengan shalat sunnah wudhu, yaitu shalat sunnah dua rakaat yang dilakukan setelah wudhu ketika tubuh masih basah dengan air wudhu, sebagai bentuk syukur kepada Allah karena masih diberi kesempatan untuk bersuci.
Doa Shalat Sunnah Wudhu
Doa Shalat Sunnah Wudhu
Nah, biasanya setelah shalat sunnah Wudhu ada doa yang layak untuk dibaca. Daripada salam langsung lari kan lebih baik doa dulu, mengingat waktu setelah shalat merupakan waktu yang amat sangat mustajab. memang tidak ada anjuran untuk membaca doa dengan sighat khusus, namun anjuran untuk berdoa setelah shalat banyak ditemukan dalam riwayat-riwayat shahih. Karena itu tidak ada salahnya apabila setiap selesai shalat sunnah melantunkan doa kepada Allah terlebih dahulu. Doa merupakan permohonan kepada Allah dari makhluk yang membutuhkan. Kalau kita merasa selalu butuh kepada Allah, maka selama itu pula kita harus berdoa kepada Allah, karena tiada daya dan pertolongan kecuali dari Allah semata.
Nah, berikut ini salah satu doa yang seringkali diajarkan oleh para ulama yang bisa dibaca setelah selesai shalat sunnah wudhu:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ
اللَّهُمَّ اغْفِرْلِي ذُنُوْبِي وَخَطَايَايَ كُلَّهَا 
اللَّهُمَّ انْعِشْنِي وَارْزُقْنِي وَاهْدِنِي لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَالأَخْلَاقِ اِنَّهُ لَا يَهْدِي لِصَالِحِهَا وَلَا يَصْرِفُ عَنْ سَيِّئِهَا اِلَّا اَنْتَ
اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْتَغْفِرُكَ لِذَنْبِي وَاَسْأَلُكَ رَحْمَتَك 
اللَّهُمَّ زِدْنِي عِلْمًا وَلَا تُزِغْ قَلْبِي اِذْ هَدَيْتَنِي وَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الوَهَّاب 
وَاَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَاَتَمُّ التَّسْلِيْم عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَاتَمِ جَمِيْعِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَعَلَي اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَي المُرْسَلِيْنَ وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
Artinya:
Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih, tak pilih kasih, Maha penyayang, tak pandang sayang. Segala puji dan puja hanya teruntuk Allah semata, Tuhan Pencipta alam semesta. Shalawat dan salam semoga selalu Engkau limpahkan kepada penghulu kami Muhammad dan para keluarga serta seluruh sahabat beliau. Ya Allah, Ampunilah segala dosa-dosaku, semua kesalahanku. Ya Allah, berilah aku kehidupan yang baik, berilah aku rizki, berikanlah kepadaku petunjuk untuk melakukan amal shalih dan akhlak mulia, sesungguhnya tiada yang mampu memberi petunjuk kepada keshalihan dan tiada pula yang mampu menghindarkan dari kesalahan kecuali Engkau. ya Allah, sesungguhnya aku minta ampun kepada Mu dari segala dosaku, dan aku memohon rahmatMu.Ya Allah, tambahkan kepadaku ilmu pengetahuan, jangan Engkau sesatkan kalbuku sesudah Engaku berikan petunjuk, limpahkan padaku dari sisiMu kasih sayang, sesungguhnya Engkau Maha Melimpahkan kasih sayang. seutama-utama keselamatan dan kesejahteraan semoga selalu Engkau limpahkan kepada penghulu kami Muhammad, penutup semua para nabi dan para rasul, limpahkan pula hal yang sama kepada para keluarga dan seluruh sahabat beliau. Maha Suci Engaku ya Allah, Tuhan yang Maha Mulia sifat-sifatNya. Semoga keselamatan selalu tercurah untuk para rasul, segala puji dan puja hanya teruntuk Allah semata, Tuhan Pencipta alam semesta.
West Progh, 19 September 2014, 
di pagi yang teramat cerah nan menggembirakan ini :)

Doa Sholat Fardhu Khusus

Artikel ini Dipostkan oleh:

Doa Shalat Fardhu Khusus

Doa Shalat Fardhu Khusus

Alhamdulillah dapat memposting kembali artikel terbaru pada kesempatan pagi siang hari ini. Kali ini saya akan memposting doa shalat fardhu khusus, atau doa yang secara khusus dibaca pada masing-masing shalat fardhu. Antara satu shalat dengan shalat fardhu lainnya memiliki doa khusus yang disarankan oleh para ulama untuk dibaca pada masing-masing waktu tersebut. Pengkhususan ini bukan berarti tidak boleh ditambah dengan doa lainnya, sangatlah boleh, hanya saja pengkhususan ini hanya terkait dengan isi dari doa tersebut yang seyogyanya jangan sampai lupa untuk kita panjatkan pada waktu-waktu tersebut. 
Berikut ini doa shalat fardhu khusus kami bagikan kepada para sahabat tercinta:

Doa Shalat Fardhu Dzuhur

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْن وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين اللَّهُمَّ اكْتُبْ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنَّا بَرَاءَةً مِنَ النَّار وَاَمَانًا مِنَ العَذَاب وَخَلاَصًا مِنَ الحِسَاب وَجَوَازًا عَلَي الصِّرَاط وَنَصِيْبًا مِنَ النَّار وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. Ash-Shalaatu wassalaamu 'alaa syrafil anbiyaai wal mursaliin wa 'alaa aalihii wa shahbihii ajma'iin. Allahummaktub likulli waahidin minnaa baraa'atan minan naar wa amaanan minal 'adzaab wa khalaashan minal khisaab wa jawaazan 'alash shiraath wa nashiiban minan naar. Wa Shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii wa sallam. Wal Hamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Doa Shalat fardhu Ashar

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْن وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين اللَّهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِي الدِّين وَعَافِيَةً فِي الجَسَد وَزِيَادَةً فِي العِلْمِ وَبَرَكَةً فِي الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ المَوْت وَرَحْمَةً عِنْدَ المَوْت وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّار وَالعَفْوَ عِنْدَ الحِسَاب اللَّهُمَّ اغْفِرْلَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِأُسْتَاذِنَا وَلِمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَشَايِخِنَا وَلِمَنْ اَحَبَّ وَاَحْسَنَ اِلَيْنَا وَلِمَنْ هَدَانَا اِلَي الخَيْر وَصَلَّي اللهُ عَلَي خَيْرِ خَلْقِه مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ اَجْمَعِيْن وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. Ash-Shalaatu was salaamu 
'alaa asyrafil anbiyaai wal mursaliin wa 'alaa aalihi wa shahbihi ajma'iin. Allaahumma inaa nasaluka salaamatan fid diin wa 'aafiyatan fil jasad wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barakatan fir rizqi wa taubatan qablal maut warahmatan 'indal maut wan najaata minan naar wal 'afwa 'indal hisaab. Allaahummagh firlanaa waliwaalidiinaa waliustaadzinaa walimu'allimiinaa walimasyaayihinaa waliman ahabba wa ahsana ilainaa waliman hadaanaa ilal khairi wa shallallaahu 'alaa khairi khalqihi muhammadin wa aalihi ajma'iin wal hamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Doa Shalat Fardhu Maghrib

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْن وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين اللَّهُمَّ اَجِرْنَا مِنَ النَّار سَالِمِيْن وَاَدْخِلْنَا الجَّنَّةَ بِسَلَامٍ اَمِنِيْن وَقِنَا شَرَّ الظَالِمِيْن اِلَهَنَا فَانْصُرْناَ عَلَي القَوْمِ الكَافِرِيْن يَا مُجِيْبَ السَّائِلِيْن وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. AshShalaatu was salaamu 'alaa asyrafil anbiyaai wal mursaliin. Wa 'alaa aalihi wa shahbihi ajmaiin. Allaahumma ajirnaa minan naari saalimiin wa adkhilnal jannata bisalaamin aaminiin wa qinaa syarradz dzaalimiin ilaahanaa fanshurnaa 'alal qaumil kaafiriin yaa mujiibas saailiin wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shshbihi wa sallam walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Doa Shalat Fardhu Isya'

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْن وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين اللَّهُمَّ انْصُرْنَا عَلَي كُلِّ عَدُوٍّ وَكَبِيْرٍ وَصَغِيْرٍ وَذَكَرٍ وَاُنْثَي وَبَعِيْدٍ وَقَرِيْبٍ وَشَاهِدٍ وَغَائِبٍ وَوَصَعٍ عَلَي كُلِّ مُسْلِمٍ شِرْكٍ اللَّهُمَّ غَالِبًا عَلَي كُلِّ اَمْرٍ وَيَا قَاهِرًا فَوْقَ عِبَاِدهِ وَيَا حَائِلًا بَيْنَ المَرْءِ وَقَلْبِهِ حَلَّ بَيْنَنَا وَ بَيْنَ مَا لَا طَا قَةَ لَنَا بِه وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْلَنَا َوارْحَمْنَا اَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَي القَوْمِ الكَافِرِيْنَ وَصَلَّي اللهُ عَلَي خَيْرِ خَلْقِه مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِين
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. AshShalaatu was salaamu 'alaa asyrafil anbiyaai wal mursaliin. Wa 'alaa aalihi wa shahbihi ajmaiin. Allaahuman shurnaa 'alaa kulli 'aduwwin wa kabiirin wa shaghiirin wa dzakarin wa untsa wa ba'iidin wa qariibin wa syaahidin wa ghaaibin wa washa'in alaa kulli muslimin syirkin allaahumma ghaaliban 'alaa kulli amrin wa yaa qaahiran fauqa ibaadihi wa yaa haailan bainal mari wa qalbihi halla bainanaa wa baina maa laa thaaqata lanaa bihi wa'fu 'annaa waghfirlanaa warhamnaa anta maulaanaa fanshurnaa 'alal qaumil kaafiriin. Wa Shallallaahu 'Alaa Khairi khalqihii muhammadin wa aalihi wa shahbihii ajmaiin. Walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. 
Doa Shalat Fardhu Subuh 
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْن وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِين اللَّهُمَّ اَصْبَحْناَ وَاَصْبَحَ المُلْكُ للهِ وَالكِبْرِيَاء وَالعَظَمَة وَالخَلْقُ وَالأَمْرُ وَاللَّيْلُ وَالنَّهَارُ وَمَا يَضْحَي فِيْهِمَا لِله وَحْدَه اللَّهُمَّ اجْعَلْ اَوَّلَ هَذَا النَّهَار صَلَاحًا وَاَوْسَطَهُ فَلَاحًا وَاَخِرَهُ نَجَاحًا نَسْئَلُكَ خَيْرَ الدُّنْيَا وَالأَخِرَةِ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْن وَسَلَامٌ عَلَي المُرْسَلِيْن وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. AshShalaatu was salaamu 'alaa asyrafil anbiyaai wal mursaliin. Wa 'alaa aalihi wa shahbihi ajmaiin.  Allaahumma ashbahnaa wa asbahal mulku lillaahi wal kibriyaai wal 'adzamah wal khalqu wal amru wal lailu wan nahaaru wa maa yadhhaa fiihimaa lillaahi wahdah. Allaahumaj'al awwala haadzan nahaar shalaahan wa aausathahuu falaahan wa aakhirahuu najaahan nasaluka khairaddunyaa wal aakhirati yaa arhamar raahimiin. Subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yashifuun wa salaamun 'alal mursaliin walhamdulillaahi rabbil 'aalamin.

Doa Tausiatir Rizqi Asy-Syadzili

Artikel ini Dipostkan oleh:

Doa berikut ini namanya Tausiatir Rizqi Asy-Syadzili atau doa peluas rizki yang seringkali diamalkan oleh para ikhwan thariqah syadziliyah.  Doa ini merupakan salah satu doa yang merupakan salah satu doa amalan para ulama dan auliayullah. Khasiatnya tidak diragukan lagi. diantaranya, yaitu akan diluaskan rizkinya oleh Allah, akan dijaga dari segala hal yang tidak diinginkannya, menjadi pendekar yang selalu bisa melibas musuhnya, akan mendapatkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka, akan dimudahkan dalam mencari nafkah untuk kehidupannya, mendapatkan kemudahan dalam memayar hutang-hutangnya walaupun sebesar gunung, dan khasiat lainnya yang tidak dapat dijabarkan satu persatu. 
Doa Peluas Rizki Asy-Syadzili
Doa Peluas Rizki Asy-Syadzili
Amalan Doa Tausiatir Rizqi Asy-Syadzili ini cara pengamalannya yaitu dengan membacanya sebanyak 1 kali atau tujuh kali setiap selesai shalat fardhu. Apabila dibaca setelah shalat jumat maka lebih utama untuk memperbanyak membacanya tanpa ditetapkan bilangannya. 
Berikut ini doanya:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم . بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم. يَا وَاحِدُ يَا اَحَدُ يَا جَوَّادُ يَا بَاسِطُ يَا كَرِيْمُ يَا وَهَّابُ يَا ذَالطَّوْلِ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا عَلِيْمُ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ يَا رَحْمَنُ يَا رَحِيْمُ يَا بَدِيْعَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ يَا حَنَّانُ يَا مَنَّانُ انْفَحْنِي مِنْكَ بِنَفْحَة خَيْرٍ تُغْنِيْنِي بِهَا عَمَّنْ سِوَاكَ  اِنْ تَسْتَفْتِحُوا فَقَدْ جَاءَ كُمُ الفَتْحُ اِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِيْنَا نَصْرٌ مِنَ اللهِ وَ فَتْحٌ قَرِيْب وَ بَشِّرِ المُؤْمِنِيْن اللَّهُمَّ ياَ غَنِيُّ ياَ حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ اَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَاحْفَظْنِي بِمَا حَفِظْتَ بِهِ الذِّكْرَ وَانْصُرْنِي بِمَا نَصَرْتَ بِهِ الرُّسُل اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ وَ َصلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن
Amalan Doa Tausiatir Rizqi Asy-Syadzili di atas dapat ditambah dengan amalan peluas rizki lainnya. Misalnya dengan membaca Ya Ghaniyyu Yaa Mughni sebanyak 1000 kali. Dalam kitab Al-Hakibah, mengamalkan dua asma Allah tersebut dengan jumat seribu kali secara istiqamah dapat menjadi wasilah mendapatkan kekayaan dan keluasan rizki yang tidak diduga-duga. Bisa pula dengan mengamalkan asma Yaa Razzaaq atau surah al-Waqiah satu kali dan Yaa Rahiimu Yaa Waduud 1000 kali. Silakan dikolaborasikan dengan amalan yang mungkin anda sukai. Kalau saya sendiri senangnya memperbanyak shalawat, bisa dengan Allaahumma Shalli 'alaa sayyidinaa muhammadin wa aalihi wa shahbihi wa sallim sebanyak-banyaknya, atau shallallaahu 'Alaa Muhammad 1000 kali, atau kalau tidak ya membaca "Innallaaha wa malaaikatahuu yushalluuna 'alan nabii, yaa Ayyuhalladziina aamanuu shalluu 'alaihi wa sallimuu tasliimaa 1 kali, lalu membaca allaahumma shalli 'alaihi sebanyak-banyaknya.
Kunci kesuksesan mengamalkan amalan di atas adalah dengan mudawamah atau dilakukan terus menerus secara istiqamah, dan tidak hanya dibaca ketika sedang butuh sesuatu saja. Sebab dengan diamalkan secara istiqamah, menunjukkan bahwa diri kita memang senantiasa butuh kepada Allah dan tentunya dengan cara tersebut akan lebih diijabahi dan dikabulkan apapun hajat yang kita miliki.
Akhir dari semua apapun yang kita harapkan adalah berada dalam kekuasaan Allah. Hanya Ia yang tahu akan semua apapun yang kita butuhkan, dan kita tidaklah diperkenankan untuk bersusah hati dengan apapun yang kita harapkan akan tetapi belum dapat kita capai. tentu saja sudah ada jatah dan jalannnya masing-masing, tinggal kita sebagai hamba Allah senantiasa memperkuat diri kita dengan cara memperbanyak berdoa dan menyembah kepadaNya.

Doa Untuk Anak Sang Buah Hati Anda

Artikel ini Dipostkan oleh:

Sudah diketahui bersama bahwasanya salah satu nikmat besar dalam kehidupan kita aadalah hadirnya sang buah hati. Sekaya apapun anda, setinggi apapun kedudukan anda, sebesar apapun pengaruh anda, yang lebih sering orang tanyakan pada anda adalah perihal anak, bukan yang lain. Karena itu ketika anda belum dikaruniai anak maka terasa belum lengkaplah kekayaan anda.Karenannya bersyukurlah anda bila telah dianugerahi anak dan bersabarlah anda bila belum mendapatkannya. 
Doa Untuk Anak Sang Buah Hati Anda
Doa Untuk Anak Sang Buah Hati Anda
Memiliki anak saja tidaklah cukup untuk membuat kita bahagia dalam arti sesungguhnya. Mengapa ? Karena, anak-anak anda di samping dapat membuat anda bahagia dan bahkan dapat membawa anda ke surga, bisa pula menyebabkan anda sengsara dan menggiring anda ke neraka. Karena itu berhati-hatilah dalam mendidik dan membesarkan anak. Selain diberikan pendidikan yang tepat, anak-anak juga harus didoakan. Bahkan menjelang kelahiran sang anak, orang tua harus telah mendoakan kebaikn untuknya. Berikut doa yang dibaca tatkala menjelang kelahiran sang anak:
لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ العَظِيْمُ الحَلِيْم. لَا اِلَه َاِلَّا اللهُ رَبُّ العَرْشِ العَظِيْمِ. لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَ الأَرْضِ وَ رَبُّ العَرْشِ الكَرِيْمِ.
"Tiada Tuhan selain Allah, Yang Maha besar dan Maha Penyantun, tidak ada Tuhan selain Allah, Tuhan Arsy yang Agung, Tiadak ada Tuhan selain Allah, Tuhan langit dan bumi dan Tuhan Arsy yang Mulia."
Selain doa di atas, orang tua khususnya ibu juga dapat memperbanyak membaca ayat kursi, surah al-Ikhlas, surah al-Falaq dan surah An-Naas. 
Ketika anak anda telah lahir maka anda juga harus memperbanyak doa perlindungan untuk anak anda tersebut. Beberapa doa yang dapat dibaca antara lain yaitu: 
"U'idzuka bi kalimaatillaahit taammaati min syarri kulli syaithaanin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammah."
Artinya:
"Aku perlindungkan engkau dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan semua setan, dari binatang berbisa, dan dari setiap mata yang jahat (yang menimbulkan kemudlaratan terhadap yang dilihatnya).
Menurut riwayat al-Bukhari, nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam memperlindungkan al-Hasan dan al-Husain kepada Allah dengan kalimat berikut ini. Demikian disebutkan dalam kitab al-adzkar. 
"Allaahumma baarik fiihi wa laa tadhurrahum."
Artinya: Ya Allah, berkahilah dia, dan janganlah Engkau memudharatkannya."
"Maa Syaa Allaah Laa Quwwata Illaa Billaah."
Artinya: Apapun yang Allah kehendaki pasti terjadi. Tak ada daya upaya melainkan dengan izin Allah."
Bisa pula ditambah dengan doa-doa keselamatan lainnya yang insya Allah akan bermanfaat bagi sang buah hati.

Doa untuk Menghadapi Orang yang Ditakuti

Alhamdulillah, di malam yang indah ini santri clumut dapat kembali hadir di dunia maya untuk sekedar berbagai satu artikel terbaru kepada para sahabat. Artikel yang akan dibagi kali ini yaitu tentang "Amalan untuk Menghadapi Orang yang Ditakuti". Pada kesempatan terdahulu, admin pernah mempostingkan beberapa amalan yang kiranya dapat diamalkan untuk diambil faidahnya. Salah satunya yaitu Beberapa Amalan Penarik Rizki, Amalan Tolak Bala', Khasiat basmalah, dan lain sebagainya.
Doa untuk Menghadapi Orang yang Ditakuti

Doa untuk Menghadapi Orang yang Ditakuti

Kembali kepada amalan untuk menghadapi orang yang ditakuti. Amalan ini admin kutipkan dari kitab Sullamul Futuhat juz 13 halaman 1. 
Bicara mengenai sesuatu yang ditakuti, tentu setiap orang memiliki rasa takut. Namun seyogyanya rasa takut tersebut jangan sampai mempengaruhi hidupnya sehingga akan membuatnya menjadi orang yang kurang produktif dalam berkarya dan beramal. Orang yang dihantui rasa takut biasanya cenderung pesimis, minder, dan sikap negatif lainnya. Berbeda dengan orang yang selalu berani dalam hal positif, ia akan selalu optimis dan mampu berkreasi sehingga memiliki kontribusi positif yang besar dalam kehidupannya. 
Nah, amalan yang akan admin bagikan ini merupakan salah satu cara untuk memohon kepada Allah agar dijauhkan dari rasa takut kepada seseorang. harapannya, dengan mengamalkan amalan ini kita akan lebih berani menghadapi setiap orang yang kiranya dapat berbuat jahat atau akan mencelakakan kita. Namun sebelum para sahabat mengamalkan amalan di bawah ini, para sahabat ada baiknya memahami Berbagai Hal Penghambat Doa, dengan harapan amalan yang para sahabat dapat bermanfaat dan terasa khasiatnya.

Nah, setelah memahami berbagai hal penghambat doa, silakan amalkan Doa untuk menghadapi Orang yang Ditakuti. Berikut ini amalannya:
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم رَبِّ اَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَاَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيْرًا
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Rabbi Adkhilnii Mudkhala Shidqin wa Akhrijnii Mukhraja Shidqin Waj'allii Min Launka Sulthaanan Nashiiraa.
Cara pengamalan: Bacalah doa di atas sebanyak-banyaknya di hadapan orang yang anda takuti. Insya Allah akan segera hilang rasa takutnya dan anda akan berani untuk berhadapan dengannya. Admin sendiri pernah mendapatkan ijazah doa ini, namun dengan khasiat dan tata cara pengamalan yang berbeda, yaitu agar tidak grogi saat berbicara di depan umum. Sang pengijazah yaitu KH. Syamsuddin, dari Klaten. Insya Allah apabila ada waktu akan admin postingkan agar dapat dipergunakan oleh setiap muslim yang membutuhkannya.

Hizib Al-Barqi untuk Tameng Badan dan Pukulan Jarak Jauh

Artikel ini Dipostkan oleh:

Hizib Al-Barqi ini dikenal sebagai senjata untuk menaklukkan musuh secara gaib. Sebab dalam beberapa kitab dijelaskan bahwasanya hizib ini memiliki beberapa khasiat khusus yang akan diperoleh bagi orang yang bersedia mengamalkannya. Diantara khasiatnya yaitu bahwa barangsiapa yang mengamalkan amalan ini dengan aturan yang telah ditentukan, maka ia akan terhindar dari senjata tajam. Selain itu ia akan memiliki tameng badan secara gaib. Apabila ada musuh yang hendak memukulnya, maka musuh tadi akan tidak akan kuasa untuk memukulnya atau pukulan musuh tersebut tidak akan sanggup mengenainya. Khasiat lainnya bagi orang yang mengamalkan hizib al-Barqi adalah mempunyai kadigdayan bisa melakukan pukulan jarak jauh tanpa harus menyentuh tubuh si musuh. Dan manfaat lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. 
Bagi yang ingin mengamalkan amalan ini, silakan bisa minta ijazah secara langsung kepada ulama yang memang berwenang memberikan ijazah. Bagi yang ingin tahu salah satu ulama yang bisa memberikan ijazah hizib ini, silakan langsung saja kirim email permintaan ke email resmi blog santri clumut ini. Nanti akan saya sebutkan salah seorang ulama yang bisa memberikan ijazah. Gratis alias tidak dipungut biaya apapun. 
Memiliki ijazah atau izin mengamalkan suatu hizib seakan-akan merupakan keharusan karena ada dua kemungkinan bagi si pengamal yang tidak atau belum memiliki ijazah. Kemungkinan pertama, hizib tersebut tidak akan berfungsi. Kemungkinan kedua, bisa tidak kuat dalam pengamalan. Karena itu, para sahabat yang hendak mengamalkan hizib ini dan hizib-hizib lainnya setidaknya minta ijazah dulu kepada yang memang memiliki sanadnya. Adapun saya sendiri memiliki beberapa sanad hizib, diantaranya sanad hizib autad, hizib bahr, dan hizib nashar, yang saya dapatkan dari KH. Muhammad Idrus, Jember, Hizib Sakran dari mertua saya, dan dari KH. Thoifur Mawardi Purworejo. Sedangkan untuk hizib al-Barqi ini saya belum mendapatkan ijazah, karena itu saya hanya ingin berbagi saja dan belum bisa memberikan ijazah amalan ini. 
Nah, berikut ini hizib Al-Barqi selengkapnya:
نَرُدُّبِكَ الأَعْدَاءَ مِنْ كُلِّ وِجْهَةٍ
       وَبِالإِسْمِ نَرْمِيْهِمْ مِنَ البُعْدِ بِالشَّتَتْ
 فَأَنْتَ رَجَائِي يَا اِلَهِي وَ سَيِّدِي
 فَفَرِّقْ لَمِيْمَ الجَيْشِ اِنْ رَامَ بِي غَلَتْ
  
Kaifiyah Pengamalan:
Hizib di atas dibaca sebanyak tujuh kali setiap ba'da shalat ashar dan ba'da shalat maghrib. Sebelum membaca hizib di atas, silakan hadiahkan bacaan surah al-Fatihah kepada:
اِلَي حَضْرَةِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَ َسلَّمَ وَ اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ الكِرَامِ شَيْءٌ للهِ لَهُمُ الفَاتِحَة 1
 وَاِلَي اَرْوَاحِ اَبِي بَكْرٍ وَ عُمَرَ وَ عُثْمَانَ وَ عَلِيٍّ شَيْءٌ للهِ لَهُمُ الفَاتِحَة 1
 خُصُوْصًا مَنْ اَجَازَنِي اِلَي المُنْتَهَي شَيْءٌ للهِ لَهُمُ الفَاتِحَة 1
Lakukan selama 41 hari. Setelah itu hizib di atas boleh dibaca tanpa terlebih dahulu mengirimkan hadiah surah al-Fatihah.Demikianlah semoga hizib Al-Barqi di atas dapat bermanfaat.

Hizib Autad untuk Mahabbah

Artikel ini Dipostkan oleh:

Di sore yang hujan ini enaknya memposting artikel baru lagi di blog santri clumut. Kali ini saya akan membagikan atau mengijazahkan Hizib Autad lil mahabbah atau hizib Autad untuk mahabbah kepada para sahabat yang memang membutuhkannya. Hizib ini saya dapatkan dari ijazah KH. Muhammad Idrus R Jember. Silakan bagi para sahabat yang ingin mendapatkan ijazah dan sambung sanad hizib ini bisa meninggalkan permintaan di kotak komentar bawah ini. Berikut ini hizib Autad yang dimaksud:
Hizib Autad untuk Mahabbah
Hizib Autad untuk Mahabbah
بِسْمِ اللهِ الكَافِي وَ قَصَدْتُ الكاَفِي وَوَجَدْتُ الكَافِي لِكُلٍّ كَافِي كَفَانِي الكَافِي وَ نِعْمَ الكَافِي وَ للهِ الحَمْدُ اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ وَ اَتَوَسَّلُ اِلَيْكَ بِاسْمِكَ الأَعْظَمِ بِجَاهِ سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَنْ تَجْعَلَ الخَلْقَ مَحَبَّةً وَ هَيْبَةً مِنِّي بِفَضْلِ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ وَ عَطِّفْ قُلُوْبَ العَالَمِيْنَ بِأَسْرِهَا عَلَيَّ وَاَلْبِسْنِي قَبُوْلًا بِسَلْمَهَتْ
Bismillaahil kaafii wa qashadtul kafii wa wajadtul kaafii likullin kaafii kafaanil kaafii wa ni'mal kaafii wa lillaahil hamd. Allaahumma innii asaluka wa atawassalu ilaika bismikal a'dzam bijaahi sayyidinaa wa maulaanaa muhammadin shallallaahu 'alaihi wa sallam an taj'alal khalqa mahabbatan wa haibatan minnii bifadhli sayyidi waladi 'adnaan wa 'aththif quluubal 'aalamiina biasrihaa 'alayya wa albisnii qabuulan bisalmahat. (7 kali)
Kaifiyah Pengamalan:
Puasalah selama tujuh hari. Selama dalam puasa bacalah hizib di atas sebanyak tujuh kali setiap kali selesai shalat fardhu. Sebelum mengamalkan kirimkanlah bacaan surah al-Fatihah kepada:
  1. Kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, Alfatihah
  2. Sulthanul auliya' Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, Al-Fatihah.
  3. KH, Abdul Halim Shiddiq, Al-Fatihah.
  4. KH. Ahmad Sa'dullah Nawawi, Al-Fatihah.
  5. Kyai Nawawi Abdul Jalil, Al-Fatihah.
  6. KH. Muhammad Idrus Ramli, Al-Fatihah.
  7. Man Ajazani, Al-fatihah.
Kemudian baca hizib di atas sebanyak tujuh kali. Setelah selesai puasa, amalkan hizib di atas tujuh kali di pagi dan sore hari. waktunya kalau pagi hari setelah shalat qabliyah subuh dan sebelum shalat subuh berjamaah dan kalau di sore hari dibaca sebanyak tujuh kali sebelum shalat maghrib. 
Khasiat:
Bicara mengenai khasiatnya hizib Autad pasti sudah tahu, yaitu untuk mahabbah, baik umum maupun khusus, meningkatkan karisma, dan lain sebagainya. Nah, demikian postingkan di sore ini yang dapat saya bagikan. Ngomong-ngomong sudah pada mandi dan ngopi belum ? kalau belum, buru-buru mandi dan ngopi. Pasti mak nyus, apalagi di sore hari yang dingin, grimis, dan dingin-dingin empuk ini.

Hizib Ibnu Hajar untuk Ilmu Laduni

Artikel ini Dipostkan oleh:

Alhamdulillah. Hizib yang akan saya bagikan kali ini bernama hizib Ibn Hajar atau seringkali oleh berbagai kalangan disebut hizib ilmu laduni. Dinamakan demikian karena memang salah satu khasiatnya adalah untuk mendapatkan ilmu laduni dari sisi Allah ta'ala. Tentu hasil akhirnya kita serahkan kepada Allah ta'ala, karena kita sebagai manusia hanyalah berikhtiar atau berusaha dengan yang terbaik. Dan salah satunya melalui amalan-amalan yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam maupun oleh para ulama yang memang kompeten dalam bidangnya.
Hizib Ibnu Hajar untuk Ilmu Laduni
Hizib Ibnu Hajar untuk Ilmu Laduni
Sebagaimana telah banyak dijelaskan bahwa ilmu laduni seringkali dikaitkan dengan istilah "weruh sak durunge winarah" atau ilm yang dengannya seseorang dengan izin Allah sudah tahu walapun sebelumnya belum pernah belajar. Ada pula yang mengatakan bahwa orang yang memiliki ilmu laduni, ia tetap belajar akan tetapi mudah sekali dalam menangkap ilmu yang diperolehnya tersebut sehingga seakan-akan ia tidak pernah belajar sebelumnya. Dan memang ilmu laduni ini adalah anugerah khusus dari Allah kepada hamba-hamba yang dikehendakiNya. Jadi memang ilmu laduni ini tidak bisa dipelajari dengan seperangkat kaidah-kaidah tertentu sebagaimana kita belajar ilmu-ilmu lainnya. Hanya saja kita bisa mengupayakannya lewat doa ataupun amalan-amalan yang berarti kita tidak mengupayakannya melalui usaha, tapi dengan cara meminta kepada Allah secara langsung. Dengan meminta kepada Allah inilah, kita berharap Allah akan menganugerahi ilmu laduni kepada kita sehingga kita dapat menguasai berbagai disiplin ilmu dengan mudah. 
Kaifiyah Pengamalan:
Kaifiyah ataupun tata cara pengamalan hizib Ibnu Hajar ini saya ambilkan dari sebuah kitab berjudul Sullamul Futuhat. Dan berikut inilah kaifiyah mengamalkan hizib Ibnu Hajar.
Puasa tujuh hari dengan makan sekedarnya dengan nasi saja untuk menekan hawa nafsu. Selama puasa, setiap tengah malam shalat hajat dua rakaat, dengan niat UShalli Sunnatal Haajaat Rak'ataini lillaahi ta'ala. Pada rakaat pertama setelah membaca surah al-Fatihah membaca surah al-Kafirun. Rakaat kedua setelah membaca surah al-Fatihah membaca surah al-Ikhlas. Setelah salam berkirim pahala surah al-Fatihah kepada:
اِلَي حَضْرَةِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَليَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وَاَصْحَابِهِ الكِرَامِ شَيْءٌ للهِ لَهُمُ الفَاتِحَة 1
وَاِلَي حَضْرَةِ نَبِيِّ اللهِ الخَضِرِ بَلْيَا بْنِ مَلْكَانَ الفَاتِحَة 1
وَ اِلَي رُوْحِ الشَّيْخِ ابْنِ حَجَرٍ الفَاتِحَة 1
خُصُوْصًا مَنْ اَجَازَنَا اِلَي المُنْتَهَي الفَاتِحَة 1
Setelah itu membaca hizib Ibnu Hajar berikut ini:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اللَّهُمَّ زِدْنِي عِلْمًا وَفهَمْاً يَا كَاشِفَ المُشْكِلَاتِ اِكْشِفِ الحُجُبَ عَنْ وُجُوْهِ هَذِهِ المَعَانِي حَتَّي اَطَّلِعَ عَلَيَ خَفَايَا هَذِهِ المَسَائِلِ وَاحْفَظْنِي مِنَ الخَطَاءِ وَ الضَّلَالِ فَأَنْتَ مُوَفِّقُ كُلِّ اَمْرٍ وَ اَنْتَ عَلَّامُ الغُيُوْب
 اِنَّ الَّذِيْنَ يَشْتَرُوْنَ بِعَهْدِ اللهِ وَ اَيْمَانِهِمْ ثَمَنًا قَلِيْلًا اُولَئِكَ لَا خَلَاقَ لَهُمْ فِي الأَخِرَةِ  111
Setelah selesai puasanya, hizib Ibnu Hajar ini diamalkan setiap hari setelah selesai shalat fardhu sebanyak 3 kali, 5 kali, atau 7 kali. Insya Allah manjur.

Keutamaan Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil

Keutamaan Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil

Keutamaan Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil

Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil ( حسبنا الله ونعم الوكيل ) artinya cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah sebaik-baik Pelindung. Dalam berbagai kitab , para ulama telah banyak menjelaskan perihal keutamaan dan rahasia mengamalkan wirid Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil. Salah satu kitab yang cukup lengkap mengulas keutamaan wirid tersebut yaitu kitab As-Sirrul Jaliil. Saya punya kitabnya, dan tidak terlalu tebal. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tidak membutuhkan halaman yang tebal. Nah, pada kesempatan malam hari ini saya akan membagikan sedikit diantara keutamaan mengamalkan Hasbunallaah wa Ni'mal Wakiil ini. Berikut ulasan selengkapnya:

Hasbunallaah Wa Ni'mal Wakiil untuk mendapatkan perlindungan, pertolongan, kecukupan, cinta dan kekayaan.

Apabila para sahabat menginginkan hal tersebut, maka hendaklah ia senantiasa mengucapkan kalimat Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil setiap pagi dan sore hari sebanyak jumlah huruf yang terdapat di dalam kalimat tersebut yaitu sebanyak 450 kali.

Wiridan Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil agar Allah melindungi diri dan hartanya dari gangguan orang lain

Caranya yaitu, denga membaca Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil sebanyak 450 kali setiap pagi dan malam hari, kemudian dilanjutkan dengan membaca:
فَا نْقَلَبُوْا بِنِعْمَةٍ مِنَ اللهِ وَفَضْلٍ لَمْ يَمْسَسْهُمْ سُوْء
"Fangqalabuu bini'matim minallaahi wa fadhlil lam yamsashum suu'."
sebanyak enam kali kemudian membaca:
وَاتَّبَعُوْا رِضْوَانَ اللهِ وَاللهُ ذُوْ فَضْلٍ عَظِيْمٍ
"Wattaba'uu ridhwaanallaah wallaahu dzuu fadhlin 'adziim."
Apabila amalan ini dilakukan, maka Allah akan melindungi dirinya dan harta bendanya dari gangguan orang lain, sehingga hartanya tidak akan ada yang berkuarang, demikian pula Allah akan melindungi dirinya dari segala gangguan orang lain.

Wiridan Hasbunallaahu Wa Ni'mal Wakiil agar Menjadi Orang yang Beruntung

Syaikh Abul Hasan Asy-Syadzili berkata, "Hendaknya engkau senantiasa mengucapkan hasbunallaahu wa ni'mal wakiil sebanyak 450 kali agar engkau menjadi salah seorang yang beruntung yang tidak akan merasa takut atau susah sedikitpun untuk menghadapi segala kesulitan

Wiridan Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil untuk Mengurai Kesulitan 

Jika anda ingin menyelesaikan segala kesulitan secepatnya, maka bacalah Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil sebanyak 450 kali, kemudian ucapkanlah kalimat:
'Aziizun Kaafiyun Qawiyyun Lathiifun." (450 kali).
Dan siapapun yang mengamalkan amalan berikut, maka segala hajatnya akan dikabulkan dan segala kesulitannya akan diberi jalan keluar oleh Allah dan semua orang akan mencintai dan memuliakannya. 
Adapun caranya yaitu:
  • Baca Basmalah 1x
  • Baca surah Ali Imran ayat 173-174 satu kali
  • Baca Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil 50 kali
  • Baca Surah Al-Anfal ayat 62-64 sebanyak 3 kali
  • Baca lagi surah Ali Imran ayat 173-174 sebanyak 50 kali atau 100 kali
  • kemudian baca sekali lagi surah Al-Anfal ayat 62-64 sebanyak 1 kali
Siapapun yang mengamalkannya sebanyak tiga kali berturut-turut, setiap pagi dan sore hari, maka segala hajatnya akan dikabulkan oleh Allah, baik hajatnya yang berhubungan dengan duniawi maupun yang berhubungan dengan ukhrawi.

Wiridan Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil Agar dapat Berhubungan dengan Para Penguasa dan Orang-Orang Besar

Siapapun yang ingin berhubungan dengan para penguasa dan orang-orang besar, maka bacalah Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil seperti yang telah kami sebutkann caranya di atas, sebanyak tiga kali di waktu pagi dan tiga kali di waktu malam. Barangsiapa yang istiqamah meriwidkannya, maka segala hajatnya akan disampaikan oleh Allah dalam waktu yang singkat.

Keutamaan Membaca Shalawat di Malam Jumat

Keutamaan Membaca Shalawat di Malam Jumat

Keutamaan Membaca Shalawat di Malam Jumat

Di dalam kitabnya Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani yang berjudul Afdhalush Shalawaat 'Alaa Sayyidis saadaat ada salah satu bab menarik yang judulnya kalau diindonesiakan yaitu "Tentang Hadist-Hadist yang Menganjurkan Untuk Membacakan Shalawat Pada hari dan Malam Jumat Serta Penjelasan Hikmahnya".
Nah, tanpa basa-basi dan tanpa panjang lebar lagi, pada kesempatan yang indah di malam jumat ini admin blog santri clumut akan membagikan penjelasan Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani tersebut. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat:
  1. Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh: "Perbanyaklah membacakan shalat untukku pada hari dan malam jumat. Barangsiapa membacakan shalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali."
  2. Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Perbanyaklah membacakan shalawat untukku pada hari jumat, karena sesungguhnya Jibril baru saja datang kepadaku dari Tuhan 'Azza wa Jalla kemudian berkata, "Tidak seorang muslim pun dari enduduk bumi yang membacakan shalawat untuku satu kali kecuali Aku dan para malaikatKu akan bershalawat sepuluh kali kepadanya."
  3. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Perbanyaklah membacakan shalawat untukku pada hari jumat karena hari itu adalah hari yang disaksikan; para malaikat menyaksikannya. Dan sesungguhnya, tidaklah seseorang membaca shalawat untukku kecuali bahwa shalawat itu akan dipersembahkan kepadaku hingga ia berhenti." Abu Darda' kemudian bertanya, "Begitu jugakah setelah anda meninggal ?" Beliau Shallalaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan kepada tanah untuk menggerogoti jasad para nabi."
  4. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari jumat, karena shalawat dari umatku itu akan dipersembahkan kepadaku pada setiap hari jumat. barangsiapa yang paling banyak persembahan shalawatnya maka ia adalah orang yang lebih dekat kedudukannya di sisiku."
  5. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Di antara hari-hari utamamu adalah hari jumat, karena pada hari itu Adam Alaihis Salaam diciptakan dan pada hari itu juga nyawanya diambiil, pada hari itu sangkakala ditiup dan pada hari itu Musa pingsan oleh TajalliNya. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu, karena shalawatmu itu akan dipersembahkan kepadaku." Para sahabat bertanya, "Bagaimana caranya shalawat itu dipersembahkan,  padahal anda telah hancur ?" Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla mengharamkan tanah untuk merusak jasad para nabi."
  6. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari dan malam jumat. Barangsiapa melaksanakannya, maka aku akan menjadi saksi dan penolongnya pada hari kiamat."
  7. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Perbanyaklah membacakan shalawat untuk nabimu semua pada malam yang penuh pesona dan hari yang berbunga-bunga (hari dan malam jumat)
  8. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Barangsipa membacakan shalawat untukku seribu kali pada hari jumat, maka ia tidak akan mati sebelum melihat surga sebagai tempat tinggalnya."
  9. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Barangsiapa membacakan shalawat untukku pada hari jumat, maka shalawat itu akan menjadi syafaat baginya besok di hari kiamat."
  10. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Barangsiapa membacakan shalawat untukku delapan puluh kali pada hari jumat, maka dosa-dosanya selama delapan puluh tahun akan diampuni." Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam kemudian ditanya, "Wahai Rasul bagaimana caranya membac shalawat untukmu ? jawab Rasulullah, "Bacalah: Allaahumma Shalli 'Alaa Muhammadin 'Abdika Wa Nabiyyika Wa Rasuulikan Nabiyyil Ummiyy."
  11. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Barangsiapa shalat ashar pada ari jumat kemudian sebelum berdiri meninggalkan shalatnya membaca "Allaahumma Shalli 'Alaa Muhammad An-Nabiyyil Ummiyyi wa 'Alaa Alihi wa Shahbihi Wa Sallim Tasliiman Katsiira" sebanyak delapan puluh kali, maka dosa-dosanya selama delapan puluh tahun akan diampuni dan akan dituliskan pahala ibadah selama delapan puluh tahun untuknya."
  12. Kanjeng Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam paring dawuh, "Sesungguhnya di sisi Allah Ta'ala ada malaikat-malaikat yang diciptakan dari cahaya. Mereka tidak turun kecuali hanya pada malam dan hari jumat. Tangan-tangan mereka memegang pena yang terbuat dari emas dan lembaran-lembaran kertas terbuat dari cahaya. Mereka tidak menulis kecuali shalawat untuk kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam."
Al-Hafidz As-Sakhawi berkata, Imam Syafi'i Radhiyallaahu 'anhu berkata, "Aku suka memperbanyak shalawat untuk nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam terutama pada hari dan malam jumat."
Ibnu Hajar dalam kitabnya, Ad-Durr Al-Mandhud mengutip perkataan salah seorang ulama bahwa menyibukkan diri dengan membaca shalawat untuk nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam pada hari dan malam jumat lebih besar pahalanya daripada menyibukkan diri dengan membaca al-Quran kecuali surah al-Kahfi, karena ada nash hadist yang menganjurkan untuk membacanya pada hari dan malam jumat.

Berikut Teks Arabnya Dari Kitab Afdhalush Shalawat 'Alaa Sayyidis Saadaat Karya Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani

الفصل الثالث: في الأحاديث التي ورد فيها الحث على الصلاة عليه صلى الله عليه وسلم يوم الجمعة وليلتها وبيان حكمة ذلك:
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا عَلَيَّ مَنْ الصَّلاَةِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ وَلَيْلَةِ الْجُمُعَةِ فَمَنْ صَلَّى عَلَيً صَلاَةً صَلَّى الله عَلَيْهِ عَشْراً}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا مَنَ الصَّلاَةِ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنَّهُ أَتَانِي جِبْرِيلُ آنِفاً عَنْ رَبِّهِ عَزَّ وَجَلَّ فَقَالَ مَا عَلَى الأَرْضِ مِنْ مُسْلِمٍ يُصَلِّي عَلَيْكَ مَرَّةً وَاحِدَةً إِلاَّ صَلًيْتُ أَنَا وَمَلاَئِكَتِي عَلَيْهِ عَشْراً}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا مِنَ الصَّلاَةِ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنَّهُ يَوْمٌ مَشْهُودٌ تَشْهَدُهُ الْمَلاَئِكَةُ وَإِنَّ أَحَداً لَنْ يُصَلِّيَ عَلَيَّ إِلاَّ عُرِضَتْ عَلَيَّ صَلاَتُهُ حَتَّى يَفْرُغَ مِنْهَا. قال أبو الدرداء قلت وبعد الموت قَالَ إِنَّ الله حَرَّمَ عَلَى الأَرْضِ أَنْ تَأْكُلَ أَجْسَادَ الأَنْبِيَاءِ}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا عَلَيَّ مِنَ الصَّلاَةِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنَّ صَلاَةَ أُمَّتِي تُعْرَضُ عَلَيَّ فِي كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَيَّ صَلاَةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّي مَنْزِلَةً}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{مِنْ أَفْضَلُ أَيَّامِكُمْ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ قُبِضَ وَفِيهِ النَّفْخَةُ وَفِيهِ الْصَّعْقَةُ فَأَكْثِرُوا عَلَيَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِيهِ فَإِنَّ صَلاَتَكُمْ مَعْرُوضَةٌ عَلَيَّ قَالُوا يَا رَسُولَ الله كَيْفَ تُعْرَضُ صَلاَتُنَا عَلَيْكَ وَقَدْ أَرَمْتَ أي بفتحتين أو بضم الهمزة فكسر الراء {أُرِمْتَ} يعني بَلِيْتَ فَقَالَ إِنَّ الله عَزَّ وَجَلَّ حَرَّمَ عَلَى الأَرْضِ أَنْ تَأْكُلَ أَجْسَادَ الأَنْبِيَاءِ}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا عَلَيَّ مِنَ الصَّلاَةِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ وَلَيْلَةَ الْجُمُعَةِ فَمَنْ فَعَلَ ذَلِكَ كُنْتُ لَهُ شَهِيداً وَشَفِيعاً يَوْمَ الْقِيَامَةِ}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{أَكْثِرُوا الصَّلاَةَ عَلَى نَبِيِّكُمْ فِي اللًيْلَةِ الغَرَّاءِ وَالْيَوْمِ الأَزْهَرِ.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{مَنْ صَلَّى عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ مِائَةَ مَرَّةٍ غُفِرَتْ لَهُ خَطِيئَةُ ثَمَانِينَ سَنَةً. وقال صلى الله عليه وسلم: {مَنْ صَلَّى عَلَيَّ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَلْفَ مَرَّةٍ لَمْ يَمُتْ حَتَّى يَرَى مَقْعَدَهُ مِنَ الْجَنَّةِ.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{مَنْ صَلَّى عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ كَانَتْ شَفَاعَةً لَهُ يَوْمِ الْقِيَامَةِ.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{مَنْ صَلَّى عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ ثَمَانِينَ مَرَّةً غُفِرَتْ لَهُ ذُنُوبُ ثَمَانِينَ عَاماً فَقِيلَ لَهُ رَسُولَ الله كَيْفَ الصَّلاَةُ عَلَيْكَ قَالَ تَقُولُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَتَعْقِدُ وَاحِدَةً}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{مَنْ صَلَّى صَلاَةَ الْعَصْرِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَقَالَ قَبْلَ أَنْ يَقُومَ مِنْ مَقَامِهِ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَعَلى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيماً ثَمَانِينَ مَرَّةً غُفِرَتْ لَهُ ذُنُوبُ ثَمَانِينَ عَاماً وَكُتِبَ لَهُ عِبَادَةُ ثَمَانِينَ سَنَةً}.
وقال صلى الله عليه وسلم:
{إِنَّ لله مَلاَئِكَةً خُلِقُوا مِنَ النُّورِ لاَ يَهْبِطُونَ إِلاَّ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ وَيَوْمَ الْجُمُعَةِ بِأَيْدِيهِمْ أَقْلاَمٌ مِنْ ذَهَبٍ وَقَرَاطِيسُ مِنْ نُورٍ لاَ يَكْتُبُونَ إِلاَّ الصَّلاَةَ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ}.
قال الحافظ السخاوي قال إمامنا الشافعي رضي الله عنه:
{أحب كثرة الصلاة على النبي صلى الله عليه وسلم في كل حال وأنا في ليلة الجمعة ويومها أشد استحباباً}.
وقال ابن حجر في كتابه الدر المنضود عن بعضهم:
{أن الاشتغال بها يوم الجمعة وليلتها أعظم أجراً من الاشتغال بتلاوة القرآن ما عدا سورة الكهف لنص الحديث على قراءتها ليلة الجمعة ويومها}.
قال الشيخ رحمه الله وهو حجة في النقل ولعله أخذه من كثرة الروايات عنه عليه الصلاة والسلام في حثّه على كثرة الصلاة عليه صلى الله عليه وسلم في ليلة الجمعة ويومها ا.ه.
Khasiat Basmalah
Bismillaahirrahmaanirrahiim atau seringkali disingkat basmalah memiliki berbagai khasiat yang banyak dan agung. mengenai keutamaan basmalah, rasulullah saw telah bersabda:
Khasiat Basmalah
Khasiat Basmalah
"Setiap pekerjaan atau urusan yang mempunyai kebaikan yang tidak dimulai padanya dengan menyebut bismillaahirrahmaanirrahiim, maka pekerjaan tersebut akan pincang atau terputus dari rahmat Allah." (HR. Ibnu Hibban)
Hadist di atas menunjukkan bahwa bacaan basmalah itu sangat penting yang harus dibaca etiap akan dimulainya suatu pekerjaan yang mempunyai tujuan baik. ini dilakukan agar supaya pekerjaan itu mendapat berkah dan rahmat dari Allah.
Di samping itu masih banyak khasiat-khasiat yang terkandung di dalam bacaan basmalah, antara lain:
1. Memberi kewibawaan yang besar. caranya dengan menulis basmalah 600 kali pada kertas atau kain. lalu bawalah tulisan tersebut kemana saja. insya Allah orang yang membawanya akan mendapatkan kewibawaan yang besar, dan tak akan ada seornagpun yang berani mencelakakannya
2. Menghindarkan dari sesuatu yang dibenci. tulislah basmalah dalam kertas atau apa saja yang dapat ditulis pada waktu permulaan bulan muharram sebanyak 113 kali. lalu bawalah kemana saja tulisan tersebut. insya Allah orang yang membawanya akan selalu terhindar dari segala perkara dan urusan yang dibenci
3. Memenuhi segala hajat. Bacalah basmalah sebanyak 12.000 kali. setiap kali akhir dari 1000 bacalah shalawat dan salam kepada rasulullah. setelah genap 12000 ribu yang berarti bacaan shalawatnya sebanyak 12 kali, lalu mintalah kepada Allah apa yang menjadi hajatnya. insya Allah dengan ikhtiar ini Allah akan memenuhi segala hajatnya.
4. Untuk melariskan dagangan. Bacalah basmalah sebanyak 786 kali setiap hari selama tujuh hari berturut-turut. sewaktu memulai membaca basmalah harus disertai niat agar supaya dagangannya menjadi laris. insya Allah setelah masa tujuh hari dagangannya akan menjadi laris, walaupun hal ini membutuhkan waktu
5. Aman dari gangguan setan. Bacalah basmalah sebanyak 21 kali saat akan tidur. setelah membaca janganlah berkata sesuatu sampai terlelap tidur. Insya Allah akan selamat dari gangguan setan pada malam tersebut
6. Menundukkan orang dzalim. Bacalah basmalah sebanyak 50 kali di hadapan orang zalim yang sedang dihadapi, dan percayalah kepada kemampuan diri seniri. insya Allah orang zalim tersbeut akan merasa rendah diri di hadapan kita. Seandainya ia akan bermaksud jahat dan merasa geram terhadap kita, maka dengan bacaan ini akan sirnalah maksud jahatnya
7. Membangkitkan mahabbah. Ambillah segelas air dan bacakan air itu dengan basmalah sebanyak 786 kali. kemdian minumkan paada orang yang dimaksud. niscaya rasa kebencian yang ada padanya akan sirna berganti rasa kecintaan yang mendalam.
8. Mencerdaskan akal. Air yang sudah dibacakan basmalah sebanyak 786 kali diminumkan pada orang yang bebal otaknya. waktu meminumkan di saat matahari sedang terbit selama tujuh hari berturut-turut. insya Allah manjur
9. dan khasiat lainnya.

Demikianlah khasiat Basmalah, semoga bermanfaat bagi para pengamal. Dan ingat, selama mengamalkan amalan basmalah, para sahabat harus waspada terhadap berbagai hal penghambat Amalan, karena hal tersebut berpengaruh terhadap mujarab tidaknya amalan basmalah yang sedang diamalkan. Good Luck

Khasiat Beberapa Surah Al-Quran Juz 30

Artikel ini Dipostkan oleh:

Di dalam juz 30 kitab al-Quranul Karim terdapat surah-surah mulia yang memiliki berbagai macam keutamaan yang amat besar bagi yang bersedia mengamalkannya. Nah, pada kesempatan malam hari ini saya akan membagikan berbagai keutamaan surah-surah al-Quran yang berada di dalam juz 30 tersebut, saya ambilkan dari beberapa kitab para ulama dan shalihin. 
Khasiat Beberapa Surah Al-Quran Juz 30
Khasiat Beberapa Surah Al-Quran Juz 30
  1. Surah An-Naba' : Surah ini memiliki beberapa keistimewaan. Diantaranya:
    • barang siapa bersedia membacanya dengan istiqamah, maka insya Allah akan selamat dari pencuri dan perkara yang menyakitkan. 
    • Dalam keterangan lain, ia juga akan bisa meminum air segar kelak di hari kiamat.
    • Barangsiapa yang memperbanyak diri membaca ayat ke-38 dari surah an-Naba', maka hajat-hajatnya akan diijabah oleh Allah
  2. Surah An-Nazi'at. Diantara khasiatnya yaitu:
    • Barangsiapa yang istiqamah membacanya, maka kelak akan masuk surga dengan wajah gembira berseri-seri
    • Barangsiapa istiqamah membacanya, maka ia akan terhindar dari kejahatan musuh
  3. Surah 'Abasa. Diantara khasiatnya yaitu:
    • Barangsiapa yang istiqamah membacnya, maka kelak wajahnya bagaikan bulan purnama pada hari kiamat 
  4. Surah At-Takwir. Diantara khasiatnya yaitu:
    • Barangsiapa yang istiqamah membacanya, maka ia akan mendapatkan perlindungan Allah dari terbukanya kejelekan-kejelekan diri di hari kiamat.
  5. Surah Al-Infithar. Diantara khasiatnya yaitu:
    • Barangsiapa yang tertawan musuh, maka perbanyaklah membaca surah al-Infithar. Insya Allah akan selamat dari kejahatan dan keburukan merek.
    • Barangsiapa sakit demam, maka bacalah surah al-Infithar pada air putih yang suci, kemudian tiup dan minumkan pada pasien yang menderita sakit.
  6. Surah Al-Muthafifin. Diantara khasiatnya yaitu:
    • Barangsiapa yang membaca surah al-Muthafifin secara istiqamah, maka kelak akan minum telaga ar-rahiqul makhtuum, sebuah telaga yang berada di dalam surga.
  7. Surah Al-Insyiqaq. Diantara khasiatnya:
    • Barangsiapa yang sakit akibat sengatan binatang, maka bacalah surah al-Insyiqaq berkali-kali, insya Allah akan sembuh dengan izin Allah.
    • Ditulis dan dikalungkan pada orang yang akan melahirkan, insya Allah mudah lahirnya.
  8. Surah Al-Buruuj. Diantara khasiatnya:
    • Apabila ditulis dan dikalungkan pada anak yang masih menyusu, insya Allah berhenti menyusunya. 
  9. Surah Ath-Thariq. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibac sebelum tidur, maka insya Allah tidak akan mimpi basah atau keluar air mani.
  10. Surah Al-Balad. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibaca sebelum qabliyah subuh, insya Allah tidak akan kekurangan uang.
  11. Surah Asy-Syams. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibaca secara istiqamah, insya Allah akan dijauhkan dari sakit panas
  12. Surah Al-Lail. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibaca lalu ditiupkan pada telinga orang yang tengah pingsan, maka insya Allah akan segera siuman.
  13. Surah Adh-Dhuha. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibaca pada pagi hari sebanyak 7 kali dan sore sebanyak 7 kali, maka Insya Allah akan selamat dari pencuri.
  14. Surah Al-Insyirah. Diantara khasiatnya:
    • Apabila dibaca setiap ba'da shalat sebanyak tujuh kali, insya Allah hidupnya tidak akan kesulitan.
  15. Surah At-Tiin. Diantara khasiatnya:
    • Apabila ditulis lalu dibawa kemanapun, maka insya Allah akan selamat dari berbagai bencana ataupun musibah hingga pulang lagi ke rumah.
  16. Surah Al-Qadr. Diantara khasiatnya:
    • Apabila ditulis pada saruk atau jarik beserta nama anaknya baik laki-laki atau perempuan dan nama ibunya, emudian sarung atau jarik tadi dilipat diletakkan di dada anak tersebut ketik tidur yang sangat lelap sekali, insya Allah anak tersebut akan menceritakan perbuatannya.
    • Apabila dibaca sebanyak 7 kali pada gelu (bantal mayit yang terbuat dari tanah, insya llah mayit akan selamat dari siksa kubur
  17. Surah Al-Fiil. Diantara khasiatnya:
    •  Apabila dibaca waktu perang, insya Allah musuh akan lari 
    • Apabila ditulis pada pecahan genting kemudian ditanam di rumahnya musuh atau di tanah rumahnya orang yang dzalim, insya Allah rumah tersebut seperti ada yang melempari.
    • Apabila pada waktu shalat ubuh rakaat pertama membaca surah al-Fatihah dan surah al-Insyirah, lalu pada rakaat kedua membaca surah al-Fatihah dan surah al-Fiil, insya Allah tidak ada orang yang bisa memukulnya.
  18. Surah Quraisy. Silakan clik di sini untuk melihat khasiatnya.
  19. Surah Al-Kautsar. Diantara khasiatnya:
    • Barangsiapa ingin bermimpi ketemu kanjeng nabi, maka pada malam jumat ketika akan tidur shalat hajat 2 rakaat membaca surah al-kautsar 1000 kali. Lalu berdoa, "YA Allah, saya ingin bertemu kanjeng nabi" lalu tidur. Jika gagal diulang lagi. 
    • Apabila ditulis lalu dibawa, insya Allah selamat dari musuh. Jika bertemu musuh dan berkelahi, insya Allah menang.
  20. Surah An-Nashr. Diantara khasiatnya:
    • Apabila ditulis pada timbal/timah lalu digantungkan pada jala atau pancing, atau alat penangkap ikan lainnya, insya Allah akan mudah dalam menangkap ikan.
Demikianlah diantara khasiat surah-surah tersebut. Sebetulnya masih banyak, karena itu silakan bisa membaca lebih lanjut pada kitab-kitab para ulama. Terimakasih.

Khasiat Shalawat Hajjiyah dan Shalawat Imam Syafi'i

Artikel ini Dipostkan oleh:

SHALAWAT HAJJIYAH

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةَ قَبْرِ حَبِيْبِكَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ أَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلَامِ فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلَامَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ أَجْمَعِيْنَ
Artinya:
            “Ya Allah, berikanlah rahmat ta’dzim kepada junjungan kami Muhammad, sebuah rahmat ta’dzim yang dengannya Engkau mengantarkan kami (memenuhi ibadah) haji ke rumah-Mu yang Haram, dan menziarahi kubur nabi-Mu, kepadanya semoga tercurahkan seutama-utama rahmat ta’dzim dan salam sejahtera dalam kelembutan, kesegarbugaran, keselamatan dan sampainya tujuan, juga kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berikanlah keberkahan dan salam sejahtera kepadanya.”
Fadhilah:
Shalawat hajjiyah ini merupakan shalawat yang dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan manfaat besar, sebagai sarana untuk mendapatkan rizki yang cukup hingga dapat melaksanakan ibadah ke baitullah al-haram bagi orang yang berkenan mendzikirkannya secara istiqamah
Cara pengamalan:
Dibaca sebanyak 1000 x setelah selesai melaksanakan shalat maghrib dan subuh, dan dikerjakan selama 3 tahun, insa Allah dipermudahkan untuk berziarah ke tanah suci. Sebelum mengamalkan, terlebih dahulu mengerjakan shalat hajat 2 rakaat. Pada rakaat pertama, setelah membaca al-Fatihah kemudian membaca al-Ikhlas 10 kali. Pada rakaat kedua, setelah al-Fatihah membaca al-Ikhlas 20 kali. Setelah salam membaca istighfar 100 x.
Dibaca sebanyak 100 x, insa Allah akan dipermudah segala urusan duniawi

Khasiat Shalawat Hajjiyah dan Shalawat Imam Syafi'i
Khasiat Shalawat Hajjiyah dan Shalawat Imam Syafi'i

SHALAWAT IMAM SYAFI’I



صَلَّى الله عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ كُلَّما ذَكَرَهُ الذَّاكِرُونَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِهِ الْغَافَلُونَ

Artinya:

            “Semoga Allah bershalawat untuk junjungan kami Muhammad setiap kali orang-orang yang ingat menyebutnya dan setiap kali orang yang lupa melalaikannya.”
Fadhilah:
            Dalam kitab Ihya’ Ulum al-Din, Imam Ghazali mengutip pendapat Abu al-Hasan al-Syafi’i, yang berkata: “Aku bermimpi bertemu dengan Rasulullah, lalu aku bertanya kepada beliau, “Wahai Rasulullah, dengan apa al-Syafi’i mendahuluimu ketika ia berkata dalam kitab al-Risalah-nya:
صَلَّى الله عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ كُلَّما ذَكَرَهُ الذَّاكِرُونَ وَغَفَلَ عَنْ ذِكْرِهِ الْغَافَلُونَ
            Rasulullah bersabda, “Ia mendahului (tidak menungguku) karena ia tidak usah menunggu hisab.”
Cara pengamalan:
Dibaca sebanyak-banyaknya secara istiqamah, insa Allah akan mendapatkan keutamaan yang besar

Khasiat Shalawat Nariyah Lengkap

Artikel ini Dipostkan oleh:

salah satu shalawat yang memiliki keutamaan yang begitu besar bagi orang yang bersedia mengamalkannya adalah shalawat Nariyah. Berikut penjelasannya: 
 
Khasiat Shalawat Nariyah Lengkap
Khasiat Shalawat Nariyah Lengkap

SHALAWAT MIFTAH AL-KANZI AL-MUHITH LI NAILI MURADI AL-‘ABIID 
اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَّ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ 
Artinya: 

“Ya Allah, bershalawatlah dengan shalawat yang sempurna dan bersalamlah dengan salam yang sempurna atas penghulu kami Muhammad yang dengannya ikatan-ikatan terlepas, kesedihan-kesedihan lenyap, kebutuhan-kebutuhan didapat, kesenangan-kesenangan didekap, semua diakhiri dengan kebaikan, hujan diturunkan, berkat dirinya yang pemurah, juga atas keluarga dan sahabat-sahabatnya, dalam setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak hitungan segala yang ada dalam pengetahuan-Mu.” 

Fadhilah: 

Dalam Afdhal al-Shalawat ‘alaa Sayyid al-Sadat dijelaskan, bahwa shalawat ini merupakan perbendaharaan dari perbendaharaan-perbendaharaan Allah dan membacanya secara istiqamah merupakan kunci untuk membuka pundi-pundi perbendaharaan Allah, dan Allah akan membukakan bagi hamba-Nya yang bersedia secara rutin membacanya, dan orang yang memang telah dikehendaki oleh-Nya untuk mendapatkannya.

Di dalam kitab Khazinatul Asrar dijelaskan, bahwa nama shalawat ini adalah shalawat pembebas (tafrijiyah). Sedangkan di kalangan kaum Asrar, shalawat ini dikenal dengan nama Miftah al-kanzi al-Muhith Li Naili Muradi al-‘Abid (Kunci perbendaharaan luas untuk memperoleh harapan manusia).

Imam al-Qurthubi menjelaskan, bahwa barangsiap yang ingin mendapatkan sesuatu yang penting dan agung, maka hendaklah ia membaca shalawat tafrijiyah ini, dan hendaklah ia bertawasul kepada Rasulullah yang memiliki budi pekerti agung, sebanyak 444x, karena Allah akan benar-benar mengabulkan harapan dan permohonannya sesuai dengan permintaannya. Demikian disebutkan dalam Afdhal al-Shalawat ‘alaa Sayyid al-Sadat. 

Cara pengamalan:  
  1. Dibaca 41x atau 100x setiap hari, insa Allah akan terbebas dari kesusahan, kesedihan, kekalutan, dan kesulitan. Akan dipermudahkan urusannya, hatinya akan disinari cahaya, derajatnya akan ditinggikan, keadaaannya akan diperbaiki, rizkinya akan diluaskan, pintu-pintu kebaikan akan dibukakan untuknya, kebaikan-kebaikan akan dilimpahruahkan, akan dijaga dari permasalahan yang tidak dikehendaki.
  2. Dibaca sebanyak 444 x, insa Allah hajat-hajat akan dikabulkan.
  3. Dibaca sebanyak 11 x setelah shalat fardhu, insa Allah rizki dari Allah tidak akan putus, dan akan mendapatkan derajat tinggi dan kekuasaan yang cukup.
  4. Dibaca sebanyak 313 x, insa Alah akan mendapatkan apa yang tidak dapat diulas oleh kata-kata, yaitu sesuatu yang tidak pernah terlihat oleh pandangan mata, tidak pernah terbisik di telinga, dan belum pernah terpikir oleh rasa manusia. Demikian dijelaskan dalam Afdhal al-Shalawat ‘alaa Sayyid al-Sadat.

Khasiat Surah Al-Fatihah Untuk Pengobatan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Diantara Khasiat Mengamalkan Surah Al-Fatihah khususnya terkait dengan pengobatan - Surah al-Fatihah merupakan surah pertama dalam al-Quran dan memilik berbagai macam khasiat besar bagi yang bersedia secara istiqamah mengamalkannya. Banyak sekali riwayat dan pandangan dari para ulama mengenai khasiat ataupun keutamaan mengamalkan surah ini. Diantaranya riwayat berikut ini, "Siapa yang membaca surah al-Fatihah saat hendak tidur dan membaca pula surah al-Ikhlas dan Muawidzatain, maka sungguh ia akan aman dari segala sesuatu kecuali maut."
Khasiat Surah Al-Fatihah Untuk Pengobatan
Khasiat Surah Al-Fatihah Untuk Pengobatan
Dari riwayat di atas secara jelas bahwa khasiat yang didapat dengan mengamalkan surah al-fatihah adalah mendapatkan keamanan dari segala sesuatu kecuali mati. Syarat pengamalannya, yaitu diamalkan bersama surah al-ikhlas dan muawidzatain. (Baca: Amalan Shalawat Penghapus Dosa Biidznillah).
Adapula riwayat yang menyatakan sebagai berikut, "Alfatihah (bisa memberikan manfaat) sesuai dengan tujuan dibacakannya."
Riwayat ini memberikan pemahaman bahwa surah al-Fatihah dapat berkhasiat dengan izin Allah, sesuai dengan niat kita tatkala membacanya. Apabila kita membaca surah al-Fatihah untuk mendoakan kebaikan untuk orang yang sudah meninggal, maka orang yang meninggal tadi akan mendapatkan kebaikan dengan izin dan rahmat Allah. Apabila kita membaca surah al-Fatihah diniatkan untuk memohon hajat, maka dengan izin Allah hajat-hjat kita akan dikabulkanNya. Demikian dengan niat-niat lainnya, insya Allah juga akan disesuaikan dengan keinginan dan niat kita itu.
Surah al-Fatihah juga bisa berkhasiat untuk menyembuhkan sakit. Mengenai hal ini Ibnu Abbas menuturkan, "Hasan bin Ali radhiyallaahu anhumaa pernah sakit sehingga nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam pun susah. Maka, Allah mewahyukan kepada beliau agar membaca surah yang ayat-ayatnya tidak mengandung huruf fa' (yakni surah al-Fatihah) karena fa' maknanya al-afat atau penyakit." (Baca: Doa Amalan Untuk Anak Yang Suka Rewel).
Apabila kita ingin mengobati berbagai macam penyakit, maka kita bisa melakukan ikhtiar dengan mengamalkan surah al-fatihah. Caranya mudah saja, ambil wadah berisi air secukupnya kemudian bacakan air tersebut dengan surah al-Fatihah sebanyak 40 kali, kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh seluruh tubuh anda secara merata. Insya Allah apabila cara ini rutin dilakukan maka Allah akan memberikan kesembuhan dari penyakit yang anda derita, bibarkati suratil fatihah.
Apabila anda ingin menggunakan cara lainnya bisa juga, yaitu dengan menulis surah al-fatihah dengan huruf-hurufnya ditulis secara terpisah. Kemudian setelah selesai, tulisan tersebut dilebur dengan menggunakan air yang suci lalu airnya diminumkan kepada orang yang sedang menderita sakit. Insya Allah apabila ini dilakukan secara rutin maka akan segera sembuh. Tentunya dengan izin Allah dan kita harus meyakininya.
Apabila anda ingin menghilangkan sifat lupa, maka bisa juga dengan mengamalkan surah al-Fatihah ini. Caranya hampir sama, yaitu dengan menulis surah al-fatihah pada wadah yang bersih, kemudian dilebur menggunakan air dan airnya diminum. Lakukan secarra rutin, maka insya Allah tidak lama anda melakukan ini sifat lupa anda akan berangsur-angsur hilang.
Mengamalkan surah al-Fatihah juga bisa menjadi lantaran kita mendapatkan kesembuhan dari sakit mata. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membaca surah al-Fatihah sebanyak 41 kali, dilaukan di antara shalat sunnah qabliyah subuh dan shalat subuh, kemudian ditiupkan ke telapak tangan dan diusapkan ke wajah. 
Cara lain yang dapat ditempuh yaitu dengan meletakkan tangan pada bagian anggota tubuh yang sakit, kemudian membaca surah al-fatihah dan membaca doa berikut ini. lakukan dengan istiqamah dan berkali-kali, insya Allah segera sembuh. Berikut ini doanya:
اللهم اذهب عني سوء ما اجد و فحشه بدعوة نبيك الأمين المكين عندك
Artinya: "Ya Allah, hilangkanlah dariku keburukan yang aku rasakan beserta kejahatannya dengan doa nabiMu yang terpercaya dan berkedudukan tinggi di sisiMu." (Dibaca sebanyak tujuh kali). 
Khasiat lain surah al-fatihah terkait pengobatan adalah dapat menjadi wasilah untuk mengobati sengatan akibat sengatan kalajengking. Caranya mudah saja, ambil wadah berisi air dan garam. Kemudian bacakan air campuran garam itu sebanyak tujuh kali dan basuhkan pada bagian yang tersengat kalajengking. Insya Allah, dengan izin dan kehendak serta kuasa Allah maka sakit aibat sengatan kalajengking akan segera berangsur-angsur hilang. (Baca: Sakit Perut Hilang dengan Mengamalkan Surah Ali Imran).
Nah, demikianlah diantara berbagai khasiat dari surah al-Fatihah khususnya terkait dengan pengobatan. Jadikanlah amalan-amalan ini sebagai pegangan dan harta berharga bagi kita semua sehingga kita dapat mengamalkannya dengan baik dan tentunya dengan diiringi keimanan kepada Allah. Sebab amalan apapun yang kita lakukan tanpa diiringi keimanan kepada Allah, dengan tanpa meyakini dan mengimani bahwa Allah itu kuasa atas segala sesuatu, maka sudah dapat dipastikan bahwa amalan tersebut tidak akan bermanfaat sedikitpun. Inilah yang membedakan antara amalan dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Sumber: dikutip dan dialihbahasakan dari kitab Mujarabat Ad-Dairabi Al-Kabir 

Kumpulan Amalan Cepat Dapat Jodoh

Kumpulan Amalan Cepat Dapat Jodoh

Kumpulan Amalan Cepat Dapat Jodoh

Siapakah yang masih jomblo atau udah tuwir tapi belum laku kawin ? hehe, janganlah anda berputus asa. Walaa taiasuu min rauhillaah innahuu laa yaiasu min rauhillaahi illal qaumul kaafiruun ("...Dan janganlah engkau putus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya tiada yang berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir.") 
Intinya mas bro dan mbak bro, janganlah kita berputusasa dari rahmat Allah. Berjuanglah, berjuanglah dan berjuanglah. Atas nama cinta, berjuanglah untuk meraih cinta anda di dunia ini. 
Nah. Setelah para sahabat kembali bersemangat untuk menemukan cinta sejatinya, maka langkah selanjutnya adalah ikhtiar. Ikhtiar itu dapat dilakukan dengan ikhtiar lahir dan batin. Lahirnya, silakan para sahabat mencari jodoh dengan memperkuat dan memperluas hubungan sosial. Dengan demikian anda akan memperoleh banyak teman, dan semoga aja ada satu atau dua orang yang srek di hati, yang dapat meluluhlantahkan hati anda pada pandangan pertama. 
Bicara mengenai pandangan pertama, nanti kalau saya punya waktu saya akan menjelaskannya kepada anda semua, bagaimana pandangan pertama itu merupakan pandangan yang sangat dahsyat dan membuka peluang bagi kesuksesan pencarian cinta anda. 
Adapun ikhtiar batin dapat para sahabat lakukan dengan senantiasa memperbaiki keshalehan diri dan kedekatan kepada Allah. Sebab jodoh itu ada di tangan Allah, dan insya Allah, apabila kita menjadi orang yang baik maka Allah juga akan menjodohkan kita kepada orang yang baik pula. Demikian sebaliknya. Dengan dekat kepada Allah, maka kita akan lebih mudah meminta kepadaNya. dan tentu saja, permintaan atau doa dari orang yang dekat kepada Allah itu akan lebih mudah dan cepat dikabulkan. 
Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan amalan-amalan yang berkhasiat untuk mempermudah jogoh para sahabat yang tengah kesulitan mencari jodoh. Perhatikan dan simak baik-baik, semoga bermanfaat dan jes plengg:
  • Puasalah selama tujuh hari. Setiap ba'da shalat fardhu membaca surah al-Fatihah 71 kali dikhususkan kepada orang yang dicintai. Setiap tengah malam bangun untuk tahajud dan setelah itu mmebaca surah al_Fatihah sebanyak tiga ratus tiga belas kali dihususkan kepada yang dicintai. Atau kalau belum ada yang dicintai (masih cari-cari) maka dikhususkan untuk seluruh muslimah yang belum menikah dan belum dilamar. Dari kitab Jawahirul Hikmah
  • Puasalah selama dua puluh hari. Setiap hari membaca surah Yusuf dua puluh kali. Sebelum membaca surah Yusuf, terlebih dahulu berkirim fatihah dikhususkan kepada seluruh wanita muslimah yang belum menikah dan belum dilamar. Dari kitab Jawahirul Hikmah
  • Setelah ba'da isya' membaca surah Yasin sebanyak 41 kali. Setelah itu memohon kepada Allah agar dimudahkan dan dicepatkan jodohnya. Ijazah yang admin terima dari ulama.
  • Puasalah selama tujuh hari dengan tarku ruuh. Selama puasa, setiap ba'da shalat membaca Q.S. Yusuf ayat 4 (Innii raaitu ahada 'asyara kaukaban wasy syamsa wal qamara raaituhum lii saajidiin sebanyak 127 kali. Setiap kali selesai diselingi dengan doa mohon dicepatkan dalam jodoh. Fadhailul quran
  • Sering-seringlah membaca "Wa allafa baina quluubihim la anfaqta maa fil ardhi jamii'an maa allafta baina quluubihim wa laakinnallaaha allafa bainahum innahuu 'aziizun hakiim.
  • Setiap ba'da shalat fardhu membaca Q.S. Al-Furqan ayat 74 sebanyak minimal 3 kali secara istiqamah. Kalau lupa maka harus diqadhai. Lakukan sampai berhasil, insya Allah lekas berhasil. Ayat yang dimaksud adalah "Rabbana Hablana min azwaajina wa dzurriyyaatina qurrata a'yun waj'ana lilmuttaqiina imaama. Fadhailul Quran
  • Setiap ba'da shalat maktubah bacalah doa ini : "Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddirlii minannisaa'i a'affahunna farjan wa ahfadzahunna lii fii nafsihaa wa fii maa lii wa ausa'ahunna rizqa wa a'dzamahunna barakah wa qaddirlii waladan thayyiban taj'aluhu khalafann shaalihan fii hayaatii wa ba'da mamaatii.")
  • Banyak-banyak membaca Q.S. An-Naml ayat 30 (Innahuu min sulaimana wa innahuu bismillaahirrahmaanirrahiim * Alaa ta'lau 'alayya wa'tuunii muslimiin)
  • Kalau amalan ini khusus untuk mendoakan seseorang yang belum dapat jodoh. Kalau anda seorang yang doanya berkah dan cepat dikabulkan oleh Allah, maka kalau ada yang minta didoakan agar segera cepat dapat jodoh maka doakanlah orang tersebut dengan membaca surah al-Fatihah sekali dan membaca doa : "Allaahummaj'alhaa (sebutkan orang yang minta agar cepat dapat jodoh) mahbuubatan fii quluubil mu'miniin wa basysyirhaa .... wa ballighhaa ilaa miati 'isyriina hasanah. Fallaahu khoirun haafidzan wa huwa arhamur raahimiin.

Demikianlah enam amalan cepat jodoh yang dapat saya bagikan. Silakan para sahabat mengamalkan salah satu amalan yang paling srek di hati dan paling disukai. Harapan dari admin, semoga hajat anda senantiasa dikabulkan oleh Allah Ta'ala. aamiin

Kumpulan Amalan-Amalan Khusus Pengobatan Dengan Ilmu Hikmah

Artikel ini Dipostkan oleh:

Kumpulan Amalan-Amalan Khusus Pengobatan Dengan Ilmu Hikmah - Berikut ini merupakan beberapa amalan khusus yang dapat anda lakukan untuk mengobati penyakit dengan cara menggunakan ilmu hikmah, atau ilmu tentang doa-doa. Semoga bermanfaat:
Cara mujarab untuk mengobati sakit pusing, yaitu dengan menulis huruf-huruf berikut ini pada secarik kertas putih kemudian ditempelkan pada bagian yang sakit, insa Allah akan segera diangkat penyakitnya. 
د م ه م ل ه
Cara yang telah masyhur berkahnya untuk mengobati sakit pusing, yaitu dengan menulis tulisan berikut ini pada selembar kertas putih kemudian diletakkan di atas kepala:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ حم عسق كَذَلِكَ يُوحِي إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ اللَّهُ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم كَمْ مِنْ نِعْمَةِ للهِ عَلَي كُلِّ عَبْدٍ شَاكِرٍ وَغَيْرِ شَاكِرٍ وَكَم مِن رَحْمَةِ لله عَلَي كُلِّ قَلْبٍ خَاشِعٍ وَ غَيْرِ خَاشِعٍ وَكَم مِن مِنَّةٍ لله عَلَي كُلِّ عِرْقٍ سَاكِنٍ وَغَيْرِ سَاكِنٍ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِعِزَّةِ مَنْ لَهُ مَا سَكَنَ فِي اللَّيْلِ وَ النَّهاَرِ وَ هُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ
Amalan yang bermanfaat untuk mengobati sakit pusing, gigi, hati, dan tipes. Barangsiapa ingin mengobati penyakit-penyakit terebut caranya yaitu dengan membaca atau menulis tulisan berikut ini:
بِسْمِ اللهِ وَبِا اللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهاَ الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي سَكَنَ لَهُ مَا فِي اللَّيْلِ وَ النَّهَارِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي إِنْ يَشَأْ يُسْكِنِ الرِّيحَ فَيَظْلَلْنَ رَوَاكِدَ عَلَى ظَهْرِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِكُلِّ صَبَّارٍ شَكُورٍ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ سَكَنْتُكَ اَيُّهَا الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي يُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلَّا بِإِذْنِهِ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِالَّذِي يُمْسِكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ أَنْ تَزُولَا وَلَئِنْ زَالَتَا إِنْ أَمْسَكَهُمَا مِنْ أَحَدٍ مِنْ بَعْدِهِ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ
Diriwayatkan dari imam Syafi’i Radhiyallaahu ‘Anhu beliau berkata, “Pada masa kekuasaan Bani Umayah aku melihat sebuah laci dari perak yang terkunci dan bagian luarnya tertulis “Obat bgi setiap penyakit”. Adapun isinya adalah tulisan yang telah disebutkan di atas.”
Amalan lain yang bermanfaat untuk mengobati sakit pusing. Caranya yaitu dengan menulis bait-bait berikut ini pada selembar kain yang kemudian digunakan untuk membalut kepala.
بِأَسْمائِكَ الْحُسْنى دَعَوْتُكَ سَيّدِي* وَجِئْتُ بِهَا يَا خَالِقِي مُتَوَسِّلًا
وَمُبْتَهِلاً رَبّي اِلَيْكَ بِفَضْلِها * وَأَرْجُوا بِها كُلَّ اَلمُرادِ مُؤَمِّلاً
فَقابِلْ إِلَهِي بِالرِّضا مِنْكَ وَاكْفِني* صُرُوفَ زَمــَانِي مُكْثِراً وَمُقَلِّلًا
وَجُدْ وَاعْفُ وَارْحَمْ وَاكْفِ وَاْنصُرْ عَلَى العِدا * وَثَبِّتْ وَاصْلِحْ كُلَّ شَّيءٍ تَخَلَّلًا
وَنَسْئَلُ رَبّي اَنْ يُثَبِّتَ دِيْنَنَا*عَلَيْناَ وَيَهْدِيْنَا صِرَاطً مُطَوَّلًا
وَيَعْفُوَ عَنّاَ مِنَّةً وَتَكَرُّمًا * وَيَحْشُرنَا فِي زُمْرَةِ الْمُصْطَفَى مَلَا
عَلَيهِ صَلواةُ اللهِ مَاهَبَّتِ الصَّبَا * وَّمَانَاحَ طَيْرٌ فَوْقَ غُصْنٍ وَعَوَّلَا
كَذَا الأَنْبِيَاءُ وَالأَلُ وَالصَّحْبُ كُلُّهُمْ * وَبَعْد فَحَمْدُ الله خَتْمًا وَاَوَّلًا
Amalan untuk mengobati ngilu. Caranya yaitu dengan menulis:
ط ي ر ه و ط ن ت
Pada bagian yang sakit. Apabila rasa sakitnya berpindah pada bagian tubuh yang lain, tulislah huruf-huruf tersebut pada bagian tersebut. Apabila berpindah ke mata, tulislah huruf-huruf tersebut pada secarik kertas kemudian tempelkan pada bagian yang sakit, insa Allah akan sembuh dengan izin Allah.
Diriwayatkan dari salah seorang yang shalih bahwasanya beliau pernah bertemu dengan nabiyullah Khidir ‘Alaihis Salaam kemudian beliau berkata kepadanya, “Barangsiapa mencium kedua kuku ibu jarinya pada saat muadzin mengucapkan “Asyhadu Anna Muhammadar Rasuulullaah” sambil membaca:
مَرْحَبًا بِحَبِيْبِي وَقُرَّةِ عَيْنِي مُحَمَّد صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم
kemudian mengusapkannya pada kedua matanya, maka ia akan aman dari sakit mata.
Diriwayatkan dalam sebuah atsar shahih, “Barangsiapa ingin memohon kesembuhan kepada Allah dari lemahnya daya penglihatannya atau kesembuhan dari penyakit mata yang tengah diderita, maka pandanglah hilal pada awal bulan. Jika tidak terlihat karena mendung, lihatlah pada malam kedua atau ketiga. Jika berhasil melihatnya, bacalah surah al-Fatihah lengkap dengan “aamiin” dan surah al-Ikhlas 3 kali, kemudian usaplah kedua mata dengan tangan kanan sambil membaca:
شِفَاءٌ مِنْ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن
Sebagian sahabat telah mengajarkan, “Barangsiapa setiap hari membaca:
رَبَّنَا اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْلَنَا اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ يَا نُوْرُ يَا بَصِيْرُ
Sambil memegang dahi menggunakan tangan kanan, lalu membaca:
يَا رَبّ (5x) قَوِّ بَصَرِي اللَّهُمَّ اشْفِ اَنْتَ الشَّافِي اللَّهُمَّ عَافِ اَنْتَ المُعَافِي
Maka dengan kekuasaan Allah ia tidak akan terserang sakit mata selamanya dan terbebas dari setiap penyakit mata serta penyakit lainnya, Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatunya.

Mahabbah Umum untuk Menarik Simpatik Orang

Artikel ini Dipostkan oleh:

Mahabbah Umum untuk Menarik Simpatik Orang

Siapa yang tidak ingin dicintai dan disayang oleh orang lain ? Setiap orang pasti menginginkan hal tersebut, karena setiap orang merupakan makhluk sosial, maka mau tidak mau mereka harus mampu menjaga hubungan baik kepada setiap orang. Nah, untuk menjaga hubungan tersebut, langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan senantiasa memanjatkan doa kepada Allah ta'ala agar senantiasa dapat menjalin hubungan baik atas dasar cinta maupun kasih sayang kepada setiap orang.
Amalan Mahabbah Umum untuk Menarik Simpatik Orang

Amalan Mahabbah Umum untuk Menarik Simpatik Orang

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini admin akan mempostingkan amalan mahabbah umum untuk menarik simpatik orang, berikut ini amalannya:
اللَّهُمَّ اِنِّي اَسْأَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَا كَرِيْمُ وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَلَمَّا سَكَتَ عَنْ مُوْسَي الغَضَبُ اَخَذَ الأَلْوَاحَ وَفِي نُسْخَتِهَا هُدًى وَرَحْمَةٌ لِلَّذِيْنَ هُمْ لِرَبِّهِمْ يَرْهَبُوْنَ . اَطْفَأْتُ غَضَبَ ... بِلَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَاسْتَجْلَبْتُ مَوَدَّهُ بِسَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّي اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العاَلَمِيْنَ
Allaahumma innii asaluka bihaibati 'adzamatika 'alayya bifadhlika yaa kariimu wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii wa sallam walammaa sakata 'an muusal ghadhabu akhodzal alwaah wa fii nuskhatihaa hudan wa rahmatun lilladziina hum lirabbihim yarhabuun. Athfa'tu ghadhaba ... bilaa ilaaha ilallaahu wastajlabtu mawaddahu bi sayyidinaa muhammadin rasuulillaahi shallallaahu 'alaihi wa sallam. Walhamdulillaahi rabbil 'aalamiin.
Pada titik-titik di atas disebut nama orang yang dimaksud, atau kalau ingin untuk mahabbah umum bisa diisi dengan "seluruh manusia". Pada yang digaris bawah disesuaikan dengan kata gantinya. Demikianlah sedikit tentang postingan yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Jangan lupa pula untuk membaca beberapa artikel lain terkait amalan-amalan penting berikut ini:
Empat amalan di atas kiranya sangat bermanfaat. Pertama tentang Doa shalat sunnah wudhu. Amalan ini sangat penting ketika para sahabat berkesempatan untuk melakukan shalat sunnah wudhu, maka sesudah itu disarankan untuk membaca amalan tersebut. Yang kedua, mengenai doa keselamatan. Doa ini amat penting dibaca oleh setiap muslim yang selalu mengharapkan keselamatan kepada Allah ta'ala. Yang ketiga, amalan tolak bala'. Nah, amalan satu ini sangat penting sebagai pagar diri sehingga diri kita senantiasa terpagari secara gaib dari setiap bala'. Dan yang terakhir, yang Kelima, yaitu amalan minta kaya raya. Amalan ini cocok untuk orang yang sedang mengalami masalah keuangan dan tengah mencari jalan keluar, maka amalan ini dapat digunakan sebagai alternatif penting.

Mengintip Isi Azimat Kekebalan Top Markotop

Artikel ini Dipostkan oleh:

Para sahabat pernah mendengar cerita para pejuang jaman dulu yang gigih melawan penjajah, tak kenal lelah dan senantiasa berjuang hingga titik darah penghabisan ? Saya kira setiap sahabat pernah mendengar cerita-cerita tentang hal tersebut. Akan tetapi pernahkah mendengar cerita tentang karamah para pejuang jaman dulu yang seringkali tidak masuk akal? sebagai contoh tidak mempan ditembak musuh, tidak mempan dibacok, dan lain sebagainya ? Kalau pernah, adakah yang tahu sebetulnya amalan apakah yang mereka gunakan itu sehingga kesaktian mereka bisa menandingi senjata para penjajah yang lebih lengkap dan hebat itu ? Ada yang tahu ? Kalau belum tahu ya saya kasih tahu. Jawabannya ada beberapa kemungkinan. Kemungkinan Jawaban pertama, bisa karena kulitas ibadah dan kedekatan mereka kepada Allah sehingga Allah membantunya. Kemungkinan Jawaban kedua, bisa karena para pejuang waktu itu didoakan oleh para kyai atau ulama yang memang juga ikut berjuang lewat doa. Banyak sekali ulama-ulama yang berjuang dengan cara ini, contohnya mbah Dalhar Watu Congol.  Dan kemungkinan jawaban yang ketiga, bisa karena para pejuang membawa azimat kekebalan yang memang dibuat khusus untuk menjadi senjata atau semacam pagar gaib agar selamat dari peluru para penjajah. 
Mengintip Isi Azimat Kekebalan Top Markotop
Baca: 
Nah, bicara mengenai khasiat azimat kekebalan, sebetulnya lebih bertujuan sebagai alat untuk berjaga-jaga dan bukan alat untuk pamer kesaktian atau kadigdayan. Apalagi digunakan untuk kejahatan, maka hal itu tidaklah sesuai dengan tujuan dari azimat kekebalan tersebut. 
Ada banyak macam dari azimat kekebalan ini, namun intinya semuanya memiliki khasiat yang sama, yaitu untuk pagar atau tameng gaib agar kita terhindar dari serangan musuh yang lebih hebat atau lebih mumpuni dari kita. Dengan kata lain, azimat kekebalan memiliki fungsi sebagai penjagaan, bukan permainan. 
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu azimat kekebalan yang dapat para sahabat temui dalam kitab-kitab kuno milik ulama zaman dulu. Tentu saja saya tidak akan memberitahukan secara detail cara pembuatannya, namun hanya sekilas saja untuk berbagi pengetahuan. Tujuannya agar para sahabat tahu salah satu azimat kekebalan yang dapat digunakan untuk tameng gaib. Saya tidak menganjurkan untuk menggunakannya karena biasanya kalau belum siap akan rawan untuk menyalahgunakan azimat tersebut. Karena tidak ingin mengambil resiko maka saya hanya membaginya sekilas saja. Dan berikut salah satu versi dari azimat kekebalan. Mari kita tengok isi azimatnya. 
بسم الله الرحمن الرحيم صور قيوم طار وايفا عن طفال عن جلوس انا نحن نزلنا الذكر و انا له لحافظون بألف الف لا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم  بسم الله الرحمن الرحيم وبا لحق انزلناه وبالحق نزل ولا يؤده حفظهما وهو العلي العظيم وهو القاهر فوق عباده ويرسل عليكم حفظة ان ربي علي كل شيء حفيظ فا الله خير حافظا وهو ارحم الرحيم له معقبات من بين يديه ومن خلفه يحفظونه من امر الله انا نحن نزلنا الذكر وانا له لحافظون وحفظنا ها من كل شيطان مارد وجعلنا السماء سقفا محفوظا وكنا لهم حافظين وربك علي كل شيء حفيظ و حفظا ذلك تقدير العزيز العليم - الله حفيظ عليهم وما انت عليهم بوكيل - وعندنا كتاب حفيظ و ان عليكم لحافظين كراما كاتبين - والله من ورائهم محيظ بل هو قران مجيد في لوح محفوظ ان كل نفس لما عليها حافظ يا حفيظ و صلي الله علي سيدنا محمد وعلي اله وصحبه وسلم
Azimat di atas ditulis di **** dengan cara ****. Nah demikianlah azimat kekebalan, semoga bisa menjadi pengetahuan tambahan bagi para sahabat yang belum mengetahuinya. Dan masih banyak lagi azimat-azimat kekebalan lainnya yang bisa digunakan dan dipelajari.

Merukunkan Suami Istri Melalui Amalan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Di sabtu yang indah dan cerah ini, ada baiknya kalau nongkrongin laptop sambil ngopi plus nyemil martabak telor. Rasanya, jangan ditanya lagi. Bisa membuat lupa kiri kanan. Kalau ada yang mau, langsung saja menuju TKP. Nanti saya kasih saus-nya, soalnya dah mau habis. 
Merukunkan Suami Istri dengan Amalan
Merukunkan Suami Istri dengan Amalan
Selanjutnya, sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan membagikan amalan cara merukunkan suami istri yang sedang bertengkar, main diam-diaman selama berhari-hari, dan atau tidak pernah akur dalam kehidupan rumah tangganya. 
Sebagaimana diketahui bersama bahwasanya Baiti Jannati atau rumahku surgaku. Untuk menjadikan rumah kita sebagai surga dalam kehidupan fana ini tentu saja tidak akan didapat dengan begitu saja, akan tetapi perlu melakukan berbagai hal yang bisa menjadi faktor pendukung yang memang dapat digunakan untuk mendukung terciptanya suasana rumah yang indah, nyaman, aman dan tentram. Di antaranya yaitu dengan memperbanyak ibadah dan bersikap baik kepada setiap anggota keluarga. Termasuk salah satu cara yang dapat ditempuh yaitu dengan menggunakan amalan-amalan yang telah dianjurkan oleh Rasulullah, para sahabat, ataupun oleh para ulama.
Salah satu amalan yang dianjurkan oleh para ulama sebagaimana disebutkan dalam kitab Jawahirul Hikmah yaitu dengan menulis asma' di bawah ini kemudian dilebur dengan menggunakan air putih dan airnya diminum oleh anggota keluarga yang sedang bertengkar atau tidak akur. Amalan ini juga manjur untuk suami istri yang sudah menipis kadar cintanya dan selalu bertengkar hanya karena perkara sepele. Diharapkan dengan berkahnya asma' yang larut dalam air tersebut, keduanya dapat rukun dan akur kembali sehingga kehidupan rumah tangganya kembali tentram dan damai. 
Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini asma' yang harus ditulis:
يا الله يا سميع يا سريع يا باعث يا بديع يا عدل يا معز يا مذل يا متعال
Asma' di atas di tulis pada selembar kertas putih bersih menggunakan tinta yang mudah larut dan tidak berbahaya bagi tubuh. Utamanya menggunakan tinta misik za'faran. Setelah itu leburlah tulisan tersebut pada air putih bersih (lebih bagus kalau air asma'-an) kemudian diminumkan pada suami istri yang bertikai atau anggota keluarga yang tidak akur. Insya Allah, dengan izin dan kuasa Allah Ta'ala, suami istri yang tidak akur akan kembali akur, bak pengantin baru yang tengah menikmati bulan madu di malam pertama? Eh, emang adminnya pernah menikmati malam pertama ya ? Ya iyalah, masak ya iya dong. Sudah jelas kan??? Semoga bermanfaat.

Misteri Keagungan Shalawat Fatih

Artikel ini Dipostkan oleh:

Shalawat Fatih merupakan salah satu shalawat yang sangat agung dan seringkali menjadi wirid harian para auliyaullah dan ara ulama sedari dulu. Pada kesempatan malam jumat ini saya akan mengupas misteri dan keagungan shalawat al-fatih ini dengan merujuk dari kitab Afdhalush Shalawat 'Alaa Sayyidis Saadaat karya Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani. Berikut penjelasan selengkapnya, saya ringkaskan untuk para sahabat tercinta:
 
Shalawat Fatih dan Keagungannya
Shalawat Fatih dan Keagungannya
"Dalam kitab Wird Ad-Dardir, Syaikh Ahmad Ash-Shawi menebutkan bahwa shalawat ini dinisbahkan kepada Syaikh Muhammad Al-bkri Radhiyallaahu 'Anhu, dan dijelaskan bahwa orang yang membacanya satu kali dalam hidupnya tidak akan masuk neraka.

Sebagian ulama terpandang dari negeri Maroko menjelaskan bahwasanya membaca shalawat al-fatih ini satu kali sama nilainya dengan membaca shalawat 10.000 kali. Bahkan ada yang mengatakan senilai dengan 600.000 kali. Barangsiapa yang membacanya secara istiqamah selama 40 hari berturut-turut, maka ia akan diampuni oleh Allah Ta'ala dari segala dosanya. Dan barangsiapa membacanya sebanyak 1000 kali ada malam kamis atau malam jumat, atau malam senin, maka ia akan bertemu dengan kanjeng nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Adapun caranya yaitu dengan membacanya setiap kali selesai melaksanakan ibadah shalat sunnah empat rakaat dua kali salam. Pada rakaat pertama membaca surah al-Qadr. Pada rakaat kedua membaca surah az-Zalzalah. Pada rakaat ketiga membaca surah al-Kafirun, dan pada rakaat yang keempat membaca surah al-Falaq dan surah an-Naas. Ketika membaca shalawat hendaklah ia membakar kayu wangi. Jika anda tertarik maka silakan mencoba, karena benar-benar manjur.

Sayyid Ahmad Zaini Dahlan juga menyebutkannya dalam kitab kumpulan shalawatnya, dan dia berkata bahwa shalawat ini dinisbahkan kepada quthb yang sempurna, penghulu yang mulia, syaikh Abdul Qadir Al-Jailani Radhiyallaahu 'Anhu. Ia juga menyatakan bahwa shalawat ini berguna bagi para pemula tingkat tinggi dan tingkat menengah. Banyak ulama dan ahli makrifat yang telah menyebutkan rahasia-rahasia dan keajaiban-keajaibannya, yang membuat mereka yang memiliki mata hati terkesima. Dan bahwa bagi orang yang membacanya secara teratur setiap hari seratus kali, maka berbagai rahasia akan terbuka baginya. ia akan mendapatkan cahaya pencerahan dan kebutuhan-kebutuhannya akan terpenuhi dengan suatu nilai yang hanya diketahui oleh Allah.
Dan berikut ini shalawat Al-Fatih yang dimaksud tersebut:
SHALAWAT AL-FATIH
اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيمِ وَ صَلَّى اللهٌ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيمِ
Artinya:
“Ya Allah, limpahkanlah rahmat ta’dzim, salam sejahtera serta keberkahan kepada junjungan kita Muhammad, sebagai pembuka sesuatu yang terkunci (tertutup) dan penutup sesuatu (para utusan) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan kebenaran dan petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat ta’dzim dan shalawat kepadanya beserta keluarganya (yang beriman dan mengikuti petunjuknya) dan para sahabatnya dengan sepenuhnya atau dengan sebenar-benarnya qudrah dan miqdarnya yang agung.”
 
dan inilah teks arab penjelasan dari kitab Afdhalush Shalawat:
 وأما الصلاة الرابعة وهي اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق والخاتم لما سبق إلى آخرها. فقد ذكر سيدي أحمد الصاوي في شرحه على ورد الدردير أنها تسمى صلاة الفاتح وأنها تنسب لسيدي محمد البكري وذكر أن من صلى بها مرة واحدة فيع مره لا يدخل النار قال بعض سادات المغرب أنها نزلت عليه في صحيفة من الله. وقال بعضهم المرة منها تعدل عشرة آلاف وقيل ستمائة ألف من داوم عليها أربعين يوماً تاب الله عليه من جميع الذنوب ومن تلاها ألف مرة في ليلة الخميس أو الجمعة والاثنين اجتمع بالنبي صلى الله عليه وسلم وتكون التلاوة بعد صلاة أربع ركعات يقرأ في الأولى سورة القدر وفي الثانية الزلزلة كذلك وفي الثالثة الكافرون كذلك وفي الرابعة المعوذتين ويخر عند التلاوة بعود وإن شئت فجرب ا.ه. وذكرها الأستاذ السيد أحمد دحلان رحمه الله في مجموعته وقال أنها منسوبة لسيدي القطب الكامل السيد الشريف الشيخ عبد القادر الجيلاني رضي الله عنه. قال وهي مما هو نافع للمبتدىء والمنتهى والمتوسط فقد ذكر كثير من العارفين لها من الأسرار والعجائب ما تتحير فيه الألباب وأن من واظب عليها كل يوم مائة مرة انكشف له كثير من الحجب وحصل له من الأنوار وقضاء الأوطار ما لا يعلم قدره إلا الله ا.ه. 

Misteri Makna Asma' Suryani

Artikel ini Dipostkan oleh:

Bagi para sahabat yang sedang memperdalam atau belajar ilmu hikmah pasti sudah akrab dengan asma' Suryaniyah yang mungkin saja agak berbeda bahasanya dengan Asma' dalam bahasa Arab dan cara pengucapannya pun terlihat aneh. Sebagai contoh ada Asma' Suryaniyah yaitu Ajin, Ahujin, Jaljalyutin dan lain sebagainya. Bahkan bagi sebagian orang yang memang tidak suka dengan ilmu hikmah akan langsung mengatakan bahwa asma' tersebut merupakan asma' syirik, asma'nya jin setan demit pri perayangan yang apabila berdoa dengan menggunakan asma' tersebut maka hukumnya syirik, kafir, masuk neraka dan lain sebagainya. 
Nah, agar tidak terjadi kesalahpahaman maka perlu kiranya untuk menerangkan makna dari asma' Suryaniyah ini kepada para sahabat yang memang merasa perlu untuk mengetahuinya. 
Biasanya di dalam ilmu hikmah, asma' Suryaniyah seringkali digunakan untuk berdoa. karena itu apabila para sahabat membaca kitab-kitab yang berisi kumpulan doa dari para ulama maka seringkali akan menemukan doa yang di dalamnya ada istilah-istilah yang tidak dikenal dalam bahasa Arab. nah, besar kemungkinan istilah-istilah tersebut merupakan bahasa Suryani yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang zaman sekarang. 
Asma' Suryani yang akan saya jelaskan maknanya ini merupakan asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dalam bahasa Suryani. Dan berikut penjelasan selengkapnya:
اَجٍ = الله
اَهُوْجٍ = الأَحَدُ
 جَلْ جَلْيُوْتٍ = البَدِيْعُ
 جَلْجَلَتْ = القَادِرُ
 هَيٍّ = الكَافِي
 هَلٍّ = الحَلِيْم
 اَشْمَخٍ = الخَالِقُ
 هَلْهَلَتْ = البَاسِطُ
 طَيْطَغَتْ = الحَيُّ
 غَلْمَهَت = القَادِرُ ذُوْالبَطْشِ الشَّدِيْد
 شَمَاخٍ = الحَلِيْمُ
 اشمخ = الخالق
 سَلْمَتٍ سَمَتْ = السَّلَام
 صَمْصَامٍ = البَارِئُ
 مِهْرَاشٍ = الثَابِتُ
 طَمْطَامٍ = القَوِيُّ المَتِيْنُ
 بَازِخٍ = الجَلِيْلُ
شَرَنْطَخٍ = الحَيُّ البَاقِي
بَرْهُوْتٍ = الرَّحِيْم
ياَه ٍ= هُوَ الله
 يُوْهٍ = الأَوَّل وَالأَخِر
نَمُوْهٍ = الظَّاهِرُ
اَصَالِيَا = الباطن
نَجَاعَالِيَا = الوكيل
 صَلْصَلَتْ = الكافي
 حَوْسَمَتْ = القابض
 حَوْسَمٍ = الرحمن
 دَوْسَمٍ = الرحيم
 بَرَاسِمٍ = الظهير
 شلمهت = الفتاح
 ارمخت = الغني المغني
 تعداد = القوي
 ايزام = المتين
 سنداد كاهر = المجيب
 بهرات تبريز = الأول والأخر
 تاكر = النور
 اباريخ = الحكم
 بيروخ = العدل
   
Dan lain-lain sebagainya. Insya Allah nanti kalau ada waktu luang saya teruskan asma suryani lainnya. Soalnya masih banyak, dan saya baru saja selesai makaryo, jadi capek. kecuali kalau ada yang datang dengan bawa gula teh atau kopi luwak, wah pasti nanti saya ajari asma' suryani lainnya. Jangan khawatir.  Semoga bermanfaat.

Munajat Multi Khasiat

Sebagaimana judul postingan kali ini, "Munajat Multi Khasiat", admin akan membagikan munajat yang memang memiliki banyak sekali khasiatnya bagi orang yang bersedia mengamalkannya. Perlu para sahabat ketahui, munajat ini admin kutipkan dari kitab al-Hakibahnya yai Bisri yang cukup fenomenal di masyarakat pesantren. Kitab ini secara khusus mengupas berbagai macam doa dan amalan yang dapat diamalkan untuk berbagai keperluan yang beliau, al-mukarram, ambil dari ijazah dan keterangan para ulama khos bai itu ulama nusantara maupun ulama timur tengah yang menjadi anutan umat islam di zamannya. 
Munajat Multi Khasiat

Munajat Multi Khasiat

Selain itu perlu diketahui pula, bahwa sebeumnya admin pernah mempostingkan beberapa amalan multi fungsi yang terkait dengan jalburrizki wal barakah. Admin telah mempostingkan beberapa amalan tersebut dengan judul sebagai berikut:
Dua amalan di atas ini walaupun mungkin judulnya terlalu spesifik namun sebenarnya khasiatnya dapat terlihat secara luas. Nah, untuk keterangan lebih lanjut para sahabat bisa membaca dua amalan yang pernah admin postingkan tersebut.
Selanjutnya, kembali ke masalah munajat multi fungsi yang tengah kita bicarakan. Dalam kitab al-Hakibah dijelaskan bahwasanya munajat multi fungsi ini memiliki beberapa khasiat, diantaranya:
1. Agar bisa dekat kepada Allah
2. Agar hati terasa tentram 
3. Agar segala cita-citanya tercapai
4. Agar Keluarga senantiasa tentram
5. dan khasiat lainnya
Apabila para sahabat menginginkan hal di atas, maka ada bainya mengamalkan munajat multi khasiat ini. Dan berikut ini admin jelaskan caranya:
1. Bangunlah jam dua atau jam tiga malam.
2. Lanjutkan shalat sunnah dua rakaat, bisa shalat sunnah mutlak, tahajud, atau shalat sunnah lainnya, namun lebih manjur apabila diniatkan dengan shalat hajat
3. Setelah salam bacalah doa sesuai apa yang anda hajatkan
4. Setelah itu baca munajat-munajat berikut ini. Pilihlah salah satu munajat yang sesuai di hati anda

MUNAJAT PERTAMA

 يَا  َربِّ اِنَّكَ مَقْصُوْدِي وَمُعْتَمَدِي
فَاغْفِرْ وَسَامِحْ عُبَيْدًا مَالَهُ عَمَلُ
لَكِنَّهُ تَائِبٌ مِمَّا جَنَاهُ وَقَدْ
اَتَاكَ مُعْتَرِفًا يَخْشَي مِنَ الغَضَبِ
 فَإِنْ عَفَوْتَ فَفَضْلٌ مِنْكَ يَا صَمَدُ
فَجُدْ عَلَيَّ اِلَهِي وَاَزِلْ رَهَبِي
  

MUNAJAT KEDUA

 ياَ مَنْ يُجِيْبُ دُعَا المُضْطَرِّ فِي الظُّلَمِ
يَا كَاشِفَ الضُّرِّ وَالبَلْوَي مَعَ السَّقََمِ
 قَدْ ناَمَ وَفْدُكَ حَوْلَ البَيْتِ وَانْتَهَبُوْا
وَاَنْتَ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ لَمْ تَنَمِ
اَدْعُوْكَ رَبِّي حَزِيْنًا هَائِمًا قَلِقَاَ
فَارْحَمْ بُكَائِي بِحَقِّ البَيْتِ وَالحَرَمِ
اِنْ كَانَ جُوْدُكَ لَا يَرجُوْهُ ذُوْسَفَهٍ
فَمَنْ يَجُوْد ُعَلَي العَاصِيْنَ بِالكَرَمِ

MUNAJAT KETIGA

يَا مَنْ يَرَي مَا فِي الضَّمِيْرِ وَيَسْمَعُ
اَنْتَ المُعَدُّ لِكُلِّ مَا يُتَوَقَّعُ
يَا مَنْ يُرَجَّي لِلشَّدَائِدِ كُلِّهَا
 يَا مَنْ اِلَيْهِ المُشْتَكَي وَالمَفْزَعُ
 ياَ مَنْ خَزَائِنُ رِزْقِهِ فِي قَوْلِ كُنْ
 اُمْنُنْ فَإِنَّ الخَيْرَ عِنْدَكَ اَجْمَعُ
 مَالِي سِوَي فَقْرِي اِلَيْكَ وَسِيْلَةٌ
فَبِا لإِفْتِقَارِ اِلَيْكَ فَقْرِي اَدْفَعُ
 مَالِي سِوَي قَرْعِي لِبَابِكَ حِيْلَةٌ
 فَلَئِنْ رُدِدْتُ فََأََيُّ بَابٍ اَقْرَعُ
 وَمِنَ الَّذِي اَدْعُوْ وَاَهْتِفُ بِاسْمِهِ
 اِنْ كَانَ فَضْلُكَ عَنْ فَقِيْرِكَ يُمْنَعُ
 حَاشَا لِجُوْدِكَ اَنْ تُقَنِّطَ عَاصِيًا
الفَضْلُ اَجْزَلُ وَالمَوَاهِبُ اَوْسَعُ
Demikianlah tiga macam munajat multi khasiat yang bisa para sahabat amalkan. Semoga dengan seringnya kita melakukan munajat kepada Allah, kita akan semakin dekat kepada Allah hingga timbullah rasa cinta sejati kepadaNya. aamiin.

Obat Pusing Top Markotop

Artikel ini Dipostkan oleh:

Cara yang telah masyhur berkahnya untuk mengobati sakit pusing, yaitu dengan menulis tulisan berikut ini pada selembar kertas putih kemudian diletakkan di atas kepala:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ حم عسق كَذَلِكَ يُوحِي إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ اللَّهُ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم كَمْ مِنْ نِعْمَةِ للهِ عَلَي كُلِّ عَبْدٍ شَاكِرٍ وَغَيْرِ شَاكِرٍ وَكَم مِن رَحْمَةِ لله عَلَي كُلِّ قَلْبٍ خَاشِعٍ وَ غَيْرِ خَاشِعٍ وَكَم مِن مِنَّةٍ لله عَلَي كُلِّ عِرْقٍ سَاكِنٍ وَغَيْرِ سَاكِنٍ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِعِزَّةِ مَنْ لَهُ مَا سَكَنَ فِي اللَّيْلِ وَ النَّهاَرِ وَ هُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ
Amalan untuk mengobati sakit kepala. Caranya dengan meletakkan tangan di atas kepala yang sakit sambil membaca:
بِسْمِ اللهِ خَيْرِ الأَسْمَاء بِسْمِ اللهِ رَبِّ الأَرْضِ وَالسَّمَاءِ بِسْمِ الله الَّذِي اِسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِي بِيَدِهِ الشِّفَاءُ بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ سُمٌ وَلَا دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاء (3x/7x)



Amalan yang bermanfaat untuk mengobati sakit pusing, gigi, hati, dan tipes. Barangsiapa ingin mengobati penyakit-penyakit terebut caranya yaitu dengan membaca atau menulis tulisan berikut ini:
بِسْمِ اللهِ وَبِا اللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهاَ الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي سَكَنَ لَهُ مَا فِي اللَّيْلِ وَ النَّهَارِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي إِنْ يَشَأْ يُسْكِنِ الرِّيحَ فَيَظْلَلْنَ رَوَاكِدَ عَلَى ظَهْرِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِكُلِّ صَبَّارٍ شَكُورٍ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ سَكَنْتُكَ اَيُّهَا الوَجَعُ بِاللهِ الَّذِي يُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلَّا بِإِذْنِهِ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ اُسْكُنْ اَيُّهَا الوَجَعُ بِالَّذِي يُمْسِكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ أَنْ تَزُولَا وَلَئِنْ زَالَتَا إِنْ أَمْسَكَهُمَا مِنْ أَحَدٍ مِنْ بَعْدِهِ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ
Diriwayatkan dari imam Syafi’i Radhiyallaahu ‘Anhu beliau berkata, “Pada masa kekuasaan Bani Umayah aku melihat sebuah laci dari perak yang terkunci dan bagian luarnya tertulis “Obat bgi setiap penyakit”. Adapun isinya adalah tulisan yang telah disebutkan di atas.”


Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubraa

Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubraa

Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubraa

Assalaamu 'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh. Alhamdulillah, blog santri clumut dapat hadir lagi dengan postingan terbaru. Pada postingan sebelumnya, admin telah mempostingkan tentang kisah yang agung nan menyentuh hati, yaitu kisah tentang Sayyidatina Maryam Ibunda Nabi Isa 'Alaihis Salaam.  Apabila para sahabat bersedia membacanya hingga selesai, pastiakan mendapatkan pelajaran yang amat berharga dalam kisah tersebut, misalnya mengenai makna kesabaran hingga keimanan yang sejatinya kisah tersebut hadir dan tercatat secara abadi dalam al-Quran untuk memberikan pengajaran kepada orang-orang yang hidup setelah kejadian tersebut. Dengan demikian al-Quran tidak sembarangan dalam menyajikan kisah-kisah, dan tidaklah kisah-kisah tersebu disajikan kecuali di dalamnya terdapat petunjuk serta kebenaran. 
Baca pula:
  
Nah, selanjutnya, untuk menambah artikel di blog sederhana ini, pada kesempatan siang yang lumayan cukup terik ini, admin akan membagikan artikel baru, yaitu Shalawat Al-Bahriyah al-Kubra, yang admin kutipkan dari kitab Jawahirul Hikmah. Berikut teks shalawat selengkapnya:

 

الصلوات البحرية الكبري
 اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَطْمَئِنُّ بِهَا قَلْبِي وَ تَنْفَعُ بِهَا عُلُوْمِي وَ تَقْضِي بِهَا حَوَائِجِي وَتَرْفَعُ بِهَا دَرَجَتِي وَ تَهْدِي بِهَا قَوْمِي وَ تُخَلِّصُ بِهَا قَلْبِي وَ تُلْهِمُنِي بِهَا عُلُوْمَ اللَّدُنِّي وَ تُكْرِمُنِي بِا لسَّعَادَةِ وَ الكَرَامَةِ وَ تُكْثِرُ بِهَا اَمْوَالِي وَ اَصْحَابِي وَ تِلْمِيْذِي وَ اَتْبَاعِي وَ تَرْزُقُنِي اللَّهُمَّ تَمَامَ نِعْمَتِكَ وَتَمَامَ رَحْمَتِكَ وَ تَمَامَ رِضْوَانِكَ وَ صَلِّ وَسَلِّمْ وَ َبارِكْ عَلَيْهِ وَ عَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَاَمِتَّ وَ اَحْيَيْتَ اِلَي يَوْمِ تَحْشُرُ فِيْهِ الخَلَائِقَ اَجْمَعِيْنَ وَ الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
Allaahumma Shalli 'Alaa Sayyidinaa Muhammadin Shalaatan Tathmainnu bihaa qalbii wa tanfa'u bihaa 'uluumii wa taqdhii bihaa hawaaijii wa tarfa'u bihaa darajatii wa tahdii bihaa qaumii wa tukhallishu bihaa qalbii watulhimunii bihaa 'uluumal ladunnii watukrimunii bis sa'aadati wal karaamati wa tuktsiru bihaa amwaalii wa ashhaabii wa tilmiidzii wa atbaa'ii wa tarzuqunillaahumma tamaama ni'matika wa tamaama rahmatika wa tamaama ridhwaanika
wa shalli wa sallim wa baarik 'alaihi wa 'alaa aalihi wa shahbihi 'adada maa khalaqta wa razaqta wa amitta wa ahyaita ilaa yaumi tahsyuru fiihil khalaaiqa ajma'iin wal hamdulillaahi rabbil 'aalamiin.
Demikianlah teks shalawat al-bahriyah al-Kubra yang dapat admin postingkan pada kesempatan siang menjelang sore hari ini. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa, silakan para sahabat membaca artikel menarik lainnya. bagi yang belum tahu cara melihat keseluruhan artikel dalam blog ini, langsung saja clik halaman depan kemudian cari Daftar Isi di bagian atas. Nah, di dalamnya sudah tersedia berbagai artikel yang insya Allah menarik dan bermanfaat yang dapat memanjakan hari-hari para sahabat, dan harapan dari admin, semoga para sahabat dapat mengambil manfaat dari kesleuruhan artikel tersebut dan tentunya pula semoga para sahabat bisa betah berlama-lama di blog sederhana ini. Trimakasih*** 

SHALAWAT AL-KARKHI

Artikel ini Dipostkan oleh:



SHALAWAT AL-KARKHI
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ مِلْءَ الدُّنْيَا وَمِلْءَ الآخِرَةِ وَارْحَمْ مُحَمَّداً وَآلَ مُحَمَّدٍ مِلْءَ الدُّنْيَا وَمِلْءَ الآخِرَةِ وَاجْزِ مُحَمَّداً وَآلَ مُحَمَّدٍ مِلْءَ الدُّنْيَا وَمِلْءَ الآخِرَةِ وَسَلِّمْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ مِلْءَ الدُّنْيَا وَمِلْءَ الآخِرَةِ.
Artinya:
“Ya Allah, bershalawatlah untuk Muhammad dan untuk keluarga Muhammad sepenuh benda yang ada di dunia dan sepenuh benda yang ada di akhirat. Kasihilah Muhammad dan keluarga Muhammad sepenuh benda yang ada di dunia dan sepenuh benda yang ada di akhirat. Dan selamatkanlah Muhammad dan keluarga Muhammad sepenuh benda yang ada di dunia dan sepenuh benda yang ada di akhirat.”
SHALAWAT AL-KARKHI
Fadhilah:
Disebutkan dalam kitab syarah al-Dalail bahwa shalawat ini merupakan shalawat yang berasal dari Abu al-Hasan al-Karkhi (Karachi, Pakistan), murid Ma’ruf al-Karchi yang beliau bacakan sebagai shalawat untuk nabi saw. Beliau mengutipnya dari beberapa ulama terkemuka.”
Cara pengamalan:
  1. Dibaca sebanyak 1x setiap hari secara istiqamah, insa Allah akan mendapatkan pahal besar dari Allah
  2. Dibaca sebanyak 3x setiap selesai shalat fardhu, insa Allah akan mendapatkan keutamaan dari Allah

Shalawat Lihifdzil Quran untuk Mempermudah Menghafal Al-Quran

Artikel ini Dipostkan oleh:

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan shalawat yang dapat diamalkan untuk mempermudah dalam menghafal al-Quran. Nama shalawatnya yaitu shalawat lihifdzil quran. Berikut ini shalawatnya. 
Shalawat Lihifdzil Quran untuk Mempermudah Menghafal Al-Quran
Shalawat Lihifdzil Quran untuk Mempermudah Menghafal Al-Quran

اللَّهُمَّ صَلَّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ صَلاَةً اَنَا لُ بِسِرِّهَا حِفْظَ القُرْاَنِ وَالعَمَلَ بِهِ وَرْزُقْنِى مِنْهُ عِلْمًا مُنِيْراً وَسَلِّمْ تَسْلِيمًا كَثِيرًا 
Artinya: 
“YA Allah, limpahkanlah rahmat takzim kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, kepada keluarganya dan sahabat-sahabatnya, yang dengan rahmat takdzim aku dapat hafal al-Quran dengan rahasia-rahasianya dan dapat mengamalkannya. Dan berikanlah rizki daripadanya ilmu yang bercahaya. Dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang banyak.” 
Fadhilah:
Para ulama telah banyak menjelaskan, bahwa shalawat ini dapat menjadi wasilah untuk mempercepat dan mempermudah dalam menghafal ayat-ayat al-Quran yang sebanyak 30 juz dan mengamalkannya dalam bentuk amal perbuatan. Selain itu, mengamalkan shalawat ini dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan rizki barokah, dan keselamatan di dunia dan akhirat.
      
      Cara pengamalan: 
    Dibaca sebanyak 100 x atau 500 x atau 1000 x secara istiqamah, insa Allah akan cepat dalam menghafal al-Quran, memiliki budi pekerti luhur, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan selamat dunia akhirat. Sebelum mengamalkannya, ada baiknya diawali dengan puasa sunat semampunya. Kemudian dibaca secara istiqamah setiap selesai shalat maghrib dan subuh. Sebelum membaca seyogyanya berkirim pahala bacaan al-Fatihah kepada Nabi Muhammad, para nabi dan rasul, Syaikh Abu Hasan Ali al-Syadzili, Syaikh Abdul Qadir al-jailani, kedua orang tua, dan kaum muslimin-mukminin.”

Shalawat Nashriyah dan Khasiatnya


Kang santri clumut pernah memposting beberapa amalan yang memiliki khasiat bermacam-macam. Ada yang berkhasiat untuk meluaskan rizki, ada yang berkhasiat untuk Mahabbah atau menarik simpati orang, ada juga yang berkhasiat untuk berbagai hal atau multifungsi. Semua itu dapat para sahabat lihat dan amalkan dengan merujuk pada blog ini. Dan berbagai amalan yang ada secara langsung admin ambilkan dari kitab-kitab para ulama besar yang sudah teruji dan terbukti kedalaman serta kualitas keilmuan dan pengamalan mereka. 
Shalawat Nashriyah dan Khasiatnya

Shalawat Nashriyah dan Khasiatnya

Nah, sedangkan untuk kesempatan kali ini kang santri akan kembali membagikan amalan baru. Kali ini yang akan dibagikan adalah amalan Shalawat Nashriyah. Shalawat ini memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk menundukan musuh dan agar ditaati masyarakat secara umum. Orang yang membaca shalawat ini untuk menundukkan musuhnya, maka insya Allah si musuh akan tunduk dan hilang pengaruhnya. Sebaliknya si pengamal akan memiliki pengaruh yang amat besar di matanya, tentu saja dengan izin Allah ta'ala. 
Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini shalawat Nashriyah kami persembahkan untuk para sahabat budiman:
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُهْلِكُ بِهَا اَعْدَائَنَا وَحُسَّادَنَا وَتَهْدِي بِهَا قَوْمَنَا وَ تُصْلِحُ بِهَا اَحْوَالَنَا وَتَقْضِي بِهَا حَوَائِجَنَا وَتَرْفَعُ بِهَا دَرَجَاتِنَا وَتُكْثِرُ بِهَا اَمْوَالَنَا وَتَلَامِذَنَا وَاَتْبَاعَنَا وَاَعْوَانَنَا وَاَضْيَافَنَا وَتَعُوْدُ بَرَكَاتُهَا عَلَيْنَا وَعَلَي اَوْلَادِنَا وَعَلَي اَهْلِ بَيْتِنَا وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Allaahumma Shalli 'Alaa Sayyidinaa Muhammadin Shalaatan Tuhliku Bihaa A'daa'ana wa hussaadanaa wa tahdii bihaa qaumanaa wa tushlihu bihaa ahwaalanaa wa taqghii bihaa hawaaijanaa wa tarfa'u bihaa darajaatinaa watuktsiru bihaa amwaalanaa wa talaamidzanaa wa atbaa'anaa wa adhyaafanaa wa ta'uudu barakaatuhaa 'alainaa wa 'alaa aulaadinaa wa 'alaa ahli baitinaa wa 'alaa aalihi wa shahbihi wa sallim. Walhamdulillaahi rabbil 'Aalamiin.

    Shalawat yang Pahalanya Sebanding dengan 10.000 Shalawat

 اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بَحْرِ اَنْوَارِكَ وَمَعْدِنِ اَسْرَارِكَ وَلِسَانِ حُجَّتِكَ وَعَرِيْسِ مَمْلَتِكَ وَاِمَامِ حَضْرَتِك وَطِرَازِ مُلْكِكَ وَخَزَائِنِ رَحْمَتِكَ وَطَرِيْقِ شَرِيْعَتِكَ المُتَلَذِّذ بِتَوْحِيْدِكَ اِنْسَانِ عَيْنِ الوُجُوْدِ وَالسَّبَبِ فِي كُلِّ مَوْجُوْدٍ عَيْنِ اَعْيَانِ خَلْقِكَ المُقَدَّمِ مِنْ نُوْرِ ضِيَائِكَ صَلَاةً تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقَي بِبَقَائِكَ لَا مُنْتَهَي لَهَا دُوْنَ عِلْمِكَ صَلَاةً تُرْضِيْكَ وَتُرْضِيْهِ وَ تُرْضِي بِهَا عَنَّا يَا رَبَّ العاَلَمِيْن
    Allaahumma Shalli 'Alaa sayyidinaa Muhammadin Bahri Anwaarika Wa ma'dini Asraarika wa Lisaani Hujjatika wa 'Ariisi mamlatika wa imaami hadhratika wa thiraazi mulkika wa khazaaini rahmatika wa thariiqi syari'atikal muladzdzidzi bitauhiidika insaani 'ainil wujuudi was sababi fii kulli maujuudin 'aini a'yaani khalqikal muqaddami min nuuri dhiyaaika shalaatan taduumu bidawaamika wa tabqaa bibaqaaika laa muntahaa lahaa duuna 'ilmika shalaatan turdhiika wa turdhiihi wa turdhii bihaa yaa rabbal 'aalamiin
Shalawat yang Pahalanya Sebanding dengan 10.000 Shalawat

Shalawat yang Pahalanya Sebanding dengan 10.000 Shalawat

    Artinya:
" Duh Gusti Allah, mugi panjenengan purun shalawat dumateng junjungan kito nabi Agung Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, segoro cahaya Panjenengan, tempat kagem menambang rahasia-rahasia Panjenengan, imam sedoyo kawula kagem ngadep dumateng Panjenengan, keelokan singgasana Panjenengan, perbendaharaan rahmat Panjenengan, mergi syariat Panjenengan, ingkang menikmati ketauhidanipun Panjenengan, kawula intinipun wujud, penyebab saking sedaya ingkang maujud, inti saking sedaya inti ciptaan Panjenengan, ingkang paling rumiyin saking cahaya sinar Panjenengan, kanthi shalawat ingkang abadi sertane keabadian Panjenengan lan kekal kalian kekekalan Panjenengan ingkang mboten wonten akhiripun ing luar pengetahuan Panjenengan, kanthi shalawat ingkan Panjenengan Ridhai lan dipun ridhai Rasul lan ndadosakan Panjenengan ridha dumateng kita sedaya, duh Gusti kita, Gusti sekalian alam.
     Keutamaan:
     Sayyid Ahmad Ash-Shawi dan para ulama lainnya memberikan wejangan dengan berkata, "Shalawat ini saya temukan dalam keadaan tertulis di atas sebngkah batu dengan tulisan qudrah (pena takdir). Shalawat ini adalah shalawat cahaya kiamat. Dinamai demikian karena banyaknya cahaya atau pelita yang diperoleh ketika menceritakan hari kiamat tersebut." Dan di dalam kitab syarah ad-Dalail disebutkan sebuah riwayat yang berasal dari sebagian wali terkemuka bahwa shalawat ini sebanding dengan 10.000 shalawat.

    Surah Quraisy dan Khasiatnya

Surah Quraisy dan Khasiatnya

Surah Quraisy dan Khasiatnya

Surah Quraisy merupakan salah satu surah dalam al-Quran yang memiliki beberapa khasiat bagi para pengamalnya. Nah, pada kesempatan kali ini blog santri clumut akan membagikan khasiat surah Quraisy ini kepada para sahabat, semoga saja bisa diamalkan dan bermanfaat untuk semuanya. 
    Penjelasan mengenai khasiat surah Quraisy ini saya petikkan dan saya ambilkan dari beberapa kitab. Dan berikut ini beberapa khasiatnya:
  1. Apabila ditulis pada kertas putih polos yang bersih dan suci kemudian tulisan tersebut dilebur menggunakan air putih yang bersih dan suci lalu diminumkan pada orang yang terkena bisa binatang, maka Insya Allah akan segera sembuh.
  2. Apabila ingin membuka gembok maka caranya, puasalah selama tujuh hari. Selama puasa setiap selesai shalat fardhu membaca surah Quraisy sebanyak tujuh kali. Pada ayat "Wa aamanahum min Khouuf" diulang sebanyak tujuh kali. Setelah selesai puasa, maka surah Quraisy tetap diamalkan setiap pagi dan sore hari masing-masing tujuh kali dan pada ayat "Wa aamanahum min khouuf" diulang sebanyak tujuh kali. Setelah itu tiupkan pada gembok, insya Allah dengan izin Allah, gemboknya akan terbuka dan kita dapat keluar dengan selamat. Amalan ini hanya untuk orang yang sedang berada dalam kesulitan, misalnya sedang disandera atau dijebloskan ke dalam penjara oleh orang dzalim.
  3. Dalm kitab Ad-Durrun Nadzim Fii Khawaashil Quraanil 'Adziim karya Imam Abu Muhammad Abdullah bin Asad Al-Yamani Al-Yafi'i Asy-Syafi'i dijelaskan bahwa salah satu khasiat mengamalkan surah Quraisy yaitu untuk mendapatkan keselamatan dari bahaya makanan yang beracun. Cara pengamalannya yaitu dengan membacakan surah tersebut pada makanan yang hendak dimakan. Maka insya Allah, apabila di dalam makanan tersebut ada racun atau bakteri berbahaya, insya Allah makanan tersebut tidak akan membahayakannya

SURAH QURAISY
لِإِيْلَافِ قُرَيْشٍ * اِيْلَافِهِمْ رِحْلَةَ الشِّتَاءِ وَالصَّيْف * فَلْيَعْبُدُوا رَبَّ هَذَا البَيْت * الَّذِي اَطْعَمَهُمْ مِنْ جُوْعٍٍ وَاَمَنَهُمْ مِنْ خَوْف * ء
Li iilaafi quraisyin * iilaafihim rihlatasy syitaai wash shaiif * Fal ya'buduu rabba haadzal bait * Alladzii ath'amahum min juu'in wa amanahum min khouuf*

Artinya:
  1. Karena kebiasaan orang-orang Quraisy
  2. (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas
  3. Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka'bah)
  4. Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan
Demikianlah sedikit mengenai khasiat Surah Quraisy. Semoga bermanfaat untuk para sahabat yang mengamalkannya.

Tips Menyembuhkan Sakit Panas Lewat Pengasapan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Amalan untuk mengobati sakit panas ini saya ambilkan resepnya dari kitab Mujarabat ad-Dairabi. Amalan ini kiranya cocok sekali bagi orang yang memang tidak ingin sedikit-sedikit minum obat atau memang sudah minum obat akan tetapi belum mendapatkan kesembuhan. Tentu saja semua kesembuhan itu merupakan anugerah Allah, kalau memang belum dikehendaki oleh Allah untuk sembuh ya pasti tidak akan sembuh. Sebaliknya kalau Allah sudah mengizinkan untuk sembuh, insya Allah tidak diobati sekalipun pasti akan sembuh. Namun demikian, kita sebagai umat yang beriman diwajibkan untuk berikhtiar mencari kesembuhan. Ikhtiarnya bisa macam-macam, bisa minum obat, berdoa, atau mungkin menggunakan pengobatan alternatif, termasuk menggunakan amalan berikut ini. 
Tips Menyembuhkan Sakit Panas Lewat Pengasapan
Tips Menyembuhkan Sakit Panas Lewat Pengasapan
Adapun caranya sangat mudah, yaitu dengan menulis asma' berikut ini pada tiga helai daun kurma. Kalau anda kesulitan mencari daun kurma, karena di Indonesia jarang sekali orang menanam kurma - padahal konon katanya Indonesia termasuk lahan yang sangat baik untuk membudidayakan kurma- maka anda bisa menggunakan daun yang semacam dengan daun kurma. Mungkin bisa daun kelapa, aren atau kalau memang kesulitan mencari daun-daun seperti itu bisa menggunakan daun seadanya. Namun khasiatnya saya belum tahu, karena pastinya berbeda dengan yang menggunakan daun kurma. 
Berikut ini cara penulisannya:
Daun pertama ditulis:
الحمي من الحميم
Daun kedua ditulis:
 و حرها من الجحيم
Daun ketiga ditulis:
 و اصلها من الشيييطان الرجيم
Sampai di sini, saya harap para pembaca budiman sudah paham. Namun masih ada kelanjutannya. Setelah itu, tulis pula tulisan di bawah ini pada tiga helai kertas. 
Kertas pertama ditulisi dengan:
 لا اله الا الله محمد رسول الله خفيت الحمي و غارت
Keras kedua ditulisi dengan:
 لا اله الا الله محمد رسول الله نارت فاستنارت
Kertas ketiga ditulisi dengan:
 الا يعلم من خلق وهو اللطيف الخبير طاحت ثم طارت
Belum selesai ya. Selanjutnya, asapi orang yang tengah terserang sakit panas dengan bakaran tiga daun dan kertas tersebut selama tiga hari berturut-turut. Namun ada caranya, yaitu di hari pertama, asapilah dengan bakaran daun kurma dan kertas yang pertama. Hari kedua, menggunakan daun kurma dan kertas yang kedua. dan pada hari ketiga asapilah menggunakan daun kurma dan kertas yang ketiga. Insya Allah dengan cara ini, orang yang terserang sakit panas akan berangsur-angsur sembuh. Insya Allah artinya jika Allah menghendaki. Jadi tentu saja hasil berupa kesembuhan itu merupakan anugerah yang secara penuh merupakan hak dari Allah untuk memberikannya kepada siapapun yang dikehendakiNya. Manusia sebagai makhluk Allah hanyalah sebatas berusaha untuk memohon kesembuhan. Setelah setelah berikhtiar menggunakan pengobatan secara lahir, maka batin kita juga harus bertawakal dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah, karena kesembuhan itu pada akhirnya Allah jugalah yang menentukannya. Kalau kita tidak mampu membangun jiwa ketawakalan di dalam diri kita, maka hal tersbeut merupakan bagian dari penyakit hati yang jelas sangat berbahaya bagi ruhaniah kita. Sebab ketika ruhaniyah kita sudah diajarkan untuk menuruti hawa nafsu dan jauh dari sifat tawakal, maka sesungguhnya ruhaniyah kita akan jauh dari Allah dan pancaran nur makrifat atau pengetahuan tentang baik dan buruk yang dampaknya akan menimbulkan kerak dan karat dalam ruhani kita. Apabila ini dibiarkan berkelanjutan, maka tidak menutup kemungkinan kita akan lupa kepada Dzat Yang telah menciptakan kita. Na'udzubillaahi min dzaalik.

rik Mistis Agar Mudah dapat Uang

Artikel ini Dipostkan oleh:

Trik Mistis Agar Mudah dapat Uang

Siapapun yang ingin mendapatkan uang dari cara yang baik dan halal, maka selain dengan jalan ihtiar melalui usaha lahiriyah juga harus diimbangi dengan usaha secara bathiniyah. Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan. Di dalam menu daftar isi blog santri clumut, saya sudah pernah mempostingkan amalan cepat kaya dan cepat dapat rizki banyak. Nah, pada kesempatan kali ini akan admin tambahkan lagi amalan khusus agar cepat dapat uang, sebagai bentuk ikhtiar secara bathiniyah.  Amalan ini saya ambilkan dari kitab as-sirr al-jaliil.
   Bagi yang kesulitan dapat uang, maka hendaknya ia membaca amalan berikut ini secara istiqamah, yaitu pertama, membaca Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil 450 x. Dilanjutkan dengan membaca:
     YA 'AZIIZU YAA KAAFII YA QOWIYYU YAA LATHIIFU
     Baca empat asma di atas sebanyak 313 kali. Setelah selesai dilanjutkan dengan berdoa dengan bacaan berikut ini:
اللَّهُمَّ يَا كَافِي اِكْفِنِي نَوَائِبَ الدُّنْيَا وَ مَصَائِبَ الدَّهْر وَذِلَّ الفَقْرِ اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ اَغْنِنِي بِغِنَاكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَبِجُوْدِكَ وَ فَضْلِكَ عَنْ خَلْقِكَ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَ قَوْلُكَ الحَقُّ المُبِيْنُ اُدْعُوْنِي اَسْتَجِبْ لَكُمْ دَعَوْنَاكَ كَمَا اَمَرْتَنَا فَاسْتَجِبْ مِنَّا كَمَا وَعَدْتَنَا اللَّهُمَّ يَا مُغْنِي اَسْأَلُكَ غِنَا الدَّهْر اِلَي الأَبَد اللَّهُمَّ يَا فَتَّاحُ اِفْتَحْ لِي بَابَ رَحْمَتِكَ وَاسْبُلْ عَلَيَّ سِتْرَ عِنَايَتِكَ وَسَخِّرْ لِي خَادِمَ هَذِهِ الأَسْمَاء بِشَيْءٍ اَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَي مَعَايِشِي وَ اَمْرِ دِيْنِي وَ دُنْيَايَ وَ اَخِرَتِي وَعَاقِبَةِ اَمْرِي وَ سَخِّرْهُ لِي كَمَا سَخَّرْتَ الرِّيْحَ وَالإِنْسَ وَالجِنَّ وَ الوَحْشَ وَ الطَّيْرَ لِنَبِيِّكَ سُلَيْمَان بن دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَام وَ بِأَهْيَا شَرَاهِيَا اَدُوْناَيَ اَصْبَاوُتَ اَلَُ شُدَايَ يَا مَنْ اَمْرُهُ بَيْنَ الكاَفِ وَ النُّوْن اِنَّمَا اَمْرُهُ اِذَا اَرَادَ شَيْئًا اَنْ يَقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْن فَسُبْحَانَ الَّذِي بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْءٍ وَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْن
 
     Allaahumma yaa kaafii ikfinii nawaaibad dunyaa wa mashaaibad dahri wa dzillal faqri Allaahumma ya ghaniyyu aghninii bighinaaka 'amman siwaaka wa bijuudika wa fadhlika 'an khalqika fainnaka qulta wa qaulukal haqqul mubiin (Ud'uunii astajib lakum) da'aunaaka kamaa amartanaa fastajib minnaa kamaa wa'adtanaa. Allaahumma yaa mughnii asaluka ghinad dahri ilal abad. Allaahumma yaa fattaahu iftah lii baaba rahmatika wasbul 'alayya sitra 'inaayatika wa sakhkhirlii khaadima hadzihil asmaai bisyaiin asta'iinu bihi 'alaa ma'aayisyii wa amri diinii wa dunyaaya wa aakhiratii wa 'aaqibati amrii wa sakhkhirhu lii kamaa sakhkhartar riiha wal insa wal jinna wal wahsya wath thaira linabiyyika sulaimaanabnu daawuda 'alaihimas salaam wa biahyaa syaraahiyan aduunaaya ashbaawuta aalu syadaaya yaa man amruhuu bainal kaafi wan nuun. Innamaa amruhuu idzaa araada syaian an yaquula lahuu kun fayakuun. Fasubhaanalladzii biyadihii malakuutu kulli syaiin wa ilaihi turjauun.
     NB:
    Lakukan amalan di atas dengan istiqamah setiap malam atau lebih utamanya pada sepertiga malam yang terakhir. Dalam kitab sirrul jaliil dijelaskan bahwa barangsiapa yang membaca doa di atas dengan niat bak dan mengamalkan segala ilmunya dengan baik, maka hajatnya akan dikabulkan dan ia akan mendapatkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Rizki yang mengalir deras bagaikan aliran air yang membawa kejernihan dan kesejukan. Air yang apabila diminum akan membawa kenikmatan dan mengobati kehausan.
    

Wirid Yaa Syakuur Untuk Berbagai Kebutuhan

Alhamdulillah bisa merasakan nikmatnya berjamaah shalat jumat di masjid. Mendengarkan khutbah dengan baik dan dilanjutkan shalat berjamaah. Semoga para sahabat yang melaksanakan shalat Jumat bisa mendapatkan kenikmatan dan keridhaan dari Allah Ta'ala, dan semoga amal ibadahnya diterima. aamiin.
Wirid Yaa Syakuur Untuk Berbagai Kebutuhan

Wirid Yaa Syakuur Untuk Berbagai Kebutuhan

Nah, setelah shalat jumat memang waktunya untuk istirahat. Namun sebelum istirahat, ada baiknya saya mempostingkan sebuah artikel baru terlebih dahulu. Kali ini saya akan mempostingkan tentang "Amalan Ya Syakuur untuk berbagai Kebutuhan." Namun sebelumnya, apabila para sahabat ingin membaca amalan lain di blog ini, dapat langsung menuju ke TKP di daftar isi, yang di dalamnya ada beberapa artikel dan amalan menarik, misalnya:
Demikianlah beberapa artikal yang bisa anda temukan di daftar isi blog santri clumut ini. 
Kembali ke "Amalan Ya Syakuur untuk berbagai Kebutuhan". Amalan ini pernah saya dapatkan dari salah seorang guru saya, KH. Syamsuddin dari Klaten, yang waktu itu saya memang sengaja minta kepada beliau sebuah amalan yang berkhasiat sebagai perantara untuk mendapatkan apa yang sedang saya hajatkan. Dan sesungguhnya amalan Ya Syakuur ini selain untuk mendatangkan hajat juga bermanfaat bagi para sahabat yang sedang ujian, misalnya ujian sekolah, ujian pesantren, atau ujian CPNS. Insya Allah dengan aturan yang akan saya sebutkan ini, para sahabat dapat merasakan khasiatnya dan hajat para sahabat tersebut akan dikabulkan oleh Allah.
Amalan Ya Syakuur yang akan saya bagikan ini bukan amalan ya Syakuur yang pernah saya dapatkan dari guru saya tapi amalan yang saya kutip dari kitab al-Hakibah. Berikut penjelasannya:
"Seyogyanya wirid Ya Syakuur diamalkan sehari semalam sebanyak 100 kali. adapun waktunya bebas sesuai dengan keadaan anda sendiri-sendiri, bisa dicicil bisa dibaca sekaligus dalam satu majelis (sekali duduk). Amalan ini merupakan ijazah dari Kyai Iskandar Berasan Banyuwangi, dari Kyai Ma'ruf Dunglo. Apabila anda memiliki suatu hajat yang teramat sangat penting, maka lakukanlah puasa di siang hari, lalu di malam hari, sekitar pukul dua atau tiga malam bangun untuk melaksanakan shalat sunnah dua rakaat. Rakaat pertama membaca surah al-Kafirun, rakaat kedua membaca surah al-Ikhlas. Setelah selesai, lanjutkan dengan mewiridkan YAA SYAKUUR sebanyak 1000 kali. Setelah itu baru utarakan apa yang menjadi hajat anda, bisa dengan bahasa Arab bisa juga dengan bahasa selain Arab, sesuai dengan pemahaman anda.Misalnya berdoa:
"Ya Allah, hamba cinta dengan si dia Ya Allah, dan hamba ingin sekali merajut kehidupan indah di dunia ini dengannya. Ya Allah, dengan kuasa dan kasih sayangMU, perkenankanlah dan kabulkanlah doa hamba ini."
atau:
"Ya Allah, dompet hamba sudah tidak ada isinya, mohon kiranya Engkau memberikan isi untuk dompet hamba ini."
    
Silakan utarakan apa yang menjadi hajat anda dengan mantap dan penuh keyakinan. Kuncinya adalah yakin, dan jangan lupa pula, perhatikan baik-baik ADAB KETIKA BERDOA KEPADA ALLAH, karena hal tersebut penting sekali. Demikianlah sedikit artikel yang dapat saya bagikan, silakan lakukan cara ini secara istiqamah, insya Allah hajat anda akan segera terkabul. aamiin."

Wirid-Wirid Ajaib Pembuka Pintu Keberkahan

Artikel ini Dipostkan oleh:

Dalam kitab Sullamul Futuhat dijelaskan bahwa nama wirid atau aurad ini bernama Aurad Futuhatil Barakaat atau wirid-wirid yang berkhasiat untuk membuka pintu-pintu keberkahan. Sesuai dengan namanya, aurad ini memiliki beberapa faidah besar, diantaranya bagi si pengamal akan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya, diampuni dosa-dosanya, akan diluaskan rizkinya dan juga keberkahannya, akan mendapatkan kemudahan dalam menggapai cita-citanya, mendapatkan anugerah kekuatan lahir batin menjadi pemimpin di masyarakatnya, menjadi orang yang disayangi dan dicintai masyarakat, menolak berbagai hal yang tidak disukainya, rumah dan keluarganya akan senantiasa tentram dan bahagia, ilmuanya akan senantiasa bermanfaat, apabila diniatkan untuk mengembangkan suatu lembaga pendidikan insya Allah lembaga pendidikan tersebut akan maju, mempermudah dalam mendapatkan santri, memperlancar bisnis perdagangan yang sedang dikelolanya, sebagai penolak balak, sebagai penolak sakit 'ain, dan faidah-faidah besar lainnya yang tidak dapat disebutkan satu-persatu. Demikianlah disebutkan dan dijelaskan secara ringkas dalam kitab Sullamul Futuhat.
Wirid atau Aurad Futuhatul Mubarakat
Wirid atau Aurad Futuhatul Mubarakat
Dan tanpa basa-basi lagi, berikut ini Aurad Futuhatil Barakat selengkapnya. 
بسم الله الرحمن الرحيم
 الي حضرة نبينا محمد صلي الله عليه وسلم و اله وصحبه الكرام شيء لله لهم الفاتحة
 و الي حضرة جميع الأولياء و الشهداء و الصالحين و العلماء العاملين خصوصا سلطان الأولياء سيدنا الشيخ عبد القادر الجيلاني والي جميع مؤلفي الكتب وشارحيها و مصنفيها و الي جميع من اجازنا الي المنتهي شيء لله لهم الفاتحة
 و الي ارواح ابائنا و امهاتنا و اجدادنا و جداتنا و اخواننا و اخواتنا و اقربائنا و اقوامنا و اصهارنا و تلاميذنا و احبابنا و من احبنا ومن له حق علينا و مشايخنا و علمائنا و جميع المؤمنين و المؤمنات و المسلمين و المسلمات الأحياء منهم والأموات خصوصا من فتح هذه الدار و اعوانه ومن اقامها رعيتهم ورؤسائهم شيء لله لهم الفاتحة
 طلبا لرضاء الله الفاتحة
 استغفر الله العظيم 100
لا حول و لاقوة الا با لله العلي العظيم 1000
 يا حي يا قيوم 1000
 صلي الله علي محمد 1000
 اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما علي سيدنا محمد الذي تنحل به العقد و تنفرج به الكرب و تقضي به الحوائج وتنال با الرغائب و حسن الخواتم و يستسقي الغمام بوجهه الكريم و علي اله و صحبه في كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك 41
 او كا لذي مر علي قرية وهي خاوية علي عروشها قال اني يحي هذه الله بعد موتها فأماته الله مائة عام ثم بعثه قال كم لبثت قال لبثت يوما او بعض يوم قال بل لبثت مائة عام فانظر الي طعامك وشرابك لم يتسنه وانظر الي حمارك و لنجعلك اية للناس وانظر الي العظام كيف ننشزها ثم نكسوها لحما. فلما تبين له قال اعلم ان الله علي كل شيء قدير 11
 و اذن في الناس با لحج يأتوك رجالا و علي كل ضامر يأتين من كل فج عميق ليشهدوا منافع لهم 45
 حصنتكم بالحي القيوم الذي لا يموت ابدا و دفعت عنكم السوء بألف الف لا حول ولاقوة الا بالله العلي العظيم 3
 الحمد لله رب العالمين اللهم اجعلني علما نافعا مباركا ورزقا واسعا حلالا مباركا وعملا متقبلا ورباطا مباركا و حسن الخاتمة 3
 اللهم اجعل هذا المكان وما حوله مكانا مباركا 3
 ربنا اتنا في الدنيا حسنة وفي الأخرة حسنة وقنا عذاب النار
 ربنا هب لنا من ازواجنا وذرياتنا قرة اعين واجعلنا للمتقين اماما
 اللهم اختم لنا بخاتمة السعادة واجعلنا من الذين لهم الحسني والزيادة بجاه سيدنا محمد صلي الله عليه وسلم ذي الشفاعة و اله وصحبه ذوي السيادة و سيدنا ابي العباس الخضر بليا بن ملكان عليه السلام ذي الإستقامة و سيدنا الغوث الاعظم الشيخ عبد القادر الجيلاني رضي الله عنه ذي الكرامة وصلي الله علي سيدنا محمد وعلي اله وصحبه وسلم و الحمد لله رب العالمين
 
Kaifiyah pengamalan:
Amalakan aurad Futuhatil Barakaat ini setiap selesai melaksanakan shalat subuh dengan istiqamah. Dalam kitab dijelaskan bahwa "Laa Tahsulu Hadzihil Fawaid Illaa Bil Mudaawamah" yang artinya, "Anda tidak akan mendapatkan faidah-faidah yang tergelar dalam aurad ini kecuali dengan cara mudawamah atau istiqamah mengamalkannya setiap hari."

sumber : http://santriclumut.blogspot.co.id/p/blog-page.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar